7 Cara Menjadi Orang Sukses Yang Powerfull

7 Cara Menjadi Orang Sukses Yang Powerfull_ Setiap orang pasti berharap bisa menjadi orang yang sukses, kesuksesan sendiri sejatinya bukan hanya sekedar suskes dari segi finansial atau ekonomi saja, kesuskesan juga melekat dengan kesuksesan karir, romantisme dan keluarga. Agar bisa sukses sebenarnya bukan perkara yang instan, namun kesuksesan adalah sebuah proses panjang yang dirancang/desain dengan penuh perhitungan dan pertimbangan yang mendalam.


Orang-orang sukses yang sedang anda lihat saat ini juga telah melalui proses yang panjang untuk mencapai kesuksesan dalam hidupnya, jadi jangan mudah iri dengan orang-orang yang sukses karena anda tidak pernah tahu bagaimana berliku dan beratnya jalan yang harus mereka tempuh untuk bisa mencapai kesuskesan dalam hidupnya.

Lantas bagi anda saat ini yang sedang merintis jalan untuk sukses, apa yang sebaiknya dilakukan agar bisa sukses dalam hidup anda? Dalam artikel ini akan diulas beberapa tips yang bisa anda aplikasikan dalam keseharian anda aga bisa mencapai kesuksesan dalam hidup anda.

7 Cara Menjadi Orang Sukses Yang Powerfull

1. Miliki Mindset Berpikir yang Tepat
Tahukah anda bahwa kesuksesan sangat ditentukan oleh cara berpikir anda! Sehingga agar bisa sukses maka pertama-tama anda harus memiliki cara berpikir yang benar. Lalu seperti apa cara berpikir yang harus dimiliki untuk bisa sukses? Berikut beberapa pola piker yang mesti dinternalisasi kemudian diaktualisasikan dalam diri anda agar bisa suskes:

a. Optimis
Seorang yang ingin sukses hendaklan memiliki pemikiran yang optimis, pikiran optimis akan menuntun perilaku atau perbuatan untuk melakukan hal-hal yang berguna dan positif

b. Positif
Karakter selanjutnya yang mesti dimiliki agar bisa menunjang diri anda untuk sukses adalah cara berpikir yang positif, mulailah berpikir positif sehingga tantangan dan rintangan yang dating menghampiri anda menjadi penyemangat atau cambuk yang akan menjadikan anda justru semakin bersemangat dalam mencapai tujuan hidup anda.

c. Kreatif
Banyak orang berhasil mencapai kesuksesan dalam hal finansial berkat kreatifitas yang dimilikinya, orang kreatif tak ada yang mampu menghalangi kesuksesannya, karena segala potensi daya dan upaya lahir berkat kemampuan berpikirnya.

Orang kreatif mampu menciptakan sesuatu yang belum terpikirkan oleh orang lain untuk kemudian dijadikan sebagai suatu peluang bisnis atau usaha, orang-orang kreatif nominal pendapatan yang bisa didapatkan sulit terhitung karena sejatinya kreatifitas tak ada batasanynya.

d. Ambisius dan pantang menyerah
Orang sukses tak pernah menyerah karena yang menyerah tak akan pernah sukses, begitulah kira-kira gambaran tentang relevansi antara kesuskesan dan sikap pantang menyerah, selain itu sebagai orang yang ingin sukses maka anda juga perlu memiliki ambisi yang besar atau keinginan yang besar.

Ambisius dalam hal ini tak boleh dikonotasikan dalam makna negative, namun dalam konteks ini ambisius lebih kepada daya dan upaya yang kuat untuk mewujudkan apa yang diimpikan atau yang diinginkan.

2. Mengetahui bakat dan minat
Masih ingatkah anda saat SD ada begitu banyak pelajaran yang dipelajari, begitupun saat SMP dan SMA, lalu dari sekian banyak mata pelajaran yang dipelajar saat  sekolah dulu ada bebrapa saja mata pelajaran yang benar-benar sesuai dengan minat dan bakat yang ada pada diri anda?

Rasanya belajar terlalu banyak hal justru membuat bakat dan minat tak menjadi tajam, sehingga sebenanrnya yang perlu dipelajari adalah hal-hal yang secara langsung atau tidak langsung mampu  mengasah bakat dan minat yang anda miliki.

Jika anda bekerja sesuai dengan bakat dan minat yang anda miliki maka anda akan betul betul mneikmati pekerjaan anda, pekerjaan yang sesuai bakat dan minat bukan lagi menjadi sebuah beban atau tanggung jawab namun lebih sebagai sebuah profesi yang penuh kenikmatan untuk di geluti.

Lantas bagaimana cara mengetahui bakat dan minat yang ada pada diri anda? Bakat dan minat biasanya adalah kencedrungan atau anda merasa senang saat melakukannya, jadi jika ada sesuatu yang jika anda melakukannya anda merasa menikmati, lupa waktu dan termotivasi untuk melakukannya maka kemungkinan bakat dan minat anda ada pada kegiatan tersebut.

Jangan merasa minder jika bakat dan minat anda terkesan tidak populer atau hal yang  berbeda dari kebanyakan yang lainnya, jika anda benar-benar focus pada bakat dan minat yang anda miliki maka hal tersebut bisa mengantarkan anda pada kesuskesan besar dalam hidup anda.

Lihat saja realita saat ini, banyak yang bisa sukses dengan bakat yang dimilikinya yang jika dilihat bakat dan minat tersebut berbeda dari kebanyakan yang lain namun bisa meraih kesuksesan dalam hidupnya. Jadi yang perlu anda lakukan adalah mengetahui apa bakat dan minat anda, mengasah dan menikmati proses anda menuju kesuksesan.

3. Literasi teknologi dan informasi
Tahukah anda saat inin kita sudah berada di era revolusi industry 4.0. dimana pada era revolusi industri ini ada banyak jenis pekerjaan yang mulai tergusur dan muncul lebih banyak jenis pekerjaan baru yang ada. era revolusi industry 4.0. sangat erat dengan era milineal dimana penggunaan peranngkat lunak (HP dan PC) dan teknologi lainnya semakin massif.

Salah satu hal yang sangat penting untuk dikuasai di era revolusi industry 4.0. adalah teknologi dan informasi, teknologi dan informasi telah banyak berperan dalam era saat ini, segala bentuk pertukaran informasi, transaksi, dan bahkan hiburan bsa dilakukan melalui bantuan teknologi dan informasi.

Saat ini ada begitu banyak pekerjaan yang hanya perlu dikerjakan melalui PC atau computer, jadi anda tak perlu sibuk-sibuk pergi mencari kerja, hanya dengan modal kemampuan mengoperasikan computer anda bisa meraup jutaan atau bahkan ratusan juta rupiah perbulan.

Sebagai contoh, youtuber, blogger, intagrammer, dll bisa mendapatkan income sampai miliyran perbulan dengam modal kemampuan menggunakan HP atau PC, jadi jika anda ingin sukses maka anda harus memasukan dalam list kebutuhan urgent dalam hidup anda yakni skill untuk mengoperasikan computer dan HP.

Dalam daftar deret orang terkaya kebanyakan menjual produk jasa/softfile (perangkat lunak), sebut saja, bill gates dengan produk lisensinya yakni microsotf, atau pemilik Amazon, atau kita tak perlu jauh-jauh,lihat saja kesuskesan GO-Jek, Tokopedia, Shoppe dll yang sukses dengan bermodalkan aplikasi berbasi IT. Jadi jika anda ingin terus bersaing diera revolusi industi 4.0 maka anda harus menguasi teknologi dan informasi.

4. Jujur dan Disiplin
Salah satu hasil penelitian di USA, mengunkapkan fakta bahwa penentu kesuksesan seseorang ternyata bukan kecerdasan dan bukan pula tingginya nilai IPK yang berhasil didapatkan saat kuliah.
Menurut penelitian tersebut kecerdasan berada diurutan ke-20 an dari penentu kesuksesan dan IPK.

Lantas apa yang penentu utama dari kesuskesan seseorang?  Jawabannya bukan lain adalah karakter, karakter yang menduduki posisi pertama berdasarkan penelitian tersebut? Ururtan pertama penentu kesuksen adalah KEJUJURAN.

Seperti sebuah ungkapan, kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana saja, hampir semua orang sangat menghargai orang jujur, sehingga tidaklah salah jika kejujuran menjadin penentu utama kesuksesan seseorang, karena perusahaan, intitusi, intansi sangat menghargai orang yang jujur.

Selain sikap jujur, kedisiplinan juga sangat penting dalam menunjang kesuksesan. Orang-orang yang displin akan sangat berpotensi untuk bisa meraih apa yang diimpikan, Karena mereka memiliki kemamapuan untuk memanajemen waktunya, sehingga mampu membedakan mana hal yang perlu diprioritaskan dan mana yang mesti dikesampingkan.

Maka dari itu mulai saat ini mulailah bersikap jujur, pertama-tama mulailah jujur pada diri sendiri, karena hati selalu berorientasi untuk melakukan kejujuran jadi jika hati kalian tidak senang maka bisa jadi hal yang anda lakukan tidak berlandaskan kejujuran.

5. Jangan suka membandingkan diri anda
Setiap orang diciptakan dengan kelebihannya masing-masing, jadi setiap orang memiliki potensi besar dalam dirinya dan potensi yang dimiliki oleh setiap orang berbeda, jadi jangan pernah membandingkan diri anda dengan oranglain karena setiap orang akan menghebat dengan caranya sendiri.

Jika anda suka membandingkan apa yang anda punya dengan apa yang oranglain punya maka sudah pasti anda akan merasa kekurangan. Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, kesuksesan adalah sebuah perjalanan waktu yang harus ditempuh dan dinikmati prosesnya.

Ada orang yang lulus kuliah diusia 23 tahun namun baru bekerja saat berusia 27 tahun namun ada pula orang yang baru selesai kuliah diusia 27 tahun namun langsung bekerja, itulah yang dinamakna dengan zona waktu.

Jangan iri dengan kesuksesan yang oranglain raih saat ini, karena anda juga punya moment untuk meraih kesuksesan anda. Yang perlu dilakukan adalah terus berjuang sembari melakukan instrosfeksi diri terhadap apa yang masih kurang pada diri anda saat ini.

6. Miliki Agenda kegiatan/job planning
Selanjutnya agar bisa sukses maka selalu sikap jujur dan displin anda juga mesti memiliki agenda kegiatan yang disusun untuk dilakukan setiap hari, agenda kegiatan yang hendaka kamu lakukan bisa ditulis di buku diary atau buku catatan anda.

Dengan memiliki buku agenda kegiatan yang mesti anda lakukan setiap harinya maka anda akan muda memanajemen waktu anda dalam beraktifitas setiap hari.

7. Memperbanyak teman atau relasi
Tahukah anda bahwa salah satu kunci rezeki adalah melalui teman atau oranglain, jadi mulai saat ini anda harus memperbanyak teman, karena teman –teman yang anda miliki bisa menjadi sebab musabab anda mendapatkan rezeki yang memang sudah ditakdirkan untuk anda miliki.

Teman atau relasi akan menjadi sumber informasi, sumber inspirasi, rekan kerja yang akan mengantarkan anda meraih kesuksesan dalam hidup anda. Jadi jangan jadi orang yang individual tapi jadilah orang yang bersahaja dan mudah bertema dengan siapa saja.

Tapi dalam memilih teman anda tidak boleh pilih-pilih, bertemanlah dengan siapa saja namun dalam memilih relasi dalam bergaul maka pilihlah teman yang memiliki integritas dan dapat memberikan efek positif terhadap karir anda.

Demikianlah artikel tentang 7 Cara Menjadi Orang Sukses, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda, jika anda merasa artikel ini bermanfaat bagi anda dan bisa bermanfaat bagi oranglain maka silahkan anda share artikel ini melalui tombol social media share di bawah ini, semoga anda teripnspirasi dengan tulisan ini.

0 Response to "7 Cara Menjadi Orang Sukses Yang Powerfull"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close