Alasan Profesi Blogger tetap Menjanjikan

Alasan Profesi Blogger tetap Menjanjikan _ siapa nih yang punya niatan untuk membuat website dan eksis menjadi seorang blogger. Atau sebagian dari kalian sudah mulai ragu akan profesi sebagai blogger yang mulai tidak menjanjikan lagi. Pertanyaannya apakah di era digital seperti saat ini profesi sebagai seorang blogger masih menjanjikan atau telah popularitas ketimbang menjadi konten kreator YouTube ataupun Tik tok.

Walau begitu banyak profesi baru yang muncul misalnya saja konten kreator Tik tok, YouTube, dan sosial media lainnya. Namun ada beberapa alasan kenapa profesi blogger tetap menjanjikan. Bahkan profesi blogger bisa membuat anda mendapatkan penghasilan yang lumayan bahkan terbilang besar. Berikut beberapa alasan profesi blogger tetap menjanjikan.

Alasan profesi blogger tetap menjanjikan

1. Blogger partnership dengan Google AdSense

Alasan kenapa profesi blogger masih bisa dikatakan cukup menjanjikan, karena blogger yang telah memenuhi kriteria bisa bermitra atau partnership dengan Google AdSense.

Dengan bermitra atau partnership dengan Google AdSense, Anda berpeluang mendapatkan penghasilan jutaan bahkan puluhan juta dengan cara menampilkan iklan Google adsense di blog kalian atau di website kalian. Semakin tinggi traffic atau pengunjung website kalian maka peluang untuk mendapatkan jumlah klik dan penghasilan dari Google adsense semakin besar.

2. Mempromosikan produk affiliate

Saat ini ada banyak perusahaan yang membuka program afiliasi, misalnya saja yang paling sering kita dengar adalah shopee affiliate, Tokopedia afiliate dan berbagai program affiliate lainnya yang tersedia.

Dengan memanfaatkan website atau blog yang kalian miliki, kalian bisa membuat konten konten promosi barang atau jasa dari berbagai perusahaan yang membuka program affiliate. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan komisi dari produk affiliate yang laku terjual. Semakin banyak produk affiliate yang terjual melalui promosi di website atau blog kalian maka kalian akan mendapatkan semakin banyak komisi.

3. Program content placement

Jadi misalnya website kalian atau blog kalian sudah memiliki traffic yang tinggi dan sudah terkenal atau populer maka tak jarang banyak tawaran konten placement yang berdatangan untuk kalian selesaikan.

Kontenplacement biasanya berupa backlink yang mengarah ke website lain atau website perorangan atau perusahaan. Semakin populer website kalian maka kemungkinan tawaran konten placement akan semakin banyak.

4. Permintaan endorse produk atau jasa

Sumber uang lainnya yang bisa kalian dapatkan melalui website atau blog yang kalian miliki adalah biasanya permintaan endorse produk atau jasa dari perusahaan.

Tak jarang beberapa perusahaan rela membayar mahal agar kalian mereview produknya di website kalian. Bahkan jika hasil review kalian cukup bagus dan memberikan dampak positif terhadap perusahaan tersebut bukan tidak mungkin akan datang tawaran selanjutnya dari perusahaan yang sama.

5. Mempromosikan produk sendiri melalui blog.

Kenapa memiliki blog masih cukup menjanjikan dan sangat bagus! Karena dengan memiliki website kalian bisa manfaatkan untuk mempromosikan produk atau jualan anda melalui website atau blog tersebut.

Jika biasanya cara kalian jualan secara konvensional, dengan cara menawarkan dagangan secara langsung kepada customer. Maka dengan memanfaatkan website atau blog kalian bisa mempromosikan barang kalian atau jasa dan viewernya bisa datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Artinya visibilitas atau keterjangkauan produk kalian dengan memanfaatkan blog untuk promosi lebih luas dan tak terbatas.

6. Sebagai sarana aktualisasi diri

Jadi jika kalian memiliki website atau blog kalian bisa menulis konten-konten yang sesuai dengan hobi kalian atau minat kalian, dengan begitu website atau blog bisa menjadi sarana aktualisasi diri untuk mengekspresikan kemampuan kalian dalam bentuk tulisan atau kalian bisa berbagi tips dan trik melalui tulisan-tulisan kalian di blog.

Bagaimana apa kalian masih tertarik untuk menjadi seorang blogger! Walaupun saat ini sudah banyak sosial media atau profesi yang bisa menghasilkan uang akan tetapi menjadi seorang blogger juga tetap menjanjikan. Tinggal kalian konsisten untuk menulis konten-konten yang bisa membuat kalian mendapatkan cuang dari internet.

0 Response to "Alasan Profesi Blogger tetap Menjanjikan "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close