Review Kompetisi Pelajar Ruang Guru Total Hadiah Rp 1.5 Miliar (Jenis Kompetisi dan Cara Mendaftar)

Review Kompetisi Pelajar Ruang Guru Total Hadiah Rp 1.5 (Jenis Kompetisi dan Cara Mendaftar)_ Ruang Guru yang merupakan bimbel online terbaik di indonesia kembali mengadakan kompetisi antara pelajar seluruh indonesia dengan reward atau total hadiah sampai dengan 1.5 Milyar dengan tagline atau tema Liga Ruang Guru. Jumlah hadiat total sampai 1.5 milyar bisa dikatakan cukup besar dan pastinya akan membuat siswa-siswi di seluruh indonesia antusias dalam mengikuti kompetisi antara pelajar tersebut.

Bagi siswa-siswi yang berminat atau tertarik untuk mendaftar kompetisi pelajar terbesar, maka alangkah segera mendaftar dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi yang diadakan Ruang Guru tersebut, karena dari segi hadiah juga lumayan besar, dan nantinya jika berhasil juara bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sekolah dan lan-lain.

Yang jadi pertanyaan adalah jenis perlombaan apa saja yang diadakan oleh Ruang Guru, serta kompetisi yang diadakan oleh Ruang Guru tersebut bisa diikuti oleh siswa tingkatan apa saja dan apakah kompetisinya dalam bentuk team atau individu, baiklah mari kita ulas secara detail tentang kompetisi pelajar yang diadakan oleh Ruang Guru tersebut:

Review Kompetisi Pelajar Ruang Guru Total Hadiah Rp 1.5 (Jenis Kompetisi dan Cara Mendaftar)

A. Jenis Kompetisi antar Pelajar Ruang Guru

1. Ruang Guru Arena

Ruang Guru Arena adalah kompetisi jawab soal harian yang bisa kamu lakukan untuk kumpulkan oin agar sekolahmu bisa juara. Ruang Guru Arena bisa diikuti dari tingkatan SD, SMP dan SMA. Periode kompetisi 1 November 2021 sampai 20 Februari 2022

2. Ruang Guru Champion

Ruang Guru Champion adalah lomba cerdas cermat mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang bisa diikuti oleh seluruh siswa sekolah terbaik seluruh indonesia, sekolah dipilih berdasarkan akreditasi, prestasi dan jumlah siswa sekolah tersebut. Periode November 2021 sampai januari 2022

3. English Academy Champion

English Academy Champion ada lomba antar sekolah yang menyediakn slot untuk group dan individu sesuai dengan kategori yang dipilih. Periode  November 2021 sampai Februari 2022

4. Ruang Guru Sosial Chalenge

Ruang Guru Sosial Chalenge ada kompetisi content creation yang bisa diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA yang membuat opini melalui konten secara kreatif. Semakin bagus videonya semakin besar poin yang bisa didapatkan. Periode  November 2021 sampai Februari 2022

5. Ruang Seni

Ruang Seni adalah kompetisi untuk semua pelaajr di indonesia yang mempunyai kemampuan dalam ilustrator, fotografi, vokal dan musik. Periode perlombaan ini adalah sebagai berikut: November 2021 sampai Februari 2022

6. Try Out Akbar UTBK

Try Out Akbar adalah lomba yang kalau tidak salah diperuntukan bagi siswa yang akan menghadapi Tes UTBK, yang disimulasikan menggunakan IRT (item respons theory). November 2021 sampai Februari 2022

7. Ruang Guru Mobile Gaming

Ruang Guru Mobile Gaming adalah lomba bermain game mobile legend yang bisa diikuti oleh 5 peserta tiap teamnya, dan peserta dalam satu team bisa dari sekolah yang berbeda. Periode Oktober 2021 sampai Desmber 2021.

8. Konfrensi Pelajar Nasional

Konfrensi Pelajar Nasional masih dalam proses dan akan segera hadir dan menjadi bagain dalam kompetisi pelajar Ruang Guru.

9. Robocup

Robocup adalah lomba menjawab soal di aplikasi Ruang Guru, jadi silahkan jawab soalnya dan dapatkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi juara. Periode November sampai Desember.

B. Benefit dan Berbagai Hadiah yang bisa didapatkan.

Ruang Guru Champion menyediakan hadiah yang tidak tanggung-tanggung sampai total 1.5 Milyar ++, serta jalan-jalan ke kampus ternama di amerika serikat bareng founder dan brand ambasador Ruang Guru.

Adapun hadiah bagi School of the year adalah juara 1 untuk tingkat SD, SMP dan SMA adalah Rp. 50.000.000, juara 2 untuk tingkat SD, SMP dan SMA adalag Rp. 30.000.000 serta juara 3 tingkat SD, SMP dan SMA adalah Rp. 20.000.000


C. Cara Mendaftar Ruang Guru Champion

Bagi kalian yang mau mendaftar Ruang Guru Champion, pendaftranya dilakukan melalui aplikasi Ruang Guru, bagi kalian yang belum punya aplikasi Ruang Guru dan silahkan lakukan pendaftarannya, berikut, tutorial singkatnya:

1. Buka Aplikasi Ruang Guru

Tahapan awal pendaftaran Ruang Guru Champion adalah dengan membuka aplikasi Ruang Guru, contohnya kalian bisa lihat di bawah ini:

Note: Bagi kalian yang mau ikut Liga Ruang Guru sekalian mau daftar Bimbel Ruang Guru, kalian bisa menggunakan Kode Diskon Ruang Guru: AYOBIMBEL


2. Klik Banner Daftar Liga Ruang Guru 

Apabila kalian telah membuka aplikasi Ruang Guru, maka silahkan kalian scrool ke bawah sampai kalian dapat Banner Daftar Liga Ruang Guru, silahkan kalian klik, contohnya ada pada gambar di bawah ini:


3. Pilih Kategori Lomba yang Ingin diikuti
Seperti yang telah diuraikan di awal, bahwasanya liga Ruang Guru menyediakan sampai 9 jenis lomba, silahkan pilih lomba yang kalian ingin ikuti, misalnya pada contoh di bawah ini kami memilih ikut lomba Ruang Guru Champion.


4. Daftar Lomba
Setelah kalian memilih jenis lombanya, tinggal kalian mendaftar, silahkan isi semua biodata sesuai dengan yang dibutuhkan.



D. Alur Pendaftaran Liga Ruang Guru.

Bagaimana detail alur pendaftaran Liga Ruang Guru? Baiklah, untuk menjawab rasa penasaran kalian, berikut Alur Pendaftaran Liga Ruang Guru:

1. Mendaftar di Aplikasi Ruang Guru

*Mendaftar di aplikasi Ruang Guru
* Pilih Kompetisi yang mau diikuti
* Ikuti taha-tahap pendaftaran tiap kompetisi


2. Upload Twibon di Media Sosial

* Buka link masing masing kompetisi dan download twibonnya
* Upload twibon diberbagai medsos yang kamu punya dan berikan hastag #ligaruangguru dan #waktunyakamujuara
* Mention dan ikuti semua media sosial Ruang Guru



3. Dapatkan Komfirmasi Behasil Daftar
* Peserta yang berhasil daftar akan mendapat komfirmasi melalui email
* pastikan email yang digunakan saat daftar adalah email aktif
* Ikuti group telegram masing -masing kompetisi untuk mendapatkan info pertandingan.


4. Ikuti Lombanya
Setiap kompetisi memiliki sistem poin masing-masing yang membantu sekolahmu menjadi juara
* Selain sekolah kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah banyak
* Hadiah utama berkunjung ke kampus ternama di USA bersama brand ambasador



Kesimpulan:
Liga Ruang Guru tersedia beberapa pilihan kompetisi yang bisa dipilih sesuai keahlian dan juga bisa diikuti oleh siswa mulai tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). Total hadiah sampai Rp. 1.5 miliar.

0 Response to "Review Kompetisi Pelajar Ruang Guru Total Hadiah Rp 1.5 Miliar (Jenis Kompetisi dan Cara Mendaftar)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close