5 Manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak

5 Manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak_ Bimbingan belajar adalah kegiatan pelajaran tambahan yang diberikan kepada anak maupun orang dewasa. Dewasa ini bimbingan belajar menjadi pilihan bagi orang tua untuk menambah intensitas belajar anaknya, jadi tak heran jika ada begitu banyak jenis bimbingan belajar yang tersebar dimana-mana. 

Namun beberapa lembaga bimbingan belajar sudah sangat popular dan terkenal karena memiliki kredibilitas tinggi serta menjadi banyak pilihan dikalangan orang tua dan anak-anak, seperti bimbingan belajar gajah mada, jilc dan rpc.

5 Manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak

Bimbingan belajar bagi anak juga tak lepas dari pro dan kontra, sebagian berpendapat bahwa bimbingan belajar membuat anak kehilangan masa anak-anaknya dengan terlalu sibuk mengikuti bimbingan belajar diberbagai lembaga pendidikan, selain itu bimbingan belajar juga dituding  namun dipihak lain justru menganggap bahwa bimbingan belajar memiliki berbagai manfaat bagi anak salah satunya meningkatkan kemampuan kognitif anak.
Akan tetapi fakta telah berbicara bahwa tak sedikit anak yang mengikuti kegiatan bimbingan belajar atau bimbel mampu berprestasi di sekolah. Hal tersebut menyiratkan bahwa bimbingan belajar (bimbel) memiliki nilai positif dan manfaat tersendiri bagi anak. Hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua dalam mengikutkan ankanya dalam kegiatan bimbel (bimbingan belajar).

Biasanya orang tua yang bijak dan menaruh perhatian lebih terhadap anaknya akan berusaha menggali informasi terkait kegiatan yang akan diikuti anaknya termasuk kegiatan bimbingan belajar, jadi apa sajakah manfaat ikut bimbingan belajar bagi anak ? artikel ini sengaja dibuat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan orang tua maupun anak yang terkait tentang apa sih manfaat dari ikut bimbingan belajar bagi anak. Untuk itu penulis akan mengulas dengan seksama tentang manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak, berikut pemaparannya.

5 Manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak

1. Meningkatkan frekuensi belajar anak 
Manfaat pertama ikut bimbingan belajar bagi anak adalah bisa meningkatkan frekuensi belajar anak, walaupun anak telah belajar seharian di sekolah namun hal tersebut tidak berlaku ketika hari minggu, jadi waktu libur bisa dimanfaatkan untuk mengikuti kegiatan bimbel hitung-hitung sebagai pengisi waktu dengan melakukan hal yang positif dan bermanfaat. Dengan frekuensi belajar yang lebih intens dibanding teman yang lain maka berpeluang meningkatkan potensi anak unutk bisa menjadi juara kelas dan dari segi kognitif, afektif dan psikomotor bisa lebih unggul dibanding dengan temannya yang lain.
 
2. Anak akan mempunyai banyak teman baru
Manfaat selanjutnya ketika anak ikut bimbel adalah anak tersebut bisa bertemu dengan banyak teman-teman baru, mereka akan belajar bersosialisasi dan berinteraksi secara positif melalui bimbingan tenaga pengajar di tempat bimbingan belajar. Dengan memiliki banyak teman seorang anak bisa menjadi pribadi yang sosialis dan mudah pekah terhadap keadaan orang lain. Anak juga bisa mengenal lebih banyak karakter baru melalui keaktifan mengikuti bimbingan belajar.

3. Belajar hal baru.
Biasanya metode pembelajaran yang diterapkan di lembaga bimbingan belajar cukup bervariasi dan memancing keaktifan anak untuk belajar. Metode belajar atau teknik belajar di gunakan dalam mengajar anak-anak juga terkadang belum pernah anak temui di sekolah, seperti cara-cara mudah menjawab soal, dan berbagai hal yang baru pertama kali ditemui siswa. Hal tersebut akan semakin memperkaya khazanah ilmu pengetahuan anak.

4. Mendidik anak menjadi pribadi yang tangguh dan pekerja keras.
Manfaat lain dari keikutsertaan anak dalam bimbingan belajar adalah mendidik anak menjadi pribadi yang tangguh dan pekerja keras. Bayangkan saja disaat teman-temannya yang lain sibuk bermain  dia lebih memilih untuk belajar dan belajar agar bisa menjadi anak yang pintar dan berprestasi, kondisi seperti ini akan melatih mental anak menjadi pribadi yang tangguh dan pekerja keras dan sangat berpengaruh terhadap karakter anak tersebut ketika telah dewasa nanti.

5. Meningkatkan intelegensi anak
Manfaat terakhir anak ikut bimbingan belajar adalah kecerdasan dan kemampuan intelegensi anak akan meningkat, hal tersebut terjadi karena melalui bimgingan belajar anak akan belajar banyak hal sehingga berimplikasi terhadap kecerdasan anak baik kecerdasan kognitif, afektif dan psikomotor.

Dan sebagai tambahan Admin menyerankan untuk ikut bimbingan belajar online Quipper Video. Apa itu Quipper Video? Quipper Video adalah bimbingan belajar online yang sudah sangat populer bahkan artis seperti maudy ayunda, febby juga ikut bimbel online Quipper Video.

Di Quipper Video terdapat 7000 lebih video pembelajaran, 17.000 soal-soal (termasuk soal UN tahun 2010-2016) dan masih banyak lagi kelebihannya (silahkan baca: 15 Kelebihan Quipper Video).

Biaya berlangganan Quipper Video juga terjangkau, apalagi jika menggunakan kode promosi Quipper Video pastinya akan lebih murah lagi karena akan mendapatkan diskon saat mendaftar. jika kalian berminat mendaftar Quipper Video, berikut petunjuk cara mendaftarnya (Cara Mudah Mendaftar dan Berlangganan Quipper Video Terbaru 2018)

Nagh demikianlah 5 Manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak. Bagi orang tua yang hendak mengikutkan anaknya dalam kegiatan bimbel bisa mengetahui gambaran tentan apa saja Manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "5 Manfaat ikut bimbel (bimbingan belajar) bagi anak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close