Jual Hp Bekas dengan Harga Tinggi, Intip 7 Tipsnya

Jual Hp Bekas dengan Harga Tinggi, Intip 7 Tipsnya_ Jual beli hp kini sudah menjadi kebiasaan masyarakat dan semakin dipermudah dengan hadirnya internet. Kamu bisa jual langsung di konter atau melalui layanan e-commerce untuk menjual hp bekas. 

Baru setelah itu bisa membeli hp baru, bahkan bisa juga langsung jual beli di konter. Dikutip dari website Kubik Tekno, jual beli hp bekas ini akan memperhatikan banyak aspek. Khususnya dari tampilan fisik si hp, jika tidak harganya bisa anjlok. Kamu tentu tidak ingin bukan menjual hp dengan harga murah, karena hasilnya lumayan untuk menambah membeli hp baru.

Tips agar Hp Bekas Bisa Laku dengan Harga Tinggi 

Kamu yang sering sekali jual beli hp karena ingin mengikuti tren harus tahu bagaimana cara menjual agar mendapatkan harga tinggi. Memang tidak mudah untuk menjual jika kamu tidak melakukan perawatan hp dengan baik. Sebelum menjual, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Simpan Struk Pembelian 

Setiap kali membeli hp baru kamu akan mendapatkan struk pembelian. Struk atau kwitansi ini jangan dibuang sembarangan karena ada banyak fungsinya. Pertama digunakan untuk membantu klaim garansi ketika terjadi kerusakan. 

 Kedua adalah untuk meyakinkan pembeli bahwa kamu yang menjualnya adalah tangan pertama. Apalagi jika kamu menjual hp dalam keadaan garansi masih aktif maka struk jangan sampai dibuang. Supaya aman, simpan ke dalam box hp. 

2. Merawat Smartphone dengan Baik 

Ketika kamu punya hobi selalu memiliki hp baru maka setiap kali selesai membeli pastikan untuk merawat dengan baik. Perawatan ini diperlukan supaya calon pembeli yakin bahwa kondisi fisik dan mesin dari hp masih bagus. 

Jangan sampai layar hp pecah apalagi ada bagian body yang retak. Perawatan hp ini bisa dilakukan dengan hati-hati setiap menggunakan. Hindari hp disimpan di dalam saku celana yang mempercepat timbulnya baret. 

3. Persiapkan Kelengkapan Smartphone 

Selanjutnya adalah kelengkapan dari hp, pastikan sudah lengkap dan masukkan ke dalam box. Kelengkapan yang dimaksud bisa berupa dari headset, charger, buku garansi dan aksesoris lainnya. Semakin lengkap maka harga dari hp bekas bisa jadi lebih tinggi. 

Apalagi jika box dari hp masih dalam kondisi yang baik. Jadi sebaiknya setelah membeli hp kamu menyimpan kardus hp beserta aksesorisnya dengan benar. Pada box hp tata semua aksesoris di dalamnya tampak seperti baru. Sehingga calon pembeli yang mengeceknya merasa yakin untuk membeli dengan harga tinggi. 

4. Membersihkan Data Hp dan Reset 

Tidak lupa juga adalah untuk membersihkan semua data yang tersimpan di ponsel. Jangan jual hp dalam kondisi masih banyak data pribadi yang tersimpan. Kamu bisa memindahkan data sementara ke komputer atau ke cloud server. Selain membersihkan data, kembalikan pengaturan ponsel pada pabrikan. Dengan begitu layar hp akan tampak seperti baru dan masih banyak ruang kosong. Calon pembeli akan mengecek dan bisa dengan mudah mengetahui kondisi perangkat. 

5. Menawarkan ke Orang Terdekat 

Jika ingin lebih cepat terjual kamu bisa menawarkan ponsel ke kerabat atau orang terdekat. Biasanya kamu bisa mendapatkan harga yang tinggi karena sudah ada kepercayaan yang didapatkan. Proses tawar menawar pun pasti terjadi namun tidak akan terlalu berlebihan yang membuat kamu tetap untung. Baru jika tidak ada yang berminat kamu bisa menawarkan langsung secara online. 

6. Memasang Harga Lebih Tinggi 

Apabila hp seken ini dijual dengan harga mahal, maka pada saat menawarkan kamu harus memasang harga tinggi. Adanya proses tawar menawar akan membuat harga akan anjlok, tapi jika kamu memberikan harga tinggi penawaran tidak terlalu merugikan. 

Pastikan sebelum memasang harga kamu sudah melakukan survey harga bekas dari hp tersebut. Sesuaikan juga harga dengan kondisi hp sehingga calon pembeli tidak merasa tertipu nantinya. 

7. Siapkan Foto dan Deskripsi Menarik 

Langkah terakhir adalah dengan memotret hp lebih menarik serta lengkap. Jika menjualnya secara online maka foto dan deskripsi adalah cara untuk meningkatkan harga jual. Pastikan kamu memberikan deskripsi menarik sehingga lebih banyak orang yang tertarik untuk melihat, bertanya dan membeli. Kini kamu tidak perlu takut lagi harga hp bekas akan jatuh, karena dengan menerapkan tips ini harga jual hp bisa lebih tinggi.

0 Response to "Jual Hp Bekas dengan Harga Tinggi, Intip 7 Tipsnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close