8 Manfaat Menggunakan Aplikasi Bimbel Ruang Guru

Manfaat Menggunakan Aplikasi Bimbel Ruang Guru_ Pelajar yang ada di indonesia, pastinya sudah tidak asing lagi dengan bimbel Ruangguru! Iklan yang menayangkan tentang Ruangguru kadang kita temui dilayar TV, atau melalui website dan youtube dll, membuat Ruangguru dikenal oleh berbagai pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.


Bimbel Ruangguru bisa dikatakan sebagai bimbel terbaik di indonesia, dan Ruangguru mengklaim bahwasanya jumlah pengguna Ruangguru telah mencapai puluhan juta! selama kemunculan bimbel online Ruangguru, pastinya telah memberikan dampak positif bagi penggunanya, lantas apa saja dampak positif dengan kehadiran bimbel Ruangguru berdasarkan testimoni penggunanya? berikut Review Ruangguru:

Manfaat Menggunakan Aplikasi Bimbel Ruang Guru

1. Prestasi Meningkat

Salah satu tujuan mengikuti bimbingan belajar adalah supaya nilai-nilai ujian atau nilai ulangan bisa meningkat, dengan mengikuti bimbel Ruanguru, maka akan lebih banyak waktu lagi untuk belajar, sehingga peluang untuk mendapatkan nilai yang meningkat dari nilai-nilai sekolah yang didapatkan sebelumnya. berikut contoh testimoni siswa yang menggunakan aplikasi Ruang Guru yang nilai/prestasinya meningkat:



Bagaimana pendapat kalian setelah membaca testimoni pengguna aplikasi Ruangguru tersebut? Pastinya kalian merasa semakin yakin bahwasanya Ruangguru sangat worth it untuk belajar guna membuat prestasi semakin meningkat. Tapi sebagai catatan: walaupun Ruangguru dipenuhi berbagai fitur yang banyak namun kalian jarang belajar, maka hal tersebut bisa membuat kalian juga sulit mendapatkan nilai yang bagus.

2. Mudah Memahami Materi Pelajaran

Faktor lainnya yang tidak kalah penting saat proses pembelajaran adalah bagaimana seorang pengajar atau guru mampu mengajar dengan efektif, sehingga siswa mudah paham dengan materi pelajaran yang sedang dipelajari. Lantas apakah pengajar yang ada bimbel Ruangguru juga mampu dengan mudah memahamkan materi yang diajarkan kepada penggunanya siswa? berikut contoh testimoni pengguna Ruangguru:





Dari ketiga contoh testimoni pengguna bimbel Ruangguru, semuanya memaparkan bahwasanya dengan belajar menggunakan Ruangguru membuat penggunanya mudah memahami materi pelajaran, hal tersebut tak lepas dari para pengajar Ruangguru yang mengajarkan konsep-konsep pelajaran dengan sederhana, detail dan dengan bahasa yang mudah dimengerti.

3. Pembelajaran yang Menyenangkan
Agar materi pelajaran mudah dipahami siswa maka kondisi psikologis siswa harus dijaga agar tetap rileks, santai dan tanpa tekanan, atau dengan kata lain, pembelajaran harus menyenangkan. Pembelajaran yang menyeangkan bisa menciptakan pengalaman belajar yang berkesan bagi siswa, lalu bagaimana dengan bimbel Ruangguru? 

Apakah konsep pembelajaran yang ditawarkan juga berorietasi membuat siswa merasa senang saat belajar, tanpa perlu banyak berandai-andai, berikut pengalaman belajar yang dirasakan siswa saat belajar di Ruangguru!



Dari testimoni di atas, bahwasanya Ruangguru merupakan bimbel yang menawarkan konsep belajar yang menyenangkan sehingga bisa meminimalisir perasaan bosan saat belajar.

4. Membantu Pembelajaran Daring (Online) atau PJJ (Pembelajaran jarak jauh)

Seiring berkembangnya teknologi, pembelajaran bukan hanya bisa dilakukan secara tatap muka atau belajar langsung di kelas, akan tetapi keberadaan teknologi memungkinkan belajar bisa dilaksanakan secara online.

Belum lagi salah satu hal yang sedang menimpa kehidupan yakni pandemi yang memaksa pembelajaran dilakukan dari rumah, lantas seberapa jauh manfaat bimbel Ruangguru selama pembelajaran online atau PJJ? Berikut tetimoninya:




Jika kita mencoba menganalisa uraian testimoni di atas, maka bisa kita simpulkan bahwasanya selama penerapan pembelajaran online atau PJJ Ruangguru cukup membantu siswa.

6. Belajar Fleksibel dan Efisien

Kelebihan dari bimbel Ruangguru, khususnya bimbel online adalah belajar bisa bersifat fleksibel, karena sistemnya online jadi kita bisa ikuti bimbel dimana saja, baik di rumah, di luar rumah dll selain itu bimbel juga bisa dilakukan kapan saja, bai pagi hari, siang hari dan malam hari, intinya semua terserah pengguna bimbel Ruanguru.

Dengan konsep belajar online, pembelajaran menjadi lebih efisien, karena siswa tidak mesti datang langsung ke lokasi bimbel, sehingga akan menghemat biaya, cukup akses melalui Hp atau komputer/Notebook maka bimbel online sudah bisa diikuti.

7. Sarana Belajar Alternatif
Pernah nggak kalian ngalami, belajar di sekolah atau belajar di kelas, namun kalian belum paham tapi malu bertanya, karena takut dikatakan b*doh. Alhasil pembelajaran selasai dan kalian tidak terlalu paham dengan materi yang dibahas tersebut.

Namun dengan berlanggaan Ruangguru kalian bisa mengatasi hal tersebut, mislanya belum terlalu memahami pelajaran yang dipelajari di sekolah. Kalian bisa jadikan Ruangguru guru sebagai sarana belajar alternatif, karena materi-materi yang ada di Ruanguru lengkap, sehingga kalian jika tidak paham materi yang dibahas di sekolah, kalian tinggal buka aplikasi Ruangguru dan cari materi yang sesuai dengan yang dipelajari di sekolah


Terbukti dari testimoni di atas, bahwasanya, Ruangguru memang bisa menjadi sarana belajar alternatifi yang bisa menunjang proses belajar anda semua.

8. Hemat

Mungkin kalian sudah pada tahu kenapa langganan bimbel Ruangguru dikatakan hemat, karena Ruangguru punya program promo diskon, sehingga bisa mendapatkan diskon yang sampai 60% bahkan bisa mendapatkan diskon sampai 62% jika menggunakan Kode Diskon Ruang Guru: AYOBIMBEL.

Banyangin aja, diskonnya bisa sampailebih dari separuh biaya langganan, jika menggunakan kode diskon ruang guru, jadi tidak salah jika kita mengatakan bahwa manfaat lain memilih bimbel Ruangguru karena hemat

0 Response to "8 Manfaat Menggunakan Aplikasi Bimbel Ruang Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close