Cara Berbagi File Melalui Google Drive Lewat PC/Komputer dan HP

Cara Berbagi File Melalui Google Drive Melalui PC dan HP_ Google Drive adalah layanan penyimpanan data secara online milik google yang diluncurkan pada tanggal 24 April 2012 melalui Google drive anda bisa menyimpan foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lain-lain, dengan kapasitas ruang penyimpanan 15 GB pertama gratis dengan Akun Google.


Dengan Google drive anda bisa berbagi file dan folder, Anda dapat dengan cepat mengundang orang lain untuk melihat, mengunduh, dan berkolaborasi pada semua file – tak perlu lampiran lewat email. [sumber: https://www.google.com/intl/id_ALL/drive/]

Lalu bagaimana Cara Mudah Cara Berbagi File Melalui Google Drive baik lewat komputer/PC atau lewat Hp Android/Ios, berikut tutorial Cara Mudah Cara Berbagi File Melalui Google Drive yang sengaja kami rangkum untuk anda.

Cara Berbagi File Melalui Google Drive Lewat PC/Komputer dan HP (Android/Ios)

Cara Berbagi File Melalui Google Drive Melalui PC/Komputer

1. Buka Situs Google Drive [https://drive.google.com/drive/my-drive]
Pertama-tama yang harus anda lakukan untuk berbagi file google drive lewat PC/Komputer adalah silahkan kunjungi link berikut ini: [https://drive.google.com/drive/my-drive] setelah anda mengunjungi link tersebut maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


2. Klik File yang ingin anda bagikan
Klik File yang ingin anda bagikan [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lain-lain] sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini:


ada 2 cara untuk berbagi file melalui google drive seperti yang ditunjukan tanda panah 1 dan 2 pada gambar di atas:
1. Dengan cara mengirim langsung ke email orang yang ingin di bagikan
2. Dapatkan link yang dapat di bagikan (link bisa dishare melalui

Untuk membagikan file dengan cara nomor 1, silahkan anda klik tulisan bagikan, kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Jika sudah muncul tampilan seperti diatas, selanjutnya silahkan masukan email orang yang ingin anda ajak berbagi file google drive anda. seperti pada contoh gambar di bawah ini:


Setelah anda memasukan alamat email, silahkan klik tulisan "Kirim" seperti yang ditunjukan tanda panah pada gambar di atas.

Untuk membagikan file dengan cara nomor 2, silahkan anda klik tulisan Dapatkan link yang dapat dibagikan, kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Silahkan copy link yang ditunjukan panah merah pada gambar di atas dan silahkan anda bagikan linknya kepada orang yang ingin anda ajak berbagi file drive.

Cara Berbagi File Google Drive Melalui HP

1. Buka Aplikasi Google Drive Pada Smartphone anda
Untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lain-lain] melalui smartphone anda pertama-tama silahkan buka Aplikasi google drive yang ada pada Hp anda [catatan: Jika Hp anda belum memiliki aplikasi google drive, silahkan download aplikasinya melalui playstore atau appstore]


Setelah anda membuka aplikasi google drive maka akan muncul tampilan kurang lebih seperti pada gambar di bawah ini:


Selanjutnya untuk berbagi file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lain-lain] klik ikon tanda [:]/Titik tiga yang berada di sudut kanan bawah file yang ingin anda bagikan, seperti yang ada pada gambar di atas. setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini:



ada 2 cara untuk berbagi file melalui google drive seperti yang ditunjukan  pada gambar di atas:
1. Dengan cara mengirim langsung ke email orang yang ingin di bagikan (klik tulisan "Bagikan")
2. Berbagi link (silahkan saling link kemudian bisa dibagikan ke media sosial)

Demikianlah Cara Berbagi File Melalui Google Drive Lewat PC/Komputer dan HP, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua

0 Response to "Cara Berbagi File Melalui Google Drive Lewat PC/Komputer dan HP"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel