Download Panduan Insinas (Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional) Tahun 2019

Download Panduan Insinas (Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional) Tahun 2019_ Sistem Inovasi Nasional (SINas) merupakan suatu kesatuan fungsional yang saling berinteraksi dan bertujuan untuk mengembangkan inovasi nasional, meningkatkan kemampuan iptek, serta meningkatkan daya saing. Penguatan SINas telah menjadi kebijakan sejak diadakan Rakornas Iptek tahun 2008 dan perlu didukung secara konsisten oleh Kemenristekdikti dan para stakeholder.


Selama ini Kemenristekdikti memberikan dukungan untuk penguatan SINas melalui instrumen kebijakan pendanaan riset seperti Program Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional (Insinas), dan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI).

Insinas merupakan bantuan pendanaan riset yang diselenggarakan dengan misi utama untuk penguatan Sistem Inovasi Nasional melalui peningkatan sinergi, peningkatan produktivitas, dan pendayagunaan sumberdaya litbang nasional. PPTI adalah sebuah program untuk meningkatkan relevansi dan produktivitas litbang untuk memenuhi kebutuhan teknologi di industri.

Sedangkan inovasi industri bertujuan mendorong hilirisasi teknologi hasil penelitian dan pengembangan dan meningkatkan kapasitas industri dalam memanfaatkan hasil litbang dalam negeri. Ketiganya merupakan program insentif yang bersifat seri, dari teori sampai dengan implementasi. Sebagai salah satu instrumen kebijakan di Kemenristekdikti, Program Insinas didedikasikan untuk mendorong dan menyiapkan riset yang menghasilkan produk inovasi atau produk riset yang dapat dikembangkan lebih lanjut di industri melalui program PPTI.

Program Insinas menyiapkan materi pokok hasil riset yang dapat dikembangkan dalam skema-skema pendanaan riset berikutnya yang lebih bersifat pengembangan produk menuju implementasi hasil penelitian. Program Insinas pendanaan tahun 2019 dengan skema Insinas Riset Pratama yang dilaksanakan secara individu, kemitraan, dan konsorsium.

Tema dan topic Insinas merujuk pada kebijakan-kebijakan Nasional termasuk Rencana Induk Riset Nasional, Prioritas Riset Nasional, RPJMN, Jakstranas Iptek, Agenda Riset Nasional dan Nawacita.

Download Panduan Insinas (Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional) Tahun 2019

Untuk Download Panduan Insinas (Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional) Tahun 2019, silahkan anda mendownloadnya mealalui link download berikut ini: DOWNLOAD

Demikianlah artikel tentang Download Panduan Insinas (Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional) Tahun 2019, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sekalian.

0 Response to "Download Panduan Insinas (Insentif Riset Sistem Inovasi Nasional) Tahun 2019"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel