Perbandingan Roboguru Ruangguru VS Brainly Mana yang Lebih Bagus?

Perbandingan Roboguru Ruangguru VS Brainly  Mana yang Lebih Bagus?_ Dalam kegiatan belajar di sekolah maupun di rumah terkadang kita mendapatkan kendala-kendala dalam proses belajar, misalnya saja ada beberapa soal yang diberikan oleh guru namun kita tidak tahu langkah-langkah pengerjaanya atau dengan kata lain kita tidak tahu jawabannya. 

Ketidaktahuan kita akan materi pelajaran tersebut khususnya soal yang diberikan guru, bisa jadi memang karena kelalaian kita yang kurang memperhatikan penjelasan guru saat pembelajaran berlangsung, alhasil saat dikasih tugas kita kurang terlalu paham cara mengerjakannya, walaupun sebenarnya kita sudah ada gambaran tentang bagaimana mengerjakannya namun karena ada bagian penjelasan guru yang kita lewatkan alhasil, membuat kita bingung menyelesaikan tugas tersebut.

Lalu jika kita berada disituasi tersebut apa yang kita lakukan, terlebih lagi jika soal yang kita kurang tahu pengerjaanya adalah PR, sehingga untuk bertanya kepada guru mungkin ada kendala, beberapa opsi yang bisa anda pilih guna dapat menyelesaikan tugas tersebut adalah dengan mereview kembali materi yang diberikan oleh guru, juga bisa bertanya dengan teman kelas dan bisa menggunakan aplikasi Ruangguru atau Brainly.

Memang Ruanggguru dan Brainly bisa membantu anda dalam menyelesaiakn soal yag kurang anda pahami? jawabannya adalah bisa! Ruangguru memiliki salah satu fitur yang dinamakan Roboguru, dimana fitur robogurudapat membantu anda dalam menyelesaikan tugas belajar anda, lantas bagaimana dengan brainly? Brainly juga bisa membantu anda dalam menjawab soal-soal yang sulit untuk dipecahkan.

Dan yang jadi pertanyaan adalah Roboguru Ruanggguru VS Brainly bagusan mana? Jika kalian merasa penasaran memilih Roboguru atau Brainly, maka alangkah baiknya kita coba mengkomprasikan Roboguru dan Brainly dalam beberapa aspek, lets check this out

Perbandingan Roboguru Ruangguru VS Brainly  Mana yang Lebih Bagus?

1. Roboguru Ruangguru VS Brainly dalam hal kepraktisan

Praktis adalah sebuah istilah dimana sesuatu membuat kita meudah menggunakan, mudah mengakses, atau mendapat benefit yang lebih baik dalam beberapa aspek! Lalu jika kita bertanya antara Rogoguru dan brainly mana yang lebih praktis?

Roboguru adalah fitur yang disediakan di aplikasi Ruangguru dan juga bisa kalian akses langsung di website resminya yakni: https://roboguru.ruangguru.com/, sedangankan Brainly juga berbasis aplikasi dan juga punya website tersendiri.

Sehingga dalam hal kepraktisan Roboguru dan Brainly sama-sama praktis, tinggal pilihan selera saja, mau pakai Roboguru ataupun Brainly.

2. Roboguru Ruangguru Vs Brainly dalam hal Biaya

Jika ditanya mana yang akan kalian pilih antara aplikasi yang berbayar ataupun memilih aplikasi yang gratis? Mungkin bisa jadi beberapa orang dari anda akan memilih apllikasi yang gratis! Lalu apakah roboguru gratis atau berbabayar dan begitupun sebaliknya, apakah Brainly berbayar atau gratis?

Kabar baiknya adalah Roboguru dan brainly bisa kalian gunakan secara gratis, sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengakses Roboguru ataupun Brainly, kecuali biaya internet pastinya karena untuk mengaksesnya butuh jaringan internet atau Wifi.

3. Roboguru Ruangguru VS Brainly dalam hal Cara Penggunaan

Selanjutnya mari kita coba bandingkan antara Brainly dan Roboguru dalam hal cara penggunaan, atau cara menggunakannya! apakah ribet menggunakan roboguru? dan sebaliknya apakah ribet menggunakan brainly?

Dalam hal cara menggunakan sebenarnya antara Roboguru dan Brainly sama saja, dalam hal prosedur, kalian tinggal buka aplikasi Ruangguru, pilih menu roboguru, pilih mata pelajaran yang ingin kalian tahu jawabanya, dan silahkan kalian foto solanya, maka roboguru akan membantu kalian untuk menjawab soal tersebut.

Begitupun dengan Brainly cara menggunakannya juga cukup mudah, kalian tinggal buka aplikasi Brainly foto soalnya dan brainly akan membantu kalian menjawab soalnya. Jadi untuk masalah cara penggunaan antara brainly dan roboguru sama sama mudah digunakan.

4. Roboguru Vs Brainly dalam hal jawaban yang diberikan

Mungkin salah satu fokus utama siswa jika mencari jawaban terkait soal yang tidak diketahui jawabannya adalah bukan hanya mendapatkan jawaban akan tetapi jawaban yang diberikan sudah benar atau tidak!

Kalau anda bertanya di Roboguru siapa yang akan membentu anda memberikan jawaban yang benar? Jadi berdasarkan informasi, bahwasanya pertanyaan yang anda ajukan diroboguru akan dijawab oleh Master teacher Ruangguru!

Adapun jika kalian bertanya di Brainly maka jawaban yang kalian dapatkan berasal dari komunitas yang sudah terverifikasi. jadi kembali lagi kepad anda semua mau pilih yang mana, Brainly atau memilih Roboguru.

Kelebihan Fitur Roboguru Ruangguru

1. Fitur Roboguru terintegrasi dengan aplikasi Ruangguru yang menyediakan layanan bimbingan belajar

Dalam beberapa hal memang Roboguru dan brainly memiliki kesamaan, namun dalam hal lain sepertinya Roboguru lebih unggul ketimbang Brailny, mislanya saja Roboguru terintegrasi dengan aplikasi Ruangguru yang menyediakan layanan bimbingan belajar, sehingga kalian bukan hanya bisa menggunakan fitur Roboguru akan tetapi kalian juga bisa ikut bimbel Ruangguru yang sudah sangat populer dan diikuti oleh banyak siswa.

Jadi misalnya jika ada jawaban yang kalian tidak ketahui, dengan langganan bimbel Ruangguru kalian bisa pelajari materi yang terkait soal tersebut, jika sudah paham kalian bisa langsung jawab soalnya tanpa perlu menggunakan fitur roboguru.

Dan memang dalam teori belajar, bawhasanya pengetahuan yang bermakna adalah pengetahuan yang mampu ditemukan atau dikonstruksi sendiri, apa artinya ? jadi jangan sampai kalian terlalu nyaman menggunakan fitur roboguru atau brainly sehingga kalian lupa untuk belajar sendiri, minimal roboguru atau brainly menjadi opsi terkahir jika benar-benar kalian tidak tahu.

2. Tanya Jawab Soal bisa Melalui WA/Laptop/PC

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Roboguru yang tidak dimiliki oleh Brainly adalah kalian bisa tanya jawab soal melalui WA, sehingga terkesan lebih privat dan bukan hanya melalui WA, kalian juga bisa tanya jawab soal menggunakan PC/Lapotp.

3. Tersedia Pembahasan dalam bentuk Video

Jika kalian tipe orang yang mudah belajar dengan konsep pembelajaran audio visual, artinya kalian akan lebih mudah paham jika kalian mempelajari suatu jawaban dengan melihat video pembahasannya, nagh tenang saja di Roboguru kalian juga bisa mendapatkan pembahasan materi soal dalam bentuk video sehingga lebih komprehesif.

4. Dapat Diakses 24 Jam

Memangnya roboguru bisa diakses 24 jam? jawabannya bisa! jadi kalian tenang saja, jika tiba tiba dapat pertanyaan sulit jam 11 malam, kalian bisa langsung tanyain ke roboguru.

Ough iya hampir lupa, jika kalian mau langganan Ruangguru kalian bisa gunakan Kode Diskon Ruangguru: AYOBIMBEL untuk dapatkan diskon.

Nagh bagaimana kalian mau pilih menggunakan yang mana nih! Roboguru atau Brainly, kalian bisa tulis pendapat kalian di kolom komentar, demikianlah Perbandingan Roboguru Ruangguru VS Brainly, semoga bermanfaat.

0 Response to "Perbandingan Roboguru Ruangguru VS Brainly Mana yang Lebih Bagus?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close