9 Kegiatan Menyenangkan yang bisa dilakukan saat Hujan

9 Kegiatan Menyenangkan yang bisa dilakukan saat Hujan_ Saat musim hujan telah tiba biasanya akan menyebabkan beberapa aktivitas menjadi terhambat, namun musim hujan bagi sebagian orang merupakan suatu anugerah yang telah lama dinanti-nanti. Hal tersebut dinilai wajar, walaupun musi hujan daapt menyebabakan beberapa agenda yang bisa tertunda atau batal dilakukan namun saat hujan ternyata  ada begitu banyak hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan.

Source: citraindonesia.com

Baca juga: 5 Pelajaran yang Bisa dipetik dari Hujan

Kalau kalian hal apa yang sering kalian lakukan saat musim hujan atau saat turun hujan? atau kalian bingung menentukan kegiatan apa saja yang sebenarnya menarik dilakukan saat musi hujan! nagh dalam artikel ini akan diulas secara singkat tentang hal-hal apa saja yang enak dilakukan saat turun hujan.

9 Kegiatan Menyenangkan yang bisa dilakukan saat Hujan  

1. Bermain-main di bawah Guyuran Hujan
Salah satu nikmat yang paling istimewa dalam hidup ini adalah bisa merasakan bulir-bulir hujan jatuh dan membasahi tubuh kita, air hujan yang jatuh menerpa tubuh bisa menjadi terapi alami untuk menghilangkan berbagai beban pikiran, penat, stress.

Dengan bermain-main  di bawah guyuran air hujan kalian bisa merasa ceria, bahagia dan kembali mengenang masa kecil kalian yang begitu bahagia saat bermain-main di bawah guyuran hujan hujan, jadi kalau kalian sudah tumbuh dewasa bukan berarti kebiasaan yang sangat kalian sukai saat kecil harus ditinggalkan karena takut dicap berkelakuan kekanak-kanakan.

2. Makan Makanan Hangat yang Berkuah
Jika berbicara tentang makanan yang banyak diminati saat turun hujan maka sudah pasti makanan tersebut adalah makanan hangat yang berkuah, memang sih saat turun hujan suhu badan menjadi dingin di tambah lagi dengan kondisi cuaca yang dingin sehingga membuat perut mudah merasakan lapar.

Biasanya makanan seperti bakso, soto, coto, mie instan banyak digemari saat turun hujan, selain bisa menyeimbangkan suhu tubuh yang dingin, makanan berkuah juga memiliki sensasi tersendiri untuk di komsumsi saat turun hujan, apalagi jika ditambah dengan irisan jeruk nipis dan sabal maka rasanya akan semakin maknyoss.

3. Tidur
Yupss!!! Bukan hal yang aneh jika ada yang banyak memilih tidur saat turun hujan, karena tidur saat turun hujan terasa lebih nikmat dan berkesan, apalagi irama bulir hujan yang menimpa atap rumah semakin menambah godaan untuk tidur saat turun hujan.

Jadi tidak salah jika aktivitas seperti tidur saat turun hujan menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, tapi jangan sampai tidur kalian berlebihan hal tersebut juga kurang bagus bagi kesehatan.

4. Membersihkan Pekarangan Rumah
Jika kalian jenuh berada dalam rumah saat turun hujan maka tidak ada salahnya kalian mengambil inisiatif untuk membersihkan pekarangan rumah sambil bermain-main hujan, kegiatan membersihkan rumah sambil main-main hujan sangat menyenangkan loh, jadi kalian patut untuk mencobanya.

Penulis sendiri (admin) sering membersihakan pekarangan rumah sambil berhujan-hujan ria, apalagi jika hujannya awet maka akan semakin menambah sensasi seru membersihkan pekarangan rumah di bawah guyuran air hujan yang begitu jernih.

5. Jalan-jalan Memakai Payung di bawah Guyuran Hujan
Nih jika kalian masih belum puas bersiin pekarangan rumah dan masih jenug berada dalam ruah saat turun hujan maka pilihan menarik lainnya yang bisa kalian lakukan saat turun hujana adalah pergi jalan-jalan di bawah guyuran hujan (keliling-keliling kompleks, gang, perumahan) smabil melihat berbagai riuh-riuh pepohonan bangunan yang terkena bulir-bulir air hujan.

Melihat pemandangan saat turun hujan juga sangat menarik loh, jadi jangan biarkan diri kalian terpenjara oleh mindset untuk berada dalam rumah saat turun hujan. Namun usahakan tidak jalan-jalan jika hujannya deras, apalagi jika disertai dengan gemuruh langit dan petir, disarankan aja untuk tinggal di rumah.

Namun jika kondisi hujan yang turun masih agak normal dan bersahabat kalian bisa memilih untuk pergi jalan-jalan menikmati langit kota/desa yang diselimuti oleh hujan. Jangan lupa bawah snack atau cemilan supaya jalan-jalan kalian tambah berkesan.

6. Membendung aliran air/parit
Salah satu pengalaman yang cukup berkesan yang penulis pernah lakukan saat turun hujan adalah dengan membuat bendungan-bendungan kecil yang membuat aliran parit jadi terhambat sehingga airnya meluber menjadi seperti sungai-sungai kecil, lalu kalian bisa bermain dialiran air yang tersendak tersebut dan sudah pasti hal tersebut sangat menyenangkan.

Apalagi kalian punya perahu-perahu dari kertas atau dari tangkai pepaya yang dibentuk seperti perahu-perahu kecil kemudian dimainkan makan sudah pasti akan sangat seru, keseruannya aka semakin bertambah jika main-mainnya bersama teman-teman kalian guys.

Tapi jika kalian ingin membendung aliran parit usahakan jangan membendung aliran parit yang deras yah, karena bukannya kalian bersenang-senang malah akan terbawa arus deh, jadi hal tersebut sangat berbahaya untuk dilakukan.

7. Mengaji dan Berdzikir
Bagi kalian yang beragama islam patut mencoba mengaji atau berdzikir saat turun hujan, pastinya akan terasa lebih khusuk dan tenang, apalagi jika kalian memcoba memaknai atau memahai arti dari bacaan Al-Quran yang kalian baca pastinya akan membuat iman kalian semakin meningkat deh.

Kegiatan mengaji dan berdzikirnya bisa dilakukan sambil makan cemilan-cemilan yang asin-asin gitu pastinya akan bertambah nikmat deh aktifitas yang kalian lakukan seperti ungkapan dalam surah Ar-Rahman (Maka Nikmat Tuhan-mu yang mana yang kamu dustakan)

8. Baca Buku atau Belajar
Kegiatan lain yang bisa coba kalian lakukan saat turun hujan adalah dengan baca-baca buku, pastinya kalian akan bisa menghayati buku-buku yang kalian baca karena suasana yang sejuk yang tercipta akibat guyuran hujan.

Kalian juga bisa memilih untuk belajar saat turun hujan, pikiran saat turun hujan akan lebih rileks jadi jika kalian belajar saat turun hujan maka perlajaran yang kalian pelajari akan udah kalian tangkap atau pahami.

9. Bemalas-malasan di tempat Tidur
Hal yang asyik dilakukan saat turun hujan adalah Bemalas-malasan di tempat Tidur, tapi admin nyaranin jangan dilakukan karena bisa menghambat rejeki wkwkw. Memang bermalas-alasan di tempat tidur saat turun hujan sangat asik tapi alngkah baiknya jika kalian melakukan aktivitas yang positif dan bermanfaat.

Demikinalah artikel tentang Kegiatan Menyenangkan yang bisa dilakukan saat Hujan, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "9 Kegiatan Menyenangkan yang bisa dilakukan saat Hujan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel