Ultimate Guide UTBK ala Bimbel Online Pahamify

Ultimate Guide UTBK ala Bimbel Online Pahamify_ Bimbel online pahamify punya fitur baru nih, namanya "Ultimate Guide UTBK" fitur ini dihadirkan untuk membantu calon peserta tes UTBK untuk menyusun rencana belajar efektif supaya nantinya saat tes UTBK bisa menaklukan soal-soal  UTBK dengan mudah.


Berbicara tentang UTBK kalian tahu nggak sih apa itu UTBK? jadi UTBK merupakan singkatan dari ujian tertulis berbasis komputer dimana berdasarkan infromasi yang kami kutip dari aplikasi pahamify bahwasanya UTBK bertujuan untuk menprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di PTN dengan baik, tepat waktu, dan ngasih kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti te secara flesikbel, terutama dalam memilih lokasi tes dan waktu.

Dalam fitur Ultimate Guide UTBK bimbel online pahamify apa saja yang perlu menjadi bahan perhatian! berikut beberapa konten dan trik yang terdapat dalam ultimate guide UTBK.

Tips dan Trik UTBK ala bimbel online Pahamify

1. penguasaan Diri

a. Kenali Dirimu
Maksud dengan apa yang dimaksud dengan statement "kenali dirimu"? Kenali dirimu adalah sebuah istilah mengingatkan diri kita selalu meng introspeksi diri, belajar untuk memahami potensi minat dan bakat diri.

Jika engkau telah mengenali dirimu, semoga kamu bisa mengenali tujuan hidupmu, untuk mengenali diri anda sendiri kalian bisa menggunakan analisis SWOT, yakni strength atau apa kelebihan anda, weakness atau apa kelemahan Anda, opportunity atau apa peluang anda dan thread atau apa tantangan-tantangan yang bisa muncul.

b.Pilih cita-cita
Dengan memiliki, kalian akan lebih semangat untuk belajar semaksimal mungkin, tercipta yang ingin di capai bisa menjadi motivasi dalam diri untuk berusaha mewujudkan impian tersebut.

Berdasarkan riset yang dilakukan di Amerika serikat, bahwasanya seorang pengajar meminta kepada sebagian mahasiswanya untuk menuliskan secara rinci impian-impiannya dan akhirnya ternyata impian-impian tersebut benar-benar bisa terwujud, hal tersebut tak lepas dari kekuatan sugesti pikiran atau biasa dikenal dengan istilah law of attraction, semakin engkau memikirkan sesuatu maka akan benar-benar bisa terwujud dengan syarat engkau berusaha untuk mewujudkan nya

c. Mental block
Apa itu mental block? Jadi mental block adalah kondisi fikiran di mana ragu akan sesuatu bisa atau mampu kita wujudkan, sehingga bisa memunculkan perasaan pesimis akan hal yang kita inginkan.

Cara mengatasi atau menghilangkan mental block yakni dengan meyakini kemampuan diri sendiri dengan yakin bahwa kalian punya, potensi dan kapasitas untuk sukses.

2. Penguasaan materi

a. Kamu harus punya cara belajar yang benar
Ada sebuah ungkapan yang berbunyi seperti ini "gagal merencanakan sama halnya dengan merencanakan kegagalan" jadi belajar bukan hanya tentang membaca buku, membuka internet atau soal-soal, akan tetapi perlu diperhatikan bagaimana sih cara belajar yang benar.

Dengan belajar yang efektif maka kalian akan punya peluang untuk lulus dalam tes utbk. Cara belajar yang benar misalnya dengan memperhatikan kisi-kisi yang sering dikeluarkan tentang soal-soal yang biasa muncul dalam tes utbk, membuat rangkuman rangkuman materim

b. Time management
Hal lain yang perlu kalian perhatikan dalam mempersiapkan diri menghadapi tes utbk yakni belajar untuk memanajemen waktu, bahwasanya dalam sehari kalian harus menentukan berapa durasi waktu yang kalian alokasikan untuk belajar soal-soal dan materi utbk.

Selang itu lebih detail ya, kalian juga harus mampu memanajemen waktu untuk menentukan skala prioritas materi-materi yang harus dipelajari berdasarkan tingkat kesukarannya dan diberikan durasi waktu untuk dipelajari secara bervariasi sesuai dengan tingkat kesulitan materi tersebut.

c. Study smart
Belajar saat ini bukan hanya bisa dilakukan melalui buku atau bimbingan guru di sekolah, di era digital seperti saat ini, anda sebagai calon mahasiswa harus mampu menerapkan konsep studi smart.

Artinya kalian jangan terfokus hanya kepada ada beberapa konsep atau cara belajar tertentu, misalnya saja kan saat ini terdapat bimbingan belajar online seperti bimbel online pahamify, menyediakan berbagai paket belajar untuk persiapan tes utbk, mulai dari paket live class, prime UTBK dll.

Jadi supaya belajarnya kali yang lebih terkonsep dan terfokus maka kalian bisa ikut atau langganan bimbel online pahamify, bimbel online pahamify merupakan salah satu bimbel online terbaik untuk persiapan tes utbk.

3. Persiapan teknis
Jadi dalam persiapan menghadapi tes utbk, selain beberapa poin penting diatas yang mesti kalian aktualisasikan, hal lain yang tidak boleh diabaikan adalah persiapan teknis dalam menghadapi tes utbk.

Contohnya seperti apa saja persiapan teknis dalam menghadapi tes utbk? Misalnya saja mempersiapkan pakaian, kartu tes, buku catatan dan alat tulis, dan datang ke lokasi pelaksanaan tes utbk, jauh-jauh hari sebelum tes dilaksanakan, supaya kalian tahu dimana tes untuk akan dilaksanakan

Road Map to Chase your dream UTBK

Bagaimana tips agar bisa sukses mengunci tes utbk dan sukses lulus di kampus impian anda, Gapai mimpimu melalui fitur pegasus dengan 4 langkah berikut ini;

1. Kenali dirimu, kenali tujuanmu
Seperti yang seperti yang telah di ulas sebelumnya di atas bahwa kalian harus mengetahui diri kalian sendiri, mulai dari kelebihan, kelemahan, peluan dan tantangan untuk bisa lulus di kampus yang menjadi pilihan anda dalam tes utbk.

2. Cari tahu kemampuanmu
Bagaimana cara untuk mencari tahu sudah sejauh mana kemampuan kalian dalam menghadapi tes utbk, caranya adalah dengan sering-sering mengikuti kegiatan try out yang sudah berbasis komputer, hasil try out yang rutin kalian lakukan akan merepresentasikan bagaimana kemampuan kalian.

Sehingga jika pada ada soal-soal tertentu kalian masih kurang, semoga kalian bisa fokus untuk meningkatkan kemampuan kalian pada jenis soal tersebut, adapun jika pada soal tertentu kalian sudah terbilang bagus dan mendapatkan hasil maksimal saat menjawab soal maka tinggal dipertahankan kan

3. susun rencana belajar efektif
Dengan perencanaan belajar yang efektif maka bisa berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan, pastikan kalian memiliki perencanaan belajar yang benar-benar efektif dalam menghadapi tes utbk, perencanaan tersebut bukan hanya dalam rencana belajar 1 hari tapi harus jalan rencana belajar 1 bulan atau beberapa bulan sebelum tes utbk dilaksanakan.

4. Trek progresmu setiap harinya.
Seperti yang yang dipaparkan di atas bahwasanya untuk mengetahui kemampuanmu maka harus rajin melaksanakan atau mengikuti tryout, hasil try out tersebut bisa kalian gunakan untuk trek progres kemampuan kalian apakah sudah meningkat atau masih stagnan.

Kenapa memilih bimbel online pahamify untuk persiapan tes utbk.

Kenapa sih sebaiknya memilih bimbel online pahamify? Pahamify saat ini merupakan salah satu bimbel terbaik dalam persiapan tes utbk, beberapa kelebihan bimbel online pahamify yakni sebagai berikut.

1. Promo diskon dengan menggunakan kode diskon pahamify atau kode referal promo pahamify.

Kelebihan pertama dari bimbel online pahamify karena kalian bisa mendapatkan potongan harga atau diskon saat langganan, cukup dengan menggunakan kode diskon pahamify maka kalian akan dapatkan potongan harga sehingga biaya yang mesti kalian bayarkan menjadi lebih murah.

2. Banyak pilihan paket langganan untuk tes utbk

Pahamify menyediakan banyak pilihan paket langganan khusus untuk persiapan tes utbk misalnya saja paket live class, Prime UTBK, try out, Jadi kalian bebas memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan belajar dan budget yang kalian miliki.

3. Banyak fitur-fitur yang membantu dalam tes utbk

Pahamify juga menyediakan banyak fitur-fitur yang bisa membantu kalian dalam tes utbk misalnya saja fitur Pegasus, rasionalisasi jurusan dan kampus, fitur jadwal belajar, tes bakat dan minat serta fitur-fitur lainnya.

4. Berbasis aplikasi dan online

Alasan memilih bimbel online pahamify selanjutnya adalah karena bimbelnya bersifat online dan bisa diakses menggunakan aplikasi pahamify sehingga bisa lebih efektif dan efisien serta membuat penggunanya lebih fleksibel dalam belajar untuk persiapan tes utbk.

Demikianlah artikel tentang ultimate guide to UTBK ala bimbel online pahamify, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Ultimate Guide UTBK ala Bimbel Online Pahamify"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close