6 Tips Menggunakan Skincare yang Benar

Tips Menggunakan Skincare yang Benar_skin care adalah produk perawatan kulit yang memiliki tujuan bermacam-macam, tergantung dari jenis skin care yang digunakan. Skin care sudah menjadi kebutuhan yang tidak terlepaskan untuk melengkapi aktivitas keseharian seseorang. Tidak hanya kaum wanita yang menggunakan skin care, sebagian juga laki-laki ada yang menggunakan skin care dengan tujuan untuk tetap menjaga kesehatan kulitnya.


Di kondisi cuaca yang kurang menentu, ditambah lagi dengan polusi udara membuat penggunaan skin care bisa membantu penggunanya agar kulitnya tetap bisa sehat dan terawat. Saat ini ada begitu banyak jenis skin care yang bebas diperjualbelikan di marketplace ataupun di toko kosmetik terdekat, mulai dari yang harganya mahal sampai dengan yang harganya cukup terjangkau.

Sebagai konsumen yang bijak, pastinya kita berharap atau ingin produk skin care yang harganya lumayan terjangkau namun tetap berkualitas dan bisa memberikan manfaat bagi penggunanya ketiga di aplikasikan ke kulit. 

Namun tak jarang kita menemukan kasus, di mana ada skin care yang ternyata abal-abal atau palsu atau skin care yang tidak sesuai dengan kondisi kulit penggunanya, alhasil penggunaannya tidak memberikan efek yang maksimal, untuk mendapatkan informasi lebih banyak seputar kecantikan, silahkan kunjungi website: beutyroom.id. Berikut ada beberapa tips menggunakan dalam skin care

Tips Menggunakan Skincare yang Benar

1. Gunakan Skincare yang sudah BPOM

Dalam menggunakan skincare, salah satu hal yang mesti anda perhatikan adalah mengecek apakah Skincare yang akan anda beli atau gunakan sudah BPOM. Jadi jika Skincare sudah terdaftar di BPOM artinya skincare tersebut sudah di periksa oleh badan pengawasan obat dan makanan, sehingga aman untuk digunakan.

Kenapa sebaiknya tidak menggunakan Skincare yang belum terdaftar di BPOM? Karena jangan sampai Skincare yang belum teregistrasi BPOM memiliki kandungan yang berbahaya untuk kulit anda, sehingga bukannya kulit anda menjadi sehat malah justru rusak.

2. Pilih Skincare yang sesuai kondisi kulit anda

Pastinya anda semua tahu bahwasanya, Skincare terdapat berbagai jenis misalnya Skincare untuk kulit yang kering, skincare untuk kulit yang lembab dan berbagai jenis skincare lainnya sesuai dengan tujuan dan fungsinya.

Maka dari itu dalam memilih Skincare, silahkan kamu cari tahu dulu jenis kulitmu, jika anda belum tahu dengan jenis kulit anda, silahkan konsultasi ke dokter, selanjutnya jika anda sudah tahu jenis kulit anda, maka silahkan kamu membeli skincare yang sesuai dengan karakter kulitmu.

3. Gunakan Skincare secukupnya dan sewajarnya

Tips menggunakan Skincare selanjutnya adalah gunakan skincare secukupnya dan sewajarnya, karena walaupun skincare berfungsi untuk merawat kulit, namun jika digunakan dengan jumlah yang berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan kulit, ibaratnya makanan jika terlalu banyak dimakan juga tidak bagus untuk kesehatan.

Dalam menggunakan Skincare usahakan mengikuti petunjuk penggunaan Skincare! Mislanya jika dipetunjuk penggunaan menganjurkan skincare tersebut digunakan sebanyak 2X sehari, maka silahkan kalian gunakan sebanyak 2X.

4. Bersihkan kulit sebelum menggunakan Skincare

Bagaimana pengaplikasian Skincare yang baik? Jadi dalam menggunakan Skincare sebaiknya anda membersihkan dulu permukaan kulit dimana skincare anda mau di aplikasikan, supaya jika kulit anda bersih dan streril maka skincare anda bisa meresap sempurna ke kulit anda.

Untuk membersihkan kulit gunakan kapas atau lap yang lembut dan halus, biasanya juga dalam membersihkan kulit bisa menggunakan alkohol. 

5. Jangan Gonta ganti Skincare

Tips menggunakan skincare yang baik dan benar selanjutnya, agar bisa benar-benar memberikan efekifitas bagi kulit anda yakni dalam menggunakan skincare usahakan jangan gonta-ganti skincare, karena bisa jadi akan membuat kulit anda menjadi kering da rusak.

Efektifitas penggunaan skincare baru bisa dilihat dari beberapa kali penggunaan atau dalam jangka waktu tertentu, jadi jangan karena hanya baru beberapa kali menggunakan, lalu belum kelihatan hasilnya bagi kulit anda, lantas kamu mengganti lagi skincare anda. 

6. Rutin Menggunakan Skincare

Tips selanjutnya yang bisa anda coba lakukan yakni kalau bisa silahkan konsisten menggunakan skincare untuk melihat perubahan pada kulit anda. Sebenarnya bukan hanya rutin, tapi juga gunakan skincare sesuai dengan waktu penggunaanya. 

Supaya anda bisa rutin menggunakan skincare, silahkan anda membuat jadwal untuk penggunaan skincare setiap harinya. Agar lebih terjadwal, silahkan gunakan alarm agar ketika waktu penggunaan skincare tiba, maka alarm akan berbunyi.

demikian artikel tentang Tips Menggunakan Skincare yang Benar, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk anda.

0 Response to "6 Tips Menggunakan Skincare yang Benar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close