Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit (Modem Orbit)

Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit (Modem Orbit)_ Siapa nih yang berencana membeli modem orbit telkomsel atau telkomsel orbit? Memang sih bagi anda yang wilayahnya belum tercover oleh indihome, maka salah satu alternatif agar tetap bisa terkoneksi dengan wifi adalah dengan menggunakan modem orbit telkomsel atau telkomsel orbit.

Tapi alangkah baiknya sebelum kalian benar-benar membeli modem orbit telkomse, maka sebaiknya kalian tahu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari menggunakan modem orbit telkomsel atau telkomsel orbit. Dalam tulisan kali ini, penulis akan memcoba membahas tentang kelebihan dan kekurangan telkomsel orbit berdasarkan penilaian penulis, jadi sekali lagi tulisan ini bersifat pendapat pribadi penulis.

Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit (Modem Orbit)

Kelebihan Telkomsel Orbit (Modem Orbit)

1. Praktis dan fleksibel untuk digunakan

Kelebihan pertama dari modem orbit Telkomsel adalah lebih praktis dan fleksibel untuk digunakan dan dibawa ke mana-mana, karena ukurannya yang kecil sehingga memungkinkan untuk Anda bawa ke manapun yang anda tuju asalkan di daerah tersebut terdapat jaringan Telkomsel yang memadai.

Dari segi kepraktisan, anda tidak perlu lagi untuk berlangganan indihome karena modern orbit Telkomsel bisa digunakan untuk menangkap dan menyebarkan koneksi internet sampai 32 perangkat yang bisa terkoneksi.

2. Bonus kuota 5 GB jika menggunakan kode referal Telkomsel orbit

Jika Anda membeli modem orbit atau Telkomsel orbit Jangan lupa untuk menggunakan kode referal Telkomsel orbit, dengan menggunakan kode referal Telkomsel orbit kalian bisa mendapatkan bonus kuota hingga 5 GB.

Ada pun Kode Refferal Telkomsel Orbit adalah SYABA94. Silakan masukkan kode referal tersebut di kolom yang tersedia pada saat proses membeli modem orbit Telkomsel di website resmi Telkomsel orbit ataupun Melalui aplikasi Telkomsel orbit yang bisa kalian download di app store ataupun play store.

3. Banyak pilihan modem orbit Telkomsel

Modem orbit Telkomsel memiliki banyak varian atau jenis, sehingga kalian tinggal memilih modem Telkomsel orbit yang memang kalian butuhkan, pastikan modem orbit Telkomsel yang kalian pilih sesuai dengan budget yang kalian sediakan

Adapun jenis modem orbit Telkomsel misalnya orbit star 1, orbit star 2, orbit turbo 5G dan lain-lain. Untuk mengetahui jenis-jenis modem orbi Telkomsel bisa kalian cek di aplikasi orbit atau melalui website resmi Telkomsel orbit.

Dengan adanya pilihan-pilihan modem orbit bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang memang memiliki orientasi yang mungkin tidak sama dalam menggunakan modem orbit Telkomsel.

4. Bonus kuota sebanyak 150 GB

Bagaimana perasaan Anda jika membeli modem untuk internet dan mendapatkan bonus kuota sampai ratusan GB, pastinya Anda akan merasa sangat senang karena kota tersebut terbilang cukup besar untuk keperluan internet.

Dan berita baiknya bahwasanya jika Anda membeli modem orbit Telkomsel maka kalian akan mendapatkan bonus kuota sampai 150 GB. Namun kuota tersebut dibagi selama 5 bulan yang artinya tiap bulan kalian akan mendapatkan bonus 30gb sampai dengan 5 bulan beruntun.

5. Mampu terkoneksi sampai dengan 32 perangkat

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Telkomsel orbit adalah banyaknya perangkat yang bisa terkoneksi dengan modem Telkomsel orbit adalah sampai dengan 32 perangkat, jadi jangan khawatir jika di rumah kalian banyak yang ingin tethering wi-fi dari Telkomsel orbit.

Jenis perangkat yang bisa terkoneksi dengan Telkomsel orbit atau model orbit misalnya saja smartphone atau HP, PC atau komputer dan laptop sehingga akan memudahkan mobilitas anda dalam bekerja.

6. Harga modem orbit Telkomsel cukup terjangkau

Mungkin ada yang bertanya-tanya berapa sih harga modem orbit Telkomsel! Apakah modem orbit Telkomsel mahal harganya? Jadi perlu kalian ketahui bahwasanya harga modem orbit Telkomsel cukup terjangkau dan memiliki variasi yang berbeda sesuai dengan spesifikasi modem orbit tersebut.

Harga modem orbit Telkomsel dibandrol mulai dari rp400.000 sampai dengan harga yang menyentuh angka jutaan. Galau dalam teori ekonomi, bahwasanya harga selalu berbanding lurus dengan kualitas. Jadi jika kalian mau kualitas yang bagus dari modem orbit Telkomsel, maka sebaiknya beli modem orbit Telkomsel yang harganya juga lumayan mahal. 

Namun yang tidak boleh kalian abaikan adalah bahwasanya pastikan modem orbit yang kalian beli memang sesuai dengan kebutuhan kalian, maksudnya jikalau harga murah dari modem orbit sudah bisa memenuhi kebutuhan kalian akan internet maka tidak mesti Anda membeli modem orbit dengan harga yang lebih mahal.

Bagaimana pendapat anda setelah membaca beberapa kelebihan dari modem orbit Telkomsel orbit, namun harap tenang dulu karena juga ada beberapa kekurangan dari modem orbit Telkomsel orbit lantas apa saja kekurangan dari modem orbit Telkomsel orbit

Kekurangan modem orbit Telkomsel orbit

1. Kecepatan modem orbit Telkomsel 15 mbps untuk jenis modem tertentu

Kekurangan dari modem orbit Telkomsel adalah kecepatan modem orbit Telkomsel untuk beberapa produk tertentu hanya sampai 15 mbps artinya modem ini untuk di daerah atau lokasi tertentu yang memang jaringannya kurang bagus pastinya jaringannya akan lemot atau lambat.

Namun untuk model orbit tertentu kecepatannya bisa melebihi 15 mbps bahkan sampai ratusan mbps, namun harganya bisa sampai jutaan, sehingga bisa menjadi penyebab orang batal untuk membeli modem orbit Telkomsel yang memiliki kecepatan mbps yang tinggi.

2. Menggunakan kartu seperti telepon seluler dan kuota isi ulang

Salah satu kekurangan menurut penulis yang berkaitan dengan Telkomsel orbit, bahwasanya modem orbit Telkomsel untuk dioperasikan menggunakan kartu telepon yang sama digunakan pada smartphone.

Sehingga bisa dipastikan bahwasanya modem orbit Telkomsel agar bisa digunakan saat kuota internetnya sudah habis adalah harus diisi ulang, dengan cara membeli kuota internet.

Jadi beda dengan indihome, dimana penggunaan indihome unlimited untuk setiap bulannya yang hanya perlu membayar biaya langganan tiap bulan sesuai dengan jenis paket langganan yang dipilih. Jika menggunakan Telkomsel orbit setiap kali kuotanya habis maka harus diisi ulang, apalagi jika pengguna banyak sehingga bisa membuat pengeluaran akan pembelian kuota internet membengkak.

3. Menggunakan mesin Huawei

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh penulis bahwasannya modem orbit ini merupakan modem Huawei yang notabene adalah buatan China, namun informasi perlu diverifikasi karena ini hanya merupakan info yang penulis dapatkan dari rekan kerja.

Walaupun misalnya menggunakan mesin Huawei namun jika memang kualitasnya bagus tidak apa-apa, yang penting bisa memenuhi keinginan pengguna agar bisa mengakses internet melalui modem orbit Telkomsel

4. Lebih baik menggunakan HP ketimbang modem orbit

Ketimbang menggunakan modem orbit Telkomsel, apabila kalian memiliki HP atau smartphone maka bisa menggunakan HP tersebut untuk kebutuhan internet karena menggunakan HP juga bisa untuk memberikan tethering wi-fi untuk orang lain atau perangkat yang lain.

Karena logikanya jika sama-sama penggunaan internetnya bersifat limited dan sama-sama harus diisi kuota jika habis maka kenapa tidak sekalian menggunakan HP saja, soalnya jika menggunakan HP banyak promo promo kuota murah dari penyedia layanan internet.

Demikianlah review singkat tentang kelebihan dan kekurangan modem orbit Telkomsel atau Telkomsel orbit. Namun tulisan tersebut merupakan pendapat dari penulis, tetapi penulis juga mengaitkan dengan pengalaman penulis yang berkaitan dengan Telkomsel orbit.

Jika anda berkenan untuk membeli Telkomsel orbit maka bisa membeli langsung di website resminya atau bisa membeli modem orbit Telkomsel Melalui aplikasi orbit yang bisa kalian dapatkan di app store atau play store.

Jika kalian menganggap informasi ini berguna dan bermanfaat, serta bisa menjadi pencerahan untuk orang lain, maka silakan Anda share tulisan ini ke sosial media anda karena itu gratis.

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua jika ada kekeliruan atau kekurangan silakan tulis di kolom komentar dibawah ini, saya selalu untuk Anda netizen yang Budiman.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit (Modem Orbit)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close