Pengaruh skill bahasa inggris untuk ber kompetisi di dunia kerja

Pengaruh skill bahasa inggris untuk ber kompetisi di dunia kerja_ Jika ditanya tentang salah satu tuntutan, baik dari oranglain (keluarga) maupun ekspetasi dari diri sendiri adalah bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan, sehingga bisa menghasilkan pendapatan dari kerja keras sendiri. Dengan memiliki pekerjaan akan meminimalisir ketergantungan diri pada orangtua/keluarga. Namun realitanya untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapan butuh usaha kerja keras.

Perlu dipahami bahwasanya mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji yang menjanjikan adalah harapan sebagian besar orang, sehingga jika kita mencoba melihat fakta yang ada, untuk mendapatkan pekerjaan yang menjadi impian banyak orang butuh kompetisi dengan kandidat-kandidat lainnya.

Dengan memiliki pekerjaan setidaknya mampu menumbuhkan sikap kemandirian dan menumbuhkan effort untuk diri sendiri. Salah satu hal yang lazim kita lihat bahwasanya dalam kegiatan job fair kita melihat ada banyak pelamar yang datang untuk mendaftar di instansi atau perusahaan yang dipilih.

Kompetisi yang tinggi dalam dunia kerja harus disikapi dengan bijak, agar bisa masuk dalam keriteria yang dipilih maka minimal harus memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni dan memang dibutuhkan.

Dalam seleksi penerimaan karyawan atau pegawai, salah satu soft skill yang kadangkala menjadi prasyarat adalah kemampuan dalam berbahasa inggris. Ada beberapa Alasan kenapa kemampuan berbahasa inggris penting dalama dunia kerja, berikut ulasannya:

Alasan Kenapa Kemampuan Berbahasa Inggris Penting dalam Dunia Kerja

1.Sebagian Perusahaan atau Instansi Menjadikan Kemampuan Bahasa Inggris Sebagai Prasyarat untuk diterima Kerja.

Suka atau tidak namun faktanya ada sebagian  Perusahaan atau Instansi Menjadikan Kemampuan Bahasa Inggris Sebagai Prasyarat untuk diterima Kerja, sehingga agar bisa diterima bekerja di perusahaan tersebut harus memiliki kemampuan berbahasa inggris.

Terkadang dalam mengukur kemampuan calon karyawan/pekerja akan diberikan tes baik berupa tes dalam bentuk tertulis maupun tes dalam bentuk lisan. Dengan diberikan tes bahasa inggris maka kemampuan bahasa inggris pelamar kerja bisa ketahui.

2. Menjadi Nilai Tambah Bagi Calon Pekerja/karyawan

Walaupun tidak semua perusahaan atau instansi  mewajibkan bahasa inggris sebagai prasyarat untuk diterima kerja namun jika kalian memiliki kemampuan bahasa inggris, maka skill yang kalian miliki bisa menjadi nilai tambah badi diri, agar bisa menjadi bahan pertimbangan untuk lebih diutamakan diterima bekerja.

3. Berpeluang bekerja di perusahaan multinasional 

Seperti yang diketahui bahwasanya banyak perusahaan ataupun instansi yang memiliki relasi bisnis dengan perusahaan luar negeri, pastinya jika sering ada kegiatan yang melibatkan perusahaan asing, secara rasional pasti akan dibutuhkan karyawan atau pekerja yang punya skill berbahasa inggris, agar mampu membantu mengkomunikasikan kebutuhan dan support yang bisa diberikan kepada mitra asing tersebut.

4. Bisa berkarier di luar negeri

Jika berbicara tentang berkarir di luar negeri, di perusahaan yang besar, maka salary/gaji bukan lagi hal yang perlu dipertanyakan, karena gaji di perusahaan luar negeri cukup besar apalagi jika menduduki posisi penting. Namun perlu di pahami bahasanya bahasa inggris merupakan bahasa international, jadi wajib untuk bisa berbahasa inggris walaupun hanya pas-pasan.

5. Freelancer dunia maya

Kalian tahu nggak diera digital seperti saat ini, pekerjaan tidak hanya tidak dalam bentuk aktivitas formal, dimana kalian ke kantor paginya dan sorenya pulang kerja. Saat ini bekerja tidak hanya terbatas dalam aktivitasdi dunia nyata. Ada banyak pekerjaan yang tersedia di ruang digital, bahkan pekerjaan yang berasal dari negara lain. Agar bisa ikut nimbrung dan mendapatkan cuang maka skill bahasa inggris ada hal yang mesti kuasai, agar bisa menyelesaikan job yang diberikan oleh costumer.

6. Berpeluang dapat beasiswa pendidikan jenjang S2 atau S3 

Jika anda memiliki profesi sebagai pendidik, maka pastinya kalian sudah paham bahwasanya ada banyak program beasiswa untuk lanjut S2 dan S3, namun syaratnya adalah kalian memiliki nilai toefl/tes bahasa inggris minimal mencapai standar, dengan begitu kalian akan memenuhi salah satu syarat untuk dapat beasiswa.

Dan masih banyak lagi keuntungan jika memiliki skill berbahasa inggris yang mumpuni dalam menunjang karier anda. Lantas setelah tahu betapa pentingnya untuk memiliki skill berbahasa inggris yang mumpuni, pertanyaanya dimana tempat belajar bahasa inggris untuk orang dewasa 18+ khususnya untuk persiapan masuk dalam dunia kerja.

Salah satu Kursus bahasa Inggris yang bisa kalian pilih adalah English Academy! English Academy merupakan layanan bimbingan belajar bahasa inggris yang menyediakan pembelajaran yang bersifat online dan tatap muka. Jika ingin belajar bahasa inggris secara fleksibel dan bisa belajar dimana saja dan kapan saja, kalian bisa memilih English Academy Online namun jika kalian lebih senang belajar secara langsung dan berinteraksi langsung dengan tutor atau pengajar maka kalian bisa kelas tatap muka.

Apa kelebihan dari bimbingan belajar English Academy khususnya untuk 18+ dalam mempersiapkan diri menyonsong dunia kerja yang kompetitif! Berikut Kelebihan English Academy:

Kelebihan dari bimbingan belajar English Academy khususnya untuk 18+ dalam mempersiapkan diri menyonsong dunia kerja yang kompetitif! 

1. Menyediakan fasilitas terbaik untuk menunjang proses belajar yang efektif

A. Live Teaching

Dengan konsep belajar live teaching maka peserta bisa berinteraksi dengan tutor atau pengajar selama kegiatan bimbingan belajar berlangsung sehingga terjadi pembelajaran dari dua arah. Pembelajaran di bawakan oleh native teacher dan teacher lokal

B. Unit Quis

Mengukur kemampuan berbahasa inggris dengan latihan menjawab soal setiap topik dengan unit Quiz sehingga bisa membuat kamu berlatih secara maksimal.

C. E-Book

Anda juga akan mendapatkan E-Book  yang berisikan materi belajar dari cambridge yang bisa diakses kapanpun, sehingga kamu tetap bisa mengulang materi-materi pelajaran

D. Laporan Belajar

Kmu juga bisa mengetahui progres perkembagan kemampuan kalian dalam berbahasa inggris dengan mendapatkan laporan belajar dari English Academy. 

E. Konsultasi Gratis

Jika memiliki kendala dalam berbahasa inggris, kalian bisa konsultasi gratis, agar permasalahan kalian dalam belajar bahasa inggris bisa terselesaikan.

2. Mendukung Perkembangan Belajar dan Interaksi Sosial

A. English Club: Kelas tambahan dengan materi umum untuk membantu asah pemikiran kritis dan kreativitas

B. Comunity House: Forum untuk membahas topik sesuai dengan minat siswa

C. English 1 on 1: adalah kelas privat bersama master teache

D. Clinic English: Sesi tambahan yang bisa diajukan untuk membahas materis sebelumnya bersama master teacher.

3. Metode Belajar yang Bervariasi

A. Role Play

B. Presentasi

C. Percakapan

D. Permainan Edukasi

0 Response to "Pengaruh skill bahasa inggris untuk ber kompetisi di dunia kerja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close