Info Pendaftaran Universitas Gunadarma dan Jalur-jalur Masuknya

Info Pendaftaran Universitas Gunadarma dan Jalur-jalur Masuknya_Penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Gunadarma 2022/2023 telah resmi dibuka, di mana saat ini tahapan registrasi calon mahasiswa baru dilakukan secara daring sesuai dengan kebijakan pemerintah mengenai protokol kesehatan pandemi COVID-19. Sehingga dengan demikian, calon mahasiswa yang ingin melakukan registrasi tidak perlu lagi untuk datang ke kampus. 


Untuk kamu calon mahasiswa baru yang tertarik untuk menempuh pendidikan di salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia ini, maka simak informasi berikut ini, ya!

1. Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma 2022-2023 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat ini program penerimaan calon mahasiswa baru 2022-2023 telah dibuka secara daring (online). Sehingga calon mahasiswa baru tidak perlu lagi datang langsung ke kampus untuk melakukan pendaftaran. 

Calon mahasiswa baru hanya perlu mengunjungi website resmi Gunadarma (gunadarma.ac.id) untuk melakukan registrasi. Selain itu, kemudahan lain dari registrasi online adalah calon mahasiswa tidak perlu lagi menunggu kelulusan untuk dapat mendaftar, calon mahasiswa dapat melakukan pendaftaran hanya dengan menyertakan nilai raport semester 4 dan 5 saja. Dengan nilai raport inilah, nantinya akan dilakukan seleksi dan akan diumumkan secara online. 

Jadi, jika kamu tertarik melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma dan penasaran mengenai kapan jadwal pendaftaran akan dibuka, kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini jadwal pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Gunadarma telah resmi dibuka. Bahkan saat ini, kamu sudah dapat melakukan registrasi hingga akhir bulan September 2022. 

Sedangkan, untuk detail tanggal dan jadwal tes akan diinformasikan kepada calon mahasiswa baru apabila telah menyelesaikan proses registrasi. Sehingga pastikan bahwa kamu nomor HP yang kamu isi dalam formulir pendaftaran sudah terdaftar di whatsApp juga. Hal ini karena beberapa informasi akan disampaikan melalui whatsApp.

2. Syarat Pendaftaran Gunadarma 2022-2023 

Agar dapat melakukan registrasi, maka calon mahasiswa baru harus memiliki virtual account (VA) terlebih dahulu dan untuk membuat VA, kamu dapat membuatnya melalui laman resmi Universitas Gunadarma. Untuk membuat virtual account kamu perlu mengisi biodata terlebih dahulu. Untuk mengisi biodata, kamu membutuhkan data-data diantaranya : 
A. Username terdiri dari minimal 3 karakter. 
B. Pilihlah jalur masuk online untuk pendaftaran Universitas Gunadarma 2022-2023. 
C. Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), kemudian masukkan data-data yang sesuai dengan identitasmu. 
D. Masukkan nomor HP dan alamat email kamu, pastikan keduanya aktif. 
E. Klik “simpan”

Setelah berhasil membuat virtual account, kamu dapat melakukan pembayaran formulir terlebih dahulu dan selanjutnya pilih jalur pendaftaran registrasi, lalu pastikan semua persyaratan di bawah ini terpenuhi.

A. Lampirkan nilai raport semester 4 dan 5 jika kamu memilih jalur raport. Nanti akan dipilih 6 mata pelajaran terbaik untuk diseleksi sesuai dengan fakultas dan jurusan yang akan dipilih. 
B. Pastikan nilai dari 3 mata pelajaran wajib ini, matematika, bahasa indonesia, dan bahasa inggris dimasukkan dalam formulir. 
C. Pastikan juga dalam pengisian sesuai dengan nilai raport yang ditampilkan. 
D. Jika ada, kamu dapat melampirkan bukti prestasi akademik. 
E. Ukuran file yang perlu dilampirkan maksimal adalah 1 MB.

3. Jalur Registrasi Universitas Gunadarma 2022-2023 

Setelah berhasil membuat virtual account, calon mahasiswa akan diberikan pilihan untuk mengikuti jalur pendaftaran Universitas Gunadarma melalui nilai raport atau ujian masuk. Jika memilih jalur nilai raport, maka calon mahasiswa harus mengunggah bukti nilai raport pada semester 4 dan 5. 

Bagi kamu yang memilih nilai raport sebagai jalur pendaftaran, maka pastikan bahwa kamu memiliki nilai raport dengan rata-rata 7,8, agar kesempatan lolos seleksi lebih besar. Namun, jika nilai rata-ratamu di bawah itu, maka lebih baik kamu mencoba jalur tes dan persiapkan diri dengan baik untuk ujian PPMB Universitas Gunadarma. 

Lalu bagaimana mekanisme pendaftaran pada jalur tes yang perlu dipersiapkan? Mekanisme yang harus kamu persiapkan yaitu :

A. Calon mahasiswa baru mempersiapkan diri untuk melakukan registrasi dan mempersiapkan persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi 

B. Melakukan registrasi melalui website pendaftaran.gunadarma.ac.id/2022/ 

C. Mentransfer uang pendaftaran yang dilakukan untuk mendapatkan akun VA. 

D. Melengkapi formulir sesuai persyaratan pendaftaran Gunadarma 2022-2023. 

E. Menunggu pengumuman jadwal tes seleksi yang akan dilaksanakan secara daring di website Universitas Gunadarma. 

F. Mengikuti tes PPMB Universitas Gunadarma yang dilakukan secara daring (jadwal akan diberikan setelah calon mahasiswa melakukan registrasi dan melengkapi formulir pendaftaran). 

G. Menunggu pengumuman hasil seleksi bagi yang menggunakan jalur seleksi. 

H. Melakukan pembayaran uang kuliah sesuai fakultas dan jurusan dipilih (biaya bisa berbeda-beda sesuai dengan fakultas serta jurusannya). 

I. Melakukan registrasi ulang online.

Itulah beberapa informasi pendaftaran Gunadarma. Bagi kamu yang punya rencana untuk masuk Universitas Gunadarma dan telah menentukan ingin menjadi mahasiswa di jurusan tertentu, maka kamu harus mulai aktif dari sekarang. Cari informasi selengkapnya di https://mulaidiug.com/ . Bagi yang sudah di kelas X atau XI persiapkan agar nilai rapor bagus sehingga bisa masuk melalui jalur seleksi. Bagi yang sudah di kelas XII dapat langsung melakukan registrasi. Lakukan pendaftaran Gunadarma 2022-2023 sejak dini agar bisa memastikan mendapatkan kursi di sekolah tinggi yang kamu lancar.

0 Response to "Info Pendaftaran Universitas Gunadarma dan Jalur-jalur Masuknya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close