Download Buku Panduan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) 2019

Download Buku Panduan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) 2019_ “Buku Panduan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) T.A. 2019” ini yang menjadi acuan bagi pelaksanaan program pengembangan teknologi industri mulai tahun anggaran 2019. PPTI ini sendiri digagas untuk lebih mendorong hasil-hasil penelitian dan pengembangan yang dilakukan di dalam negeri agar lebih cepat dapat masuk ke proses produksi.


Oleh karena itu kolaborasi lembaga litbang dengan industri menjadi faktor penting, dan tingkat kesiapterapan teknologi (TKT) dari hasil penelitian dan pengembangan tersebut diperlakukan sebagai tolok ukur kesuksesan program. Program ini terutama diperuntukkan bagi industri dalam negeri yang bersedia melakukan kolaborasi dengan unit litbang dalam negeri, dari perguruan tinggi, LPNK, atau pun lembaga kementerian.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mendorong peningkatan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Buku panduan ini disusun untuk mempermudah peserta PPTI dalam mengajukan proposal pengembangan teknologi industri. Informasi tentang latar belakang program, ruang lingkup program, manajemen program termasuk makanisme seleksi, tahapannya, serta lampiran-lampiran sebagai kelengkapan proposal dapat digali dari Buku Panduan.

Pada Buku Panduan PPTI T.A. 2019, terdapat beberapa perubahan dari versi sebelumnya, terutama jadwal rinci yang dikeluarkan dari bab utama tetapi diakomodasi di dalam lampiran. Tujuannya adalah untuk menghindari revisi Buku Panduan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Selain itu, demi mengakomodasi peraturan tentang pengadaan penelitian terbaru, buku panduan ini juga telah mengatur kemungkinan mekanisme pengadaan penelitian melalui skema penugasan di samping skema kompetisi pada umumnya.

PPTI dirintis sejak tahun 2015, hingga sampai sekarang telah terjadi peningkatan dari aspek alokasi dana yang diiringi dengan peningkatan kuantitas proposal yang dibiayai. Tentu saja seiring dengan perjalanan waktu kami menginginkan juga kualitas pengelolaan PPTI semakin baik dari tahun ke tahun.

Oleh karena itu kami mengharapkan masukan yang konstruktif dari semua pihak agar ke depannya program ini lebih dapat memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder. Akhirnya, semoga buku panduan ini dapat bermanfaat bagi para pelaku dan pengelola untuk pelaksanaan Program Pengembangan Teknologi Industri yang lebih berkualitas.

Download Buku Panduan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) 2019

Untuk mendownload Buku Panduan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) 2019, bisa melalui link download berikut ini: DOWNLOAD

Demikianlah artikel tentang  Buku Panduan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) 2019, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 Response to "Download Buku Panduan Program Pengembangan Teknologi Industri (PPTI) 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close