Pilih Ruang Guru atau Pahamify? Berikut Reviewnya

Pilih Ruang Guru atau Pahamify? Berikut Reviewnya_ Seiring kemajuan teknologi dan perputaran waktu, semakin lama muncul inovasi-inovasi yang cukup besar dalam dunia pendidikan. Salah satu kemajuan dalam proses pembelajaran adalah muncul pembelajaran berbasis online atau dengan kata lain pembelajaran berbasis daring.

Pembelajaran berbasis online memang bukan hal yang baru lagi, namun inovasi yang terus hadir membuat pembelajaran online semakin dinamis dengan semakin banyaknya variasi pilihan dalam memilih pembelajaran online. Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan bimbingan belajar online Ruang Guru yang cukup familiar dikalangan siswa-siswi indonesia.

Gebarakan yang dihadirkan oleh Ruang Tak telak memunculkan mindset baru dalam dunia pendidikan, seiring berjalannya waktu alhasil banyak bimbingan belajar online yang bermunculan; misalnya saja Ruang Guru, Zenius, Quipper. Dan salah satu bimbingan belajar online terbaru yakni Bimbel Online Pahamify.

Dengan banyaknya bimbingan belajar online yang ada, pastinya kita harus mulai selektif dalam memilih bimbingan belajar yang memang berkualitas agar target yang diharapkan saat belajar online bisa terwujud. Lantas yang menjadi pertanyaan bagaimana sih tips memilih Bimbingan Belajar Online yang berkualitas?

Jika di artikel-artikel sebelumnya kita sudah membahas perbandingan Ruang Guru VS Zenius, Ruang Guru VS Quipper dan perbandingan Ruang Guru, Zenius dan Quipper. Maka dalam esempatan kali ini kita akan embahas tentang perbandingan Ruang Guru VS Pahamify.

Kenapa mesti mengkomparasi Bimbel Online Ruang Guru VS Pahamify? Jadi sebagai siswa yang ingin mendaftar bimbel, pastinya butuh refrensi dalam memilih bimbingan belajar. Dalam memilih bimbingan belajar online beberapa pertimbangan yang menjadi pertimbangan siswa dalam memilih bimbingan belajar online mulai dari kualitas pembelajaran bimbingan belajar, Biaya langganan bimbingan belajar online, cara menggunakan bimbingan belajar online dan beberapa pertimbangan lainnya.

Baca juga: Kode promo cerebrum

Bagi adik-adik yangmasih bingung mau daftar bimbingan belajar online antara Ruang Guru dan Pahamify, silahkan baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui bimbingan belajar yang tepat untuk adik-adik pilih untuk berlangganan. Berikut Review Ruang Guru atau Pahamify.

Pilih Ruang Guru atau Pahamify? Berikut Reviewnya

Perbandingan Tahun Berdiri Ruang Guru dan Pahamify

Rasanya sangat penting jika ingin membandingkan antara satu bimbingan belajar dengan bimbingan belajar lainnya, kita melihat dari segi kapan bimbingan belajar tersebut mulai berdiri dan eksis dalam bidang pendidikan.

Ruang Guru

Ruang Guru berdiri pada tahun 2014. Adamas Belva Syah Devara dan Imam Usman merupakan CEO Ruang Guru, Jika dipikir-pikir sudah cukup lama Ruang Guru eksis dalam dunia pembelajaran online di Indonesia 

Pahamify

Pahamify berdiri pada tahun 2018, Pahamify sendiri dirintis oleh 3 orang yakni; Edria Albert, Syarif Rousyan Fikri dan Mohammad Ikhsan. 

Jika kita membandingkan dari segi tahun berdiri pastinya Ruang Guru sudah lebih dulu berdiri ketimbang Pahamify, apabila kita memcoba berasumsi maka Ruang Guru sudah bias dikatakan lebih berpengalaman dalam mengelola kegiatan bimbingan belajar online, namun terlepas dari siapa yang berdiri duluan, hal yang tidak kalah penting adalah kualitas. 

Jadi untuk masalah siapa yang terbaik maka tahun berdiri suatu bimbingan belajar belum bias menjadi patokan, maka dari itu silahkan baca seterusnya supaya bisa menyimpulkan siapa yang terbaik antara Ruang Guru dan Pahamify.

Perbandingan jumlah siswa yang Berlangganan Ruang guru dan Pahamify

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya jumlah siswa yang berlangganan di bimbel online tertentu akan berbanding lurus dengan kualitas bimbingan belajar online tersebut. Lantas sampai saat ini berapa jumlah siswa yang telah Berlangganan Ruang guru dan Pahamify?

Ruang Guru

Berdasarkan info dari situs resmi Ruang Guru, sampai saat ini jumlah siswa yang telah berlangganan bimbingan belajar online Ruang guru semenjak  dan sampai saat ini kurang lebih telah mencapai 17 juta siswa. Namun jumlah siswa yang langganan Ruang Guru tiap hari terus bertambah, jadi tidak mungkin jumlah siswa yang langganan Ruang Guru akan mencapai anga 20 juta siswa.

Pahamify

Berapa jumlah siswa yang telah berlangganan di bimbingan belajar Pahamify? Untuk saat ini belum ada info resmi berapa siswa yang telah bergabung dan langganan Pahamify.

Jika menilai Ruang Guru dan Pahamify dari segi jumlah siswa yang telah berlangganan, maka bisa dipastikan bahwa Ruang Guru lebih Unggul.

Perbandingan Jumlah Download Aplikasi Ruang Guru dan Pahamify di Play Store

Berhubung kita ingin membandingkan Ruang Guru dan Pahamify dari berbagai sisi maka tida ada salahnya kita membandingkan Jumlah Download Aplikasi Ruang Guru dan Pahamify di Playstore.

Ruang Guru

Untuk saat ini jumlah unduhan aplikasi Ruang Guru di play store sudah mencapai 10 juta unduhan, itupun belum termasuk jumlah unduhan aplikasi Ruang Guru di App Store.

Pahamify

Berdasarkan data yang ada untuk jumlah unduhan Pahamify di Play Store sudah mencapai 1 Juta  unduhan, namun itupun belum termasuk jumlah unduhan di App Store.

Kesimpulan: Untuk perbandingan jumlah unduhan di Play Store maka bisa dipastikan bahwa bimbingan belajar online Ruang Guru lebih unggul

Perbandingan Pilihan Berlangganan Ruang Guru dan Pahamify

Dalam mengikuti bimbingan belajar online, pastinya siswa memiliki pilihan yang berbeda-beda, jadi sangat penting bagi setiap penyedia jasa bimbel menghadirkan pilihan-pilihan untuk langganan bimbingan belajar online. Lantas apa saja Pilihan Berlangganan Ruang Guru dan Pahamify

Ruang Guru

Ruang Guru sendiri memiliki beberapa pilihan berlangganan yang bisa menjadi opsi. Selain menyediakan pilihan bimbel online Ruang Guru juga menyediakn bimbel offline, berikut daftar pilihan berlangganan Ruang Guru;

1. Ruang Belajar

Ruang Belajar adalah pilihan berlangganan bimbingan belajar online, dimana siswa bisa mengakses video pembelajaran, bank soal dan lain-lain selama 24 jam setiap hari.

2. Ruang Belajar Plus

Ruang Belajar adalah pilihan berlangganan bimbingan belajar online, dimana siswa bisa mengakses video pembelajaran, Live streaming/belajar langsung dipandu oleh tutor Ruang Guru, konsul ke tutor seputara PR dan masalah belajar, bimbingan dan konseling dan bank soal dan lain-lain. Jadi Ruang Belajar Plus bisa dikatakan sebagai paket komplit.

3. Brain Academy

Brain Academy adalah perpaduan antara belajar online dan offline, jadi siswa bebas mengakses Ruang belajar secara gratis dan juga akan mengikuti bimbel offline atau pembelajaran tatap muka

4. Ruang Less Online

Ruang Less Online adalah pilihan langganan dimana siswa akan belajar less secara online, untuk ikut Ruang Less Online terlebih dahulu siswa harus terlebih dahulu membeli koin Ruang Less Online

5. Ruang Less

Ruang Less adalah bimbingan belajar tatap muka, dimana guru dari Ruang Guru akan dating langsung ke rumah siswa untuk mengajar siswa yang bersangkutan

6. Ruang Guru On The GO

Ruang Guru On The Go adalah pilihan langganan dimana materi-materi (video, bank soal dll) bimbingan belajar dimasukan dalam flash disk. Jadi untuk mengakses materi pembelajaran siswa tinggal menconnetan flashdiks dengan HP atau PC nya 

Pahamify

Untuk saat ini pahamify hanya memiliki satu pilihan langganan yakni bimbingan belajar online. Hal tersebut wajar saja karena Pahamify masih baru berdiri jadi pilihan langganannya masih kurang

Kesimpulan: Jika dilihat dari segi pilihan langganan Ruang Guru dan Pahamify maka bisa disimpulkan bahwa pilihan langganan Ruang Guru jauh lebih unggul ketimbang Phamify

Perbandingan Pilihan Langganan BerdasarkanTingkat Jenjang Pendidikan, Paket berlangganan dan Kurikulum yang digunakan

Bimbingan belajar online dibutuhkan oleh siswa SD, SMP, SMA dan Persiapan SBMPTN. Selain itu durasi waktu langganan bimbingan belajar online juga  menjadi bahan pertimbangan siswa dalam ikut bimbingan belajar online jadi Tingkat Jenjang Pendidikan dan Paket berlangganan apa saja yang tersedia di Ruang Guru dan pahamify?

Ruang Guru

Pilihan Langganan Berdasarkan Tingkat Jenjang Pendidikan:

Ruang Guru tersedia mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SBMPTN

Pilihan Langganan Berdasarkan Paket Durasi Waktu Berlangganan:

Ruang Guru tersedia paket langganan 1 bulan, 3 bulan, 1 semester, 1 tahun, 2 tahun dan 3 tahun.

Pilihan Langganan Berdasarkan kurikulum:

Ruang Guru menyediakan pilihan kurikulum KTSP, K-13 dan K-13 Revisi

Pahamify

Pilihan Langganan Berdasarkan Tingkat Jenjang Pendidikan:

Pahamfy tersedia mulai dari tingkat SMA dan SBMPTN

Pilihan Langganan Berdasarkan Paket Durasi Waktu Berlangganan:

Pahamify tersedia paket langganan 3 bulan, 1 semester dan 1 tahun

Pilihan Langganan Berdasarkan kurikulum:

Untuk masalah kurikulum yang digunakan, Pahamify tidak memberikan info detail tentang kurikulum yang digunakan/tersedia

Kesimpulan: Jika dilihat dari segi Pilihan Langganan BerdasarkanTingkat Jenjang Pendidikan, Paket berlangganan dan Kurikulum yang digunakan Ruang Guru jauh lebih unggul ketimbang Phamify

Perbandingan Biaya Langganan Ruang Guru dan pahamify

Pastinya kita bersepakat bahwa salah satu alasan siswa dalam memilih bimbingan belajar online adalah biaya berlangganan. Lantas berapa biaya langganan Ruang Guru dan pahamify

Kode Diskon Ruang Guru Diskon Bisa Sampai 62%: SYAMSURIDUMRAA
Atau
Melaui telepon/SMS Admin di nomor berikut: 085395435872

Ruang Guru

Biaya langganan Ruang Guru cukup bervariasi, hal tersebut sangat dipengaruhi oleh pilihan paket berlangganan. Namun jangan khawatir, jika kalian menggunakan Kode Diskon Ruang Guru SYAMSURIDUMRAA, maka kalian akan mendapatkan diskon sampai 60%.

*Ruang Belajar

1.Paket langganan Ruang Guru 1 Bulan Rp. 250.000

2.Paket langganan Ruang Guru 1 Bulan+ Gratis 3 Koin RuangLessOnline Rp. 300.000

3.  Paket langganan Ruang Guru 9 Bulan Rp 1.125.00 diskon 60% Cukup bayar Rp. 540.000 ribuan.Total diskon 450.000 ribuan

4. Paket langganan Ruang Guru 1 Tahun Plus Rp 1.350.00 diskon 60% Cukup bayar Rp. 540.000 ribuan.Total diskon 810.000 ribuan

5. Paket langganan Ruang Guru 1 Tahun Plus SBMPTN Rp 1.350.00 diskon 60% Cukup bayar Rp. 540.000 ribuan.Total diskon 810.000 ribuan

6. Paket langganan Ruang Guru 1 Tahun Plus SMA+ SBMPTN  Rp 2.200.000 diskon 60% Cukup bayar Rp. 880.000 ribuan.Total diskon 1.320.000 ribuan

7. Paket langganan Ruang Guru 2 Tahun Rp 2.200.000 diskon 60% Cukup bayar Rp. 880.000 ribuan.Total diskon 1.320.000 ribuan

8. Paket langganan Ruang Guru 3 Tahun Rp 2.800.000 diskon 60% Cukup bayar Rp. 1.120.000 ribuan.Total diskon 1.680.000 ribuan



*Ruang Belajar Plus

1. Ruang Belajar Plus Kelas 6 SD Paket 9 Bulan Rp. 2.000.000 diskon 60% cukup bayar Rp 800.000 total diskon Rp. 1.200.000

2. Ruang Belajar Plus Kelas 6 SD Paket 1 Tahun Rp. 2.400.000 diskon 60% cukup bayar Rp 960.000 total diskon Rp. 1.440.000

3. Ruang Belajar Plus Kelas 7-8-9 SMP Paket 9 Bulan Rp. 2.600.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.040.000 total diskon Rp. 1.560.000

4. Ruang Belajar Plus Kelas 7-8-9 SMP Paket 1 Tahun Rp. 3.100.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.240.000 total diskon Rp. 1.860.000

5. Ruang Belajar Plus Kelas 10-11-12 SMA Paket 9 Bulan Rp. 2.600.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.040.000 total diskon Rp. 1.560.000

6. Ruang Belajar Plus Kelas 10-11-12 SMA Paket 1 Tahun Rp. 3.100.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.240.000 total diskon Rp. 1.860.000

7. Ruang Belajar Plus Kelas 10-11-12 SMA Paket 1 Tahun SMA+SBMPTN Rp. 4.000.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.600.000 total diskon Rp. 2.400.000

8. Ruang Belajar Plus Kelas 10-11-12 SMA Paket 1 Tahun SMA+SBMPTN Rp. 4.500.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.800.000 total diskon Rp. 2.700.000

9. Ruang Belajar Plus Kelas 10-11-12 SMA Paket 9 Bulan STAN+SBMPTN Rp. 4.000.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.600.000 total diskon Rp. 2.400.000

10. Ruang Belajar Plus Kelas 10-11-12 SMA Paket 1 Tahun STAN+SBMPTN Rp. 4.500.000 diskon 60% cukup bayar Rp 1.800.000 total diskon Rp. 2.700.000

Biaya Langganan Pahamify

Biaya langganan Pahamify juga cukup bervariasi, hal tersebut sangat dipengaruhi oleh pilihan paket berlangganan. Namun jangan khawatir, jika kalian menggunakan kode diskon Pahamify [trvY3e], maka kalian akan mendapatkan diskon saat mendaftar pahamify.

1. Paket 1 tahun 1.250.000 jika menggunakan Kode Diskon Pahamify PFMCERIA maka hanya bayar 250.000

2. Paket 1 tahun Combo 1.600.000 jika menggunakan Kode Diskon Pahamify PFMCERIA maka hanya bayar 400.000

3. Paket 6 bulan 700.000 jika menggunakan Kode Diskon Pahamify PFMCERIA maka hanya bayar 140.000

4. Paket 6 bulan Combo 950.000 jika menggunakan Kode Diskon Pahamify PFMCERIA maka hanya bayar 250.000

5. Paket 3 bulan 400.000 jika menggunakan Kode Diskon Pahamify PFMCERIA maka hanya bayar 90.000

Kode Diskon Pahamify Diskon Bisa Sampai 80%: PFMCERIA
Atau
Melaui telepon/SMS Admin di nomor berikut: 085395435872

Kesimpulan: Untuk biaya langganan Ruang Guru dan Pahamify sepertinya pahamify lebih murah jadi kesimpulannya bahwasanya pahamify lebih unggul dari segi biaya langganan.

Perbandingan Fitur dan Fasilitas Ruang Guru dan Pahamify

Nah yang menjadi pembeda kenapa biaya langganan antara Ruang Guru dan pahamify berbeda pastinya sangat dipengaruhi oleh Fitur dan fasilitas yang disediakan. Jadi apa saja Fitur dan Fasilitas dari Ruang Guru dan pahamify

Ruang Guru

Apa saja fitur dan fasilitas yang disedikan oleh Ruang Guru, ada beberapa fitur dan fasilitas dari Ruang Guru yakni: Ribuan video pembelajaran, latihan soal dan pembahasan, rangkuman modul bimbel, jadwal belajar,video time line, bank soal, ruang guru live, reomendasi belajar, challenge level, avatar dan try out

Pahamify

Apa saja fitur dan fasilitas yang disedikan oleh pahamify, ada beberapa fitur dan fasilitas dari Ruang Guru yakni: Video pembelajaran, latihan soal dan pembahasan, jadwal belajar.

Kesimpulan: Untuk Fitur dan Fasilitas Ruang Guru dan Pahamify, bisa dismpulkan bahwa Ruang Guru lebih unggul

Perbandingan Video Pembelajaran Ruang Guru dan pahamify

Namanya juga belajar online, pastinya siswa akan banya menonton video-video pembelajaran untuk bisa memahami suatu pelajaran lantas siapa yang lebih baik Perbandingan Video Pembelajaran Ruang Guru dan pahamify;

Ruang Guru


pahamify


Demikianlah artikel tentang "Pilih Ruang Guru atau Pahamify? Berikut Reviewnya", semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Pilih Ruang Guru atau Pahamify? Berikut Reviewnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close