Cara Berjualan di Shopee Bagi Pemula [Panduan Lengkap]

Cara Berjualan di Shopee Bagi Pemula_  Shopee adalah salah satu marketplace (toko online) yang cukup populer di indonesia, ada banyak orang yang sudah bertransaksi atau belanja  barang secara online melalui shopee. Memang marketplace shopee menyediakan beberapa fitur yang membuat orang tertarik untuk belanja melalui shopee, misalnya saja diskon untuk beberapa barang, Gratis ongkir, dan beberapa promo lainnya.

Selain itu Shopee juga menawarka fitur toko online bagi, maksudnya adalah anda bisa membuka toko di shopee dan memasarkan produk/jasa anda di shopee, untuk membuka toko di shopee bisa dilakukan melalui Hp atau PC (komputer). Peluang berjualan di shopee bisa anda manfaatkan mengingat ada banyak yang menggunakan Aplikasi shopee untuk berbelanja.

Bagi anda yang masih pemula dan ingin berjualan di shopee, silahkan anda baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah untuk berjualan di shopee. berikut ulasannya

Cara Berjualan di Shopee Bagi Pemula

1. Download Aplikasi Shopee di Playstore atau Appstore

Bagi anda yang baru pertama kali atau pemula dan ingin berjualan atau membuka toko di shopee, pertama-tama silahkan anda download aplikasi shopee melalui Playstore atau Appstore, seperti contoh gambar di bawah ini


Setelah anda membuka Playstore, selanjutnya silahkan ketik di kolom pencarian dengan kata kunci "SHOPEE" Seperti contoh gambar di bawah ini:


Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, silahkan anda instal aplikasi shopee pada Hp anda, seperti contoh gambar di bawah ini:


2. Buka Aplikasi Shopee
setelah anda mendownload aplikasi shopee pada Hp anda, maka silahkan buka aplikasi shopee pada Hp anda, jika anda sudah membuka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


2. Buat Akun Shopee
Selanjutnya untuk mulai berjualan barang di shopee langkah pertama, silahkan anda buat akun shopee, silahkan klik tulisan "Saya" pada sudut kanan bawah seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah.



Ada 4 cara untuk membuat akun di shopee,:
1. Daftar langsung (seperti yang ditunjukan panah nomor 1 pada gambar di atas)
2. Daftar melalui Email
3. Login dengan Email
4. Login dengan facebook
Silahkan pilih satu caranya. 

Dalam artikel ini, admin atau penulis memilih cara satu yakni daftar langsung menggunakan nomor Hp anda. Silahkan klik Tulisan "DAFTAR" seperti yang ditunjukan pada tanda panah di gambar di atas dan masukan nomor HP anda. Selanjutnya klik tulisan "lanjut". Dan akan anda nomor verifikasi yang di kirim ke HP anda, silahkan masukan kode verifikasi pada kolom seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini.



Buat nama pengguna dan pasword
Setelah anda mengklik tulisan "Lanjut" maka anda silahkana masukan nama akun anda (bisa nama anda atau nama unik yang anda sukai) selanjutnya pilih juga pasword yang mudah anda ingat.


3. Mulai Jualan di Shopee
Untuk memulai berjualan di shopee, pertama tama silahkan anda klik tulisan "Saya", seperti pada contoh gambar di bawah ini:

 
Setelah anda mengklik tulisan saya, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, silahakan anda klik tulisan "Mulai Jual", seperti yang ditunjukan tanda panah pada gambar di bawah ini


Setelah anda mengklik tulisan "mulai jual" maka akan muncul tampilan sepertid di bawah ini


4. Tambah Produk
Jika sudah muncul tampilan seperti di atas selanjutnya silahkan anda klik tulisan "Tambah Produk", setelah anda mengklik tulisan tambah produk maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Jika sudah muncul tampilan seperti di atas, selanjutnya silahkan anda masukan foto barang/produk yang ingin anda jual di shopee. Foro barang bisa dimasukan melalui
1. Kamera (foto langsung)
2. Foto (foto barang yang ada di galeri Hp anda
3. Dari  Instagram anda

Anda bisa memasukan beberapa foto garang yang ingin anda jual dari berbagai angle/sudut pandang agar pembeli semakin tertarik untuk membeli barang anda

5. Lengkapi Detail Barang
Setelah memasukan foto barang atau atau apapun yang ingin anda jual, selanjutnya silahkan anda melengkapi detail produk anda.  mulai dari

Kategori: Isi dengan kategori barang yang ingin anda jual
Harga: isi dengan besaran harga yang ingin anda kenakan pada barang anda
Stock: isi dengan jumlah stock yang tersedia pada barang yang ingin anda jual di shopee
Variasi: isi dengan warna dan ukuran barang yang ingin anda jual di shopee
Berat: isi dengan berat barang yang ingin anda jual di shopee
Kondisi: Isi dengan kondisi yang sesuai dengan barang yang ingin anda jual di shopee apakah baru atau sudah di pakai

Silahkan lengkapi semua yang perlu di lengkapi, setelah lengkap semua, silahkan anda klik tanda ceklis (benar) pada sudut kanan atas



Setalah anda mengklik tanda ceklis (benar) maka akn muncul tampilan seperti di bawah ini:


Jika sudah muncul tampilan seperti di atas, selanjutnya silahkan anda klik tulisan ok, dan selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Shopee akan mengirimkan kode verifikasi pada Hp anda, silahkan anda masukan kode verifikasi tersebtu pada kolom seperti contoh di atas

6. Masukan Nomor Rekening
Selanjuntya silahkan masukan
Nama: Isi sesuai dengan nama yang ada pada rekening anda
Nomor rekening: Masukan nomor rekening anda
Bank: Isi dengan bank yang sesuai rekening anda
Cabang bank: isi dengan tempat dimana bank tersebut berada
Kota: isi dengan kota tempat bank tersebut berada


Jika sudah terisi dengan benar selanjutnya klik tulisan selesai seperti pada gambar di bawah ini


Dan akhirnya barang anda sudah muncul di shopee, silahkan anda mulai berjualan dan promosikan barang anda. jika anda ingin menjual barang lain silahkan klik tulisan "TAMBAH PRODUK BARU"

Demikianlah artikel tentang, semoga bermanfaat untuk anda semua


Similiar search: cara membuat toko di shopee lewat hp, cara membuat alamat toko di shopee, cara berjualan di shopee untuk pemula, cara jualan di shopee untuk pemula, cara buka toko di shopee lewat hp, cara berjualan di shopee tanpa modal, cara berjualan di shopee bagi pemula, daftar seller shopee, cara membuat toko di shopee lewat hp, cara membuat alamat toko di shopee.

0 Response to "Cara Berjualan di Shopee Bagi Pemula [Panduan Lengkap]"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel