6 Area Terbaik Untuk Staycation Nyaman Di Bali

6 Area Terbaik Untuk Staycation Nyaman Di Bali_Staycation menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi seperti saat ini. Bali menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Karena itu, Bali juga menjadi pilihan staycation oleh banyak orang baik lokal maupun mancanegara. Untuk mendukung staycation yang nyaman, tentunya pemilihan lokasi harus disesuaikan. Beberapa kawasan di Bali memiliki nuansa terbaik untuk mendukung kegiatan staycation kamu. Mulai dari nuansa pegunungan, persawahan, hingga pantai, dan tentu saja dengan anggaran yang beragam yang bisa kamu cocokkan dengan budgetmu.

Berikut ini beberapa area terbaik di Bali yang cocok jadi tujuan staycation kamu. Traveloka juga merangkum beberapa villa di Bali, villa-villa ini juga berada di area terbaik yang cocok buat staycation. Di mana aja, sih, area untuk pengalaman staycation terbaik, itu? Yuk berikut ini area rekomendasi untuk staycation di Bali!

1. Canggu 

Area Canggu terkenal dengan area persawahan dan garis pantai yang berpanorama sunset yang cantik. Tidak salah memang jika banyak yang bilang “Canggu tak pernah jadi area yang salah untuk pelesiran”. Area ini juga memiliki hampir semua fasilitas pendukung. Mulai hotel budget, villa, beach bar, beach club, hingga akomodasi mewah. 

Area ini juga memiliki banyak sekali warung makan lezat yang akan memanjakan lidahmu, dan tentunya dengan harga murah meriah. Ditambah pula dengan kafe-kafe kekinian tersebar di sini. Dilengkapi pula dengan banyaknya tempat untuk spa dan massage dan juga studio-studio yoga. Sehingga kamu bisa langsung memanjakan diri seusai penat bekerja menguras energi. 

Untuk aksesnya pun, area Canggu termasuk yang gampang dijangkau. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan kawasan wisata lainnya, sehingga kamu pun bisa menempuhnya hanya dengan motor. Cocok banget, nih untuk kamu yang mendambakan staycation sambil menikmati keindahan alam namun ingin semuanya lengkap, dekat dari mana-mana, dan tak jauh dari keramaian.

2. Kintamani 

Selanjutnya kita ke area Kintamani. Lokasinya dekat dengan Gunung Batur, sehingga membuat area Kintamani punya hawa sejuk yang bisa membantumu merasa lebih rileks. Hanya saja, karena terletak di dataran tinggi, area ini tidak seramai Canggu. Walaupun begitu, area ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang kini mulai dikembangkan. Mulai dari cafe dengan pemandangan langsung ke Gunung Batur hingga taman bunga Gumitir (Marygold). 

Untuk penginapannya sendiri, area ini lebih mengedepankan arsitektur dan interior tradisional atau rancang bangun yang serasi dengan alam. Karena itu penginapan bermaterial kayu, bambu, atau berhiaskan ornamen tradisional akan banyak kamu temukan di sini. Jadi walaupun nggak Instagramable layaknya di Canggu, Seminyak, atau di sekitaran kota, penginapan di area ini juga sangat nyaman. Cocok banget buat kamu si pencari ketenangan yang tidak suka hiruk-pikuk kota.

3. Uluwatu 

Sekarang kita ke Uluwatu, yuk! Lokasinya berada di daerah Pecatu, area ini terkenal akan tebing batu yang mana di bawahnya terhampar laut lepas berombak besar. Cocok banget buat kamu yang suka healing dengan mendengarkan debur ombak yang pecah saat menabrak karang. 

Pemandangan luar biasa yang dihadirkan di area Uluwatu, sesuai dengan budget yang tinggi untuk setiap akomodasi yang ada di area ini. Karena itu juga area ini termasuk area premium yang dituju banyak wisatawan asing. Akomodasi yang ada di Uluwatu pun sebagian besar memang dibangun di atas tebing. Jadi biaya perawatannya tidak sedikit.

4. Seminyak 

Area keempat ada Seminyak, nih! Area ini terbilang cukup ramai dan didominasi oleh restoran, toko pernak-pernik, hingga akomodasi yang beraneka macam. Area ini juga dipenuhi dengan akomodasi yang instagenik, bintang lima, hingga villa keluarga yang nyaman. 

Memiliki suasana perkotaan yang sangat lekat. Kamu akan disuguhi oleh keramaian dari pertokoan, restoran ternama, club, dan kafe-kafe di setiap sudutnya. Area ini cocok banget buat kamu yang senang keramaian dan merasa rileks ketika berada di tengah suasana yang hingar-bingar.

5. Ubud 

Berikutnya kita menuju ke area yang dikenal sebagai ‘Bali banget’ karena kental akan seni murninya. Suasana menjelang malam di Ubud pun terkenal dengan hawa yang sejuk. Buat kamu yang suka dengan suasana tenang dan kental dengan keseniannya, Ubud menjadi pilihan yang cocok buat destinasi staycation kamu. Oh, jangan lupakan kelas kelas meditasi dan yoga bersertifikasi internasional yang tersebar di area ini. 

Pemandangan di Ubud pun tidak kalah menenangkan. Area ini dipenuhi dengan sawah terasering yang subur, padang rumput, perbukitan hijau, hingga rimbunnya pepohonan di tengah kota. Cocok banget buat kamu yang ingin mencari ketenangan dan ditemani udara yang sejuk serta kawasan hijau yang rimbun.

6. Ungasan 

Last but not least, ada area Ungasan yang dikenal dengan panorama laut biru yang indah. Area ini dikelilingi pantai keren seperti Green Bowl, Nyang-Nyang, Melasti, Padang-Padang, Tegal Wangi, hingga Suluban. 

Cocok banget buat kamu yang senang plesiran ke pantai. Hanya saja jarak lokasi ini cukup jauh dari lokasi-lokasi sebelumnya. Sehingga kamu agak kesulitan untuk berpergian ke destinasi wisata lain. Karena itu jika kamu mendambakan staycation yang tenang tanpa perlu berpergian ke tempat ramai, Ungasan sangat cocok buat kamu. 

Nah, itu dia beberapa pilihan area terbaik buat staycation kamu di Bali. Dan jangan lupa, kini aplikasi Traveloka menghadirkan Traveloka Holiday Stays untuk memberikan pilihan akomodasi yang memungkinkan kamu untuk menikmati fasilitas menginap yang nyaman, lengkap, dan fleksibel mulai dari saat melakukan pemesanan hingga saat menginap di akomodasi pilihan. Happy staycation.

0 Response to "6 Area Terbaik Untuk Staycation Nyaman Di Bali"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close