8 Tips Agar Blog Ramai Pengunjung

Tips Agar Blog Ramai Pengunjung_ bagi setiap pemilik website atau blog, kemungkinan memiliki harapan agar blog mereka selalu ramai dikunjungi oleh pembaca atau netizen. Dengan traffic blog yang tinggi pastinya akan membuat pemilik blog semakin semangat untuk menulis konten sesuai dengan nice blognya.


Traffic blog yang tinggi, juga berpotensi mendatangkan keuntungan lain, misalnya saja apabila blog tersebut diterima bekerja sama sebagai publisher Google AdSense, maka peluang untuk mendapatkan earning atau pendapatan dari Google Adsense yang tinggi semakin besar.

Selain itu traffic blog yang tinggi atau jumlah pengunjung blog yang tinggi, bisa menjadi daya tarik bagi para pengguna jasa digital marketing untuk memasang iklan atau konten marketing di blok anda yang sudah pasti berbayar.

Namun tidak semua blog memiliki pengunjung yang banyak, karena seperti yang kita ketahui saat ini ada begitu banyak website atau blog, baik website yang dikelola oleh Mandiri atau perorangan dan website yang dikelola oleh perusahaan sehingga kompetisi dalam menghadirkan konten yang bisa juara 1 di Google atau minimal page one di Google sangat ketat.

Padahal syarat agar blog Anda ramai pengunjung adalah salah satunya konten-konten yang anda publikasikan di blog minimal ada di page one Google, atau minimal ada di halaman satu Google.

Jumlah blogger yang terus bertambah, serta konten yang ditulis oleh berbagai blogger hampir sama membuat persaingan untuk juara 1 Google cukup ketat, bahkan ada sebagian blogger yang memutuskan untuk tidak menggeluti dunia blogger lagi.

Bagi kalian yang tetap optimis agar blog kalian memiliki banyak pengunjung bahkan sampai ribuan view atau puluhan ribu view setiap harinya ada beberapa tips yang bisa Anda coba dari admin Rijal09.com:

Tips agar blog ramai pengunjung

1. Konsisten menulis konten artikel
Jadi perlu kalian ketahui bahwa Google memiliki algoritma. Adapun algoritma Google senantiasa berubah sesuai dengan perkembangan zaman. Namun salah satu trik agar blog Anda ramai pengunjung adalah dengan konsisten menulis konten artikel.

Mungkin Anda bertanya berapa jumlah konten artikel yang sebaiknya di publish dalam satu minggu atau dalam satu hari. Berkaca dari pengalaman penulis sebagai admin atau CEO rijal09.com. bahwasanya jika kita konsisten mempublikasikan artikel minimal 1 setiap harinya maka akan membuat pengunjung blog lama-kelamaan meningkat.

Karena dalam beberapa waktu tertentu blog Rijal 09.com tidak mempublikasikan artikel setiap hari alhasil jumlah pengunjung menurun drastis namun setelah konsisten menulis konten artikel dan dipublikasikan minimal 1 setiap hari airnya jumlah pengunjungnya kembali bertambah. Dari pengalaman tersebut penulis bisa berasumsi bahwasanya konsistensi mengupdate konten artikel akan mempengaruhi jumlah pengunjung blog anda.

2. Share konten artikel di berbagai sosial media
Berdasarkan sumber trafik atau pengunjung blog Google membagi dalam beberapa kategori, jadi ada yang dinamakan kategori penelusuran organik artinya pengunjung yang membaca konten atau tulisan di blog anda menemukan konten tersebut melalui penelusuran di Google.

Sumber traffic lainnya yang bisa membuat orang menemukan konten atau membaca konten di blog Anda yakni melalui sharing konten artikel di platform media sosial, misalnya saja jika kalian membagikan tulisan atau konten yang ada di website kalian atau blog kalian di Facebook, Instagram WhatsApp dan lain-lain maka ketiga orang tertarik dengan judul artikel yang kalian share maka orang akan membuka dan membaca artikel tersebut. Nah sumber trafi tersebut berasal dari sosial media.

Dengan menshare konten artikel anda di sosial media berpotensi bisa meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Jadi misalkan ketiga anda memiliki konten baru atau tulisan baru di blog anda bisa anda langsung share di sosial media Anda misalnya di Facebook Instagram Twitter dan lain-lain.

3. Gunakan SEO atau search engine optimization
Jadi dalam menulis konten-konten artikel yang akan kalian publikasikan di blog kalian, jangan lupa kalian menggunakan SEO, jadi Jika ditanya apa itu SEO, maka bisa didefinisikan adalah suatu cara yang dilakukan agar konten yang kalian tulis tersebut bisa juara 1 di Google.

Dengan juara 1 di Google maka peluang konten yang anda tulis di blog akan lebih besar untuk dibaca oleh netizen ketimbang artikel yang ada di page 2 page 3 dan seterusnya. Untuk lebih detailnya tentang SEO kalian bisa searching di Google.

4. Branding blog
Apa yang dimaksud dengan branding blog? Jadi kalian harus mampu mengkreasikan atau menciptakan konten-konten yang unik sehingga blog anda memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya beda dengan blog yang lain.

Misalnya saja blok Anda difokuskan untuk membahas nice tertentu secara detail dan terperinci. Ataupun blog anda difokuskan untuk menulis konten-konten yang baru yang belum pernah ada di blog lain sehingga blog anda memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi branding.

5. Menulis konten yang bermanfaat dan memiliki nilai kebaharuan
Dalam menulis artikel kalian harus mampu mengetahui psikologi pembaca, jadi biasanya orang melakukan pencarian informasi di Google karena beberapa hal misalnya untuk entertainment, untuk mencari informasi dan lain-lain

Jadi dalam menulis konten artikel usahakan konten yang kalian tulis ini memiliki nilai kebermanfaatan bagi pembaca dan memiliki nilai kebaharuan informasi sehingga konten yang kalian tulis ini lebih up to date ketimbang website lain sehingga pengunjung akan lebih tertarik untuk membaca blog anda.

6. User experience
Jadi traffic blog atau pengunjung blog dibagi menjadi dua yakni pengunjung baru dan pengunjung lama. Traffic blog yang muncul data statistiknya adalah bisa jadi gabungan antara pengguna lama dan pengunjung baru.

Jadi agar pengunjung baru ini kembali mengunjungi blog anda dan seterusnya senantiasa mengunjungi blog anda maka anda harus mampu memprioritaskan user experience atau pengalaman pengguna.

Maksudnya adalah apabila blog kalian ketika dikunjungi mampu memberikan pengalaman berkesan positif kepada pengunjung maka bisa jadi pengunjung yang sama akan mengunjungi blog kalian dalam rentang waktu tertentu.

Bentuk user xperience yang bisa ditanamkan di blog anda misalnya saja tampilan blog yang menarik, loading blog yang cepat, ketersediaan informasi yang sangat informatif dan yang tidak kalah pentingnya adalah friendly mobile yang artinya mau blog Anda ini sangat bagus diakses melalui smartphone atau HP.

7. Mempromosikan blog
Langkah selanjutnya yang bisa menjadi opsi kalian agar blog Anda ramai pengunjung adalah dengan mempromosikan blog anda. Bentuk promosinya bisa menggunakan promosi yang berbayar dan promosi yang gratis.

Bentuk promosi yang berbayar misalnya menggunakan Google AdS, tahu kalian mau membayar blogger lain untuk mereview blog anda. Adapun promosi gratis yakni misalnya kalian perkenalkan blog anda di sosial media yang kalian miliki misalnya di Facebook kalian, Twitter kalian atau Instagram kalian.

8. Belajar dari blogger berpengalaman
Proses akan senantiasa berbanding lurus dengan hasil, walaupun keadaan memang sebagian tak sesuai dengan ekspektasi. Tips yang bisa kalian lakukan supaya blog Anda ramai pengunjung adalah belajar dari blogger yang sudah berpengalaman dan memang blognya sudah populer dan traffic-nya tinggi.

Mengapa dalam membangun blog senantiasa belajar dari blogger berpengalaman? Karena blogger yang berpengalaman ini sudah melalui Banjar hal dalam membangun blognya dan membuat blognya ramai pengunjung atau traffic-nya tinggi, jadi jangan lupa untuk mempelajari saran-saran dari para blogger yang berpengalaman dan kemudian diaktualisasikan dalam membangun blog Anda supaya ramai pengunjung.

Demikianlah beberapa tips agar blog Anda bisa ramai pengunjung dan ada beberapa hal yang mesti Anda hindari agar blog anda tidak ditinggalkan oleh pembaca atau pengunjung yakni sebagai berikut:

1. Hindari meletakkan atau menampilkan iklan yang berlebihan di blog Anda yang justru membuat orang risih dan terganggu sehingga malas untuk membaca blog anda.

2. Usahakan dalam menulis konten jangan setengah-setengah informasi yang anda sampaikan sampaikanlah informasi secara utuh atau komprehensif agar ketiga orang membaca blog Anda dia sudah merasa bahwa informasi yang dibutuhkan sudah cukup dan tak perlu lagi membuka blog orang lain.


0 Response to "8 Tips Agar Blog Ramai Pengunjung"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close