Keuntungan Menjadi Seorang Youtuber

Kelebihan Menjadi Seorang Youtuber_profesi YouTubers akhir-akhir ini menjadi tren, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk memulai membuat konten untuk dipublikasikan di channel YouTube miliknya atau lebih tepatnya banyak orang mulai membangun channel YouTube sesuai dengan fashion yang dimiliki.

YouTube sebenarnya sudah ada sejak lama, namun karena banyak yang berminat serta prospek yang cukup menjanjikan ketika menjadi seorang youtuberr atau membangun channel YouTube akhirnya banyak yang memutuskan menggeluti profesi sebagai youtuber. Mulai dari anak-anak orang dewasa sampai orang tua mulai memperlihatkan eksistensinya melalui channel YouTube miliknya, mulai dari orang biasa, pejabat bahkan artis tidak mau ketinggalan untuk memperlihatkan eksistensi dirinya melalui channel YouTube.

Seberapa menjanjikan profesi sebagai seorang YouTubers bagi orang yang menggelutinya, dalam tulisan kali ini kita akan membahas beberapa kelebihan jika menjadi seorang YouTubers! Apakah Anda juga termasuk orang yang mulai berminat untuk membangun channel YouTube? Jika iya maka sebaiknya Anda mulai membaca artikel ini sampai selesai karena bisa jadi setelah membaca artikel ini anda semakin tertarik untuk menjadi seorang youtuber.

Kelebihan menjadi seorang YouTubers

1. Bisa berbagi informasi yang bermanfaat kepada orang lain

Dalam membangun sebuah channel YouTube dan menghasilkan konten-konten untuk bisa dinikmati atau dinonton orang lain, pastinya setiap orang lain memiliki orientasi yang berbeda perihal tujuan channel YouTube yang dimilikinya.

Namun satu hal yang pasti bahwasanya ketika anda membuat channel YouTube dan memiliki tujuan untuk berbagi informasi yang bermanfaat maka niat anda bahkan bisa membantu orang lain dan memberikan pemahaman dan pencerahan kepada orang yang menonton channel YouTube anda.

Sejatinya kebahagiaan itu kadang muncul saat kita mampu berbagi hal-hal yang kecil kepada orang lain termasuk berbagai informasi apalagi jika informasi yang anda bagikan melalui channel YouTube anda itu merupakan informasi yang bisa memberikan jalan keluar terhadap kesulitan orang lain bisa memberikan manfaat orang lain maka sudah pasti akan membuat perasaan menjadi lega karena bisa berbagi terhadap sesama.

2. Berpotensi mendapatkan uang jutaan ratusan juta bahkan miliaran dari YouTuber melalui Google Adsense 

Kenapa banyak orang yang berlomba-lomba dan antusias untuk menjadi seorang YouTubers, hal tersebut tak lain karena income yang bisa kalian dapatkan jika menjadi seorang YouTubers. Pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube dengan jumlah yang fantastis?

Jadi jika anda memiliki channel YouTube dan jumlah subscriber serta jumlah tayangnya telah memenuhi syarat untuk menampilkan iklan dari Google AdSense, maka kalian bisa mulai mendapatkan uang jutaan bahkan sampai miliaran rupiah dari Google AdSense.

Semakin banyak jumlah view dan jam tayang maka akan berbanding lurus dengan pendapatan Google Adsense yang akan didapatkan, kan tidak jarang banyak yang mampu mendapatkan penghasilan sampai milyaran rupiah per bulan dari channel YouTube yang dimilikinya.

3. Bisa mendapatkan endorse dari perusahaan atau produk yang ingin dipromosikan.

Keuntungan lain yang bisa kalian dapatkan jika menjadi seorang YouTubers adalah kalian berpotensi mendapatkan endorse, baik dari perusahaan untuk mempromosikan produk yang mereka miliki.

Biasanya perusahaan atau produk yang ingin dipromosikan akan mencari channel YouTube yang memiliki subscriber yang lumayan banyak dan relevan dengan produk yang mereka ingin promosikan dan tarif untuk setiap endorse itu lumayan mahal, jadi kalian akan mendapatkan penghasilan double dari YouTube baik dari Google Adsense maupun juga dari endorse.

4. Berpotensi menjadi publik figur

Hal menarik lainnya ketika anda menjadi YouTubers dan mulai memiliki jumlah subscriber dan penonton yang banyak maka anda juga berpeluang menjadi seorang public figure atau bisa dikatakan lah sebagai artis, ada beberapa contoh YouTubers yang akhirnya menjadi terkenal dan tampil di berbagai layar kaca televisi misalnya saja atta halilintar, tanboy Kun dan lain-lain.

Jadi dengan view dan jumlah subscriber yang banyak dan telah mengantarkan Anda menjadi seorang public figur maka aktivitas anda pun bisa menjadi konten untuk di publish di channel YouTube Anda namun pastikan konten-konten yang anda upload di channel YouTube Anda adalah yang bermanfaat memiliki nilai positif memberikan nilai edukasi yang bermanfaat dan pastinya bisa menjadi solusi dari permasalahan orang lain.

5. Digaji dengan mengerjakan hobi

Tidak sedikit banyak YouTubers yang membangun channel YouTubenya dengan melaksanakan aktivitas-aktivitas atau kegiatan yang sesuai dengan hobi atau kegemarannya, yang berhasil mendapatkan jumlah subscriber yang banyak bahkan sampai jutaan.

Jadi dalam istilahnya Anda mengerjakan hobi tapi anda digaji oleh YouTube luar biasa bukan, kerjanya santai bahkan hanya melakukan aktivitas yang Anda gemari Anda bisa mendapatkan uang dari YouTube, misalnya saja contohnya adalah seorang traveller yang kerjanya keliling-keliling namun dia mendokumentasikan aktivitasnya mengunjungi destinasi wisata di berbagai daerah, akhirnya banyak pengunjungnya dan akhirnya juga dapat uang yang banyak.

6. Mengajarkan kemampuan soft skill

Satu hal yang perlu disadari bahwasanya jika anda memutuskan untuk menjadi seorang itu bers, secara tidak langsung Anda akan belajar bagaimana membuat konten yang menarik bagaimana membuat video dengan sinematografi yang berkualitas dan akhirnya hal tersebut menjadi sebuah skill.

Skill yang anda miliki dengan belajar menjadi YouTubers, bisa menjadi nilai jual bagi anda untuk bisa menghasilkan pendapatan, baik membuka layanan jasa video editor ataupun bisa dimasukkan dalam CV untuk melamar pekerjaan di perusahaan ternama yang kalian impikan.

7. Bisa memiliki banyak teman

Mungkin anda sering melihat banyak YouTubers yang hanya memiliki sebuah komunitas sesuai dengan nice YouTube yang dimilikinya atau bahkan dengan sesama YouTubers yang lainnya sering kolaborasi.

Hal yang saya ingin sampaikan bahwasanya jika anda menjadi YouTubers maka peluang untuk menambah banyak teman juga terbuka lebar, karena dalam membuat konten YouTube pastinya anda akan berinteraksi dengan orang lain bahkan dengan YouTubers yang lain akhirnya circle pertemanan kalian menjadi lebih luas.

Gimana Anda semakin tertarik untuk menjadi youtuber setelah membaca tulisan saya! Namun jika anda memutuskan untuk menjadi seorang YouTubers ada beberapa hal yang harus anda mampu aktualisasikan supaya bisa menjadi seorang youtuber sukses beberapa tips yang bisa anda lakukan agar channel YouTube anda bisa memiliki banyak subscriber yakni sebagai berikut:

1. Konsisten dalam membuat konten YouTube: bukan rahasia lagi bahwa salah satu syarat sukses untuk menjadi seorang YouTubers adalah konsistensi, mungkin sebagian orang mengira bahwa memulai menjadi YouTubers adalah hal yang terberat, padahal hal yang terberat itu adalah bagaimana anda bisa konsisten dalam menghasilkan konten-konten untuk diupload di channel YouTube anda.

Tidak sedikit banyak orang yang gagal menjadi seorang YouTubers bukan karena tidak memulai akan tetapi mereka memulai namun tidak konsisten. Jika orientasi kalian menjadi seorang YouTubers adalah untuk menghasilkan uang yang banyak maka jangan di awal ada terlalu fokus untuk mendapatkan uang tapi fokuslah membangun channel YouTube anda fokuslah untuk berproses mengasah skill dan kemampuan dan akhirnya uang akan datang sendirinya ketika channel YouTube anda sudah bagus.

2. Membuat konten yang menarik dan bermanfaat: perlu Anda ketahui bahwasanya psikologi orang ketika membuka YouTube itu memiliki dua tujuan, yakni jika bukan bertujuan untuk mencari hiburan maka tujuan yang lain itu adalah mereka ingin mencari informasi jadi bagaimana anda membangun konten YouTube Anda harus berorientasi kepada hal tersebut, bagaimana bisa mengelola konten yang bisa memberikan nilai informatif atau konten yang bisa menghibur, namun hindari konten-konten yang hoax bahkan bisa menjerumuskan orang kepada hal yang tidak baik fokuslah kepada konten yang bermanfaat.

0 Response to "Keuntungan Menjadi Seorang Youtuber "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close