Cara Ikut Sekolah Online 2 Ruang Guru 2020 (Fitur dan Manfaat)

Cara Ikut Sekolah Online Ruang 2020 (Fitur dan Manfaat) _ Hallo Squad Ruang Guru, tahun ajaran 2020/2021 udah dimulai nih, namun pemerintah masih menerapkan sistem belajar online. Namun dibeberapa daerah udah bisa sekolah tatap muka namun dibatasi berapa kali seminggu termasuk durasi waktu pertemuannya juga dibatasi



Pembelajaran yang tidak maksimal kemungkinan bisa membuat materi pembelajaran tidak maksimal untuk dipahami siswa, sebagai alternatif pembelajaran kalian bisa coba ikut sekolah online 2 Ruang Guru tahun ajaran 2020/2021. Seperti yang kita ketahui tahun ajaran sebelumnya Ruang Guru sudah melaksanakan sekolah online season 1 pada tahun ajaran 2019/2020. 


Sekolah Online Ruangguru Gratis di tahun ajar sebelumnya telah dimanfaatkan lebih dari 5 juta siswa Indonesia. Kini, pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) dapat kembali diikuti setiap Senin-Jumat di aplikasi Ruangguru. Mulai Senin, 3 Agustus 2020, pukul 13.00 WIB. Semua mata pelajaran, sesuai dengan kurikulum nasional, dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers terbaik Ruangguru.

Dan yang tak kalah menariknya adalah Sekolah Online 2 Ruang Guru gratis untuk semua siswa, mulai dari tingkatan SD, SMP dan SMA. Lantas apa saja Fitur, Manfaat dan Cara Ikut Sekolah Online Ruang Guru 2020? Berikut ulasannya untuk kalian semua.

Cara Ikut Sekolah Online Ruang Guru 2020

1. Download/Instal Aplikasi Ruang guru di Playstore
Untuk ikut dalam Sekolah Online Ruang Guru 2020, pertama-tama silahkan kalian instal aplikasi Ruang Guru di smarphone kalian.


2. Buka Aplikasi Ruang Guru dan Buat Akun Ruang Guru
Nagh selanjutnya setelah kalian instal aplikasi Ruang Guru di smartphone kalian, silahkan kalian Buka Aplikasi Ruang Guru dan Buat Akun Ruang Guru, 


3. Klik Ikon Sekolah Online Ruang Guru
Setelah kalian buat akun Ruang Guru, selanjutnya silahkan kalian klik ikon Sekolah Online 2 Ruang Guru untuk ikut belajar menggunakan fitur sekolah online Ruang Guru.


4.  Gunakan filter untuk mempermudah menemukan kelas yang diinginkan
Terdapat total 15 kelas meliputi jenjang SD, SMP, SMA (IPA dan IPS). Gunakan filter untuk mempermudah menemukan kelas yang diinginkan, lalu klik nonton.


5. Jadwal belajar akan muncul dan berbeda-beda untuk setiap kelasnya. Klik ‘Mau Ikutan’.
Master Teacher Ruangguru akan mengajar sesuai mata pelajaran mulai pukul 13.00 WIB - Selesai (Senin-Jumat). Sesi Live Teaching yang sudah selesai tidak dapat kembali ditonton.


Jadwal Sekolah Online Ruang Guru Tahun Ajaran 2020/2021

1. Jadwal Sekolah Online Ruang Guru SMP Kelas 7-9 Tahun Ajaran 2020/2021


2. Jadwal Sekolah Online Ruang Guru SMP Kelas 7-9 Tahun Ajaran 2020/2021


3. Jadwal Sekolah Online Ruang Guru SMP Kelas 7-9 Tahun Ajaran 2020/2021


Fitur Menarik Sekolah Online Ruang Guru 2



1. Ruang Kelas
Ruangkelas merupakan layanan sistem kelola pembelajaran jarak jauh GRATIS untuk mendukung kegiatan belajar mengajar guru dan murid secara daring. Guru dapat memberikan materi, memberikan tugas, menilai pekerjaan siswa, berdiskusi dengan siswa dan bahkan guru dapat mengajar lewat live teleconference. Guru dapat menggunakan Sekolah Online Ruangguru sebagai bahan materi pembelajar di ruangkelas.

Manfaat ruangkelas bagi guru
+ Mempermudah interaksi guru dan siswa dalam pembelajaran jarak jauh 
+ Mempermudah proses pemberian materi belajar, tugas, PR, dan ulangan 
+ Mempermudah proses penilaian tugas siswa 
+ Memantau perkembangan belajar siswa secara kolektif maupun individu

2. Ruang Guru Champion
Lomba cerdas cermat tingkat nasional untuk seluruh sekolah di Indonesia. Setiap sekolah dapat mengirimkan satu tim yang berisi 5 orang perwakilan sekolah. Total hadiah : 100 juta rupiah Jenjang : SD (sederajat), SMP (sederajat), dan SMA IPA & IPS (sederajat) Tempat : Aplikasi Ruangguru Waktu : 3 kompetisi reguler 8, 15, 22 Agustus 2020 Grand Final 29 Agustus 2020 Pendaftaran : 3-7 Agustus 2020

3. School Challenge
Dukung sekolah kamu sebanyak-banyaknya selama tayangan Ruangguru Champion. Sekolah dengan pendukung terbanyak bisa mendapatkan hadiah spesial Hadiah Individu (Hadiah jutaan rupiah) - Live Challenge akan dibuka untuk umum (semua pendukung sekolah boleh ikut menonton) Hadiah sekolah (Hadiah jutaan rupiah) - Ajak teman satu sekolah ikutan, sekolah dengan partisipasi Ruangguru Champion terbaik akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. 

4. Hadiah Mingguan
Kegiatan belajar di rumah yang telah berlangsung lama, membuat siswa kehilangan motivasi untuk belajar. Sekolah Online Ruangguru akan memberikan hadiah spesial untuk meningkatkan semangat belajar siswa. Hadiah siswa terpilih: - Siswa paling rajin di tiap kelas - Durasi belajar masing-masing siswa akan diakumulasi per minggunya

5. Tayangan Hiburan 
Bangkitkan lagi semangat siswa dengan menonton tayangan hiburan spesial dari Sekolah Online Ruangguru untuk setiap hari Minggu.

Demikianlah artikel tentang "Cara Ikut Sekolah Online 2 Ruang Guru 2020 (Fitur dan Manfaat)", semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Ikut Sekolah Online 2 Ruang Guru 2020 (Fitur dan Manfaat)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close