7 Tips Persiapan Menghadapi Tahun Ajaran Baru dengan Bantuan Aplikasi Belajar Online

Tips Persiapan Menghadapi Tahun Ajaran Baru dengan Bantuan Aplikasi Belajar Online_Sudah menjadi suatu kelaziman, bahwasanya dalam persiapan memasuki tahun ajaran baru setiap siswa melakukan persiapan agar bisa maksimal dalam menyonsong tahun ajaran baru selama satu tahun penuh ke depan. Diera revolusi industri 4.0 dan Society 5.0 pastinya cara belajar siswa mulai mengalami proses dinamisasi, apalagi jika keadaan masih dalam kondisi pandemi, maka inovasi dalam proses belajar perlu dilakukan oleh siswa.


Saat ini siswa-siswi sudah dikenalkan dengan pola pembelajaran daring atau dalam bahasa kerennya adalah belajar online. Belajar online sendiri bisa dilakukan dengan bantuan Aplikasi Belajar Online, melalui sosial media, streaming facebook dan youtube. Belajar online pastinya sangat membutuhkan motivasi belajar siswa serta kemandirian siswa dalam belajar, karena berbeda dengan belajar tatap muka dimana guru hadir langsung dalam kelas, sedangkan belajar online siswa belajar dari rumah dan terhubung dalam kelas belajar daring dengan bantuan HP atau PC.

Siswa saat ini memiliki tantangan tersendiri untuk mampu mengupdate kemampuannya dalam menguasi IT (Informasi dan teknologi), karena hal tersebut merupakan prasyarat agar bisa terlibat dalam pembelajaran berbasis daring/pembelajaran online.

Seperti yang kita ketahui orientasi pembelajaran akan semakin mengarah pada penggunaan teknologi, sehingga pola belajar setiap siswa harus kemudian disesuaikan, termasuk dalam menghadapi tahun ajaran baru yang sudah di depan mata. Belajar saat ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi belajar online yang sudah terbukti membantu siswa dalam mempelajari materi-materi pelajaran sekolah

Saat ini ada banyak aplikasi belajar online yang bisa menjadi alternatif bagi siswa agar pembelajaran yang didapatkan siswa di sekolah (baik dalam kelas online dan tatap muka) bisa maksimal dalam membantu siswa dalam belajar, namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh siswa dalam memilih aplikasi belajar online agar belajarnya bisa maksimal dan dapat meraih hasil memuaskan.

Lantas, apa-apa saja Tips Persiapan Menghadapi Tahun Ajaran Baru dengan Bantuan Aplikasi Belajar Online, berikut ulasannya yang sengaja kami rangkum untuk anda.

Tips Persiapan Menghadapi Tahun Ajaran Baru dengan Bantuan Aplikasi Belajar Online

1. Memilih Aplikasi Belajar Online yang Materinya sesuai dengan Kurikulum yang Berlaku
Sangat penting bagi adik-adik siswa jika ingin belajar online menggunakan aplikasi, pertama-tama memerhatikan jenis kurikulum yang ada dalam aplikasi belajar tersebut. Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa kurikulum yang berlaku adalah kurikulum 2013 Revisi. Jadi sebelum memutuskan langganan di suatu penyedia jasa bimbingan belajar online silahkan terlebih dahulu cek kurikulum yang digunakan sebagai dasar pembuatan soal, materi dan video pembelajaran.

Kenapa harus memerhatikan kurikulum sebelum langganan bimbel belajar online atau belajar online menggunakan aplikasi? karena bayangkan jika kita langganan bimbel online atau belajar menggunakan aplikasi belajar online namun ternyata kurikulum yang dipakai beda dengan kurikulum nasional yang berlaku, bisa-bisa materi yang dipelajari/dibahas beda dengan yang ada di sekolah

Ada beberapa Aplikasi belajar online yang saat ini menggunakan kurikulum yang berlaku secara nasional, sebut saja Ruang Guru, Zenius, Quipper. Namun Ruang Guru cukup lengkap karena terdapat pilihan kurikulum saat berlangganan. Jadi kurikulum yang jadi pedoman di Ruang Guru adalah kurikulum KTSP, K-13 dan K-13 Revisi, jadi bisa dikatakan cukup lengkap, jadi siswa bisa memilih kurikulum yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku di sekolahnya

2. Memilih Aplikasi Belajar Online yang Dilengkapi Materi Pembelajaran, Bank Soal dan Video Pembelajaran
Mumpun masih tahun ajaran baru maka waktu tersebut cukup pas untuk ikut bimbel online, agar pembelajaran yang didapatkan dari sekolah melalui online dan tatap muka bisa dimaksimalkan dengan bantuan bimbingan belajar online. Apa saja hal penting  dalam Memilih Aplikasi Belajar Online?

Beberapa hal penting yang mesti kalian perhatikan jika ingin berlangganan bimbingan belajar online atau belajar menggunakan aplikasi adalah aplikasi belajar online tersebut Dilengkapi Materi Pembelajaran, Bank Soal dan Video Pembelajaran.

Kita ambil contoh bimbingan belajar online, dari hasil pengamatan diketahui bahwasanyan Ruang Guru memiliki 20.000 Video pembelajaran yang diajarkan menggunakan animasi-animasi sehingga siswa tidak merasa cepat bosa untuk belajar, video juga sengaja dibuat dengan durasi di bawah 10 menit agar siswa tidak mudah bosan.

Selain itu Ruang Guru juga memiliki Bank Soal, dimana kalian bisa menguji kemampuan kalian setelah belajar dan menonton video-video pembeajaran yang disajikan oleh Ruang Guru. Selain bank soal, terdapat mater-materi pelajaran yang diurutkan sesuai dengan kurikulum.

3. Memilih Aplikasi Belajar Online yang Efektif, Efisien dan Hemat
Pastinya setiap siswa yang belajar menggunakan aplikasi berharap dengan bantuan aplikasi belajar online tersebut bisa membuat proses belajar mereka menjadi efektfi, bisa membuat pengunaan waktu menjadi lebih efisien dan yang tidak kalah penting adalah biaya untuk belajar online atau bimbel online hemat dan terjangkau.

Belajar menggunakan aplikasi Ruang Guru bisa katakan cukup efisien, karena bisa dibukan melalui HP, PC, bisa dibuka dimana saja dan kapan saja, bisa belajar 24 jam dalam sehari. Selain itu video pembelajarannya diajarkan oleh tutor-tutor kece yang diajarkan secara simpel dan sederhana sehingga siswa mudah paham dengan apa yang dipelajari.

Untuk masalah biaya, Ruang Guru sendiri memberikan diskon 45-65% kepada siswa yang mau langganan atau potongan harga lebih separuh, ini bisa membuat siswa menjadi lebih hemat dalam berlangganan aplikasi belajar online. Salah satu Kode Diskon Ruang Guru yang sudah digunakan oleh lebih dari ribuan siswa dan berhasil mendapatkan diskon adalah kode diskon: SYAMSURIDUMRAA.

4. Bisa Belajar Offline atau Bisa Dinonton Offline 
Salah satu ciri khas dari bimbel online adalah siswa yang hendak belajar harus memiliki kuota internet untuk bisa belajar menggunakan aplikasi belajar online, untuk biaya membeli kuota bisa dikatakan juga tidak murah bahkan bisa dianggap mahal bagi sebagian siswa.

Tidak semua bimbel online bisa diakses meskipun dalam keadaan offline, namun tahukah kalian jika menonton video-video pembelajaran di Ruang Guru bisa dilakukan secara offline atau tanpa jaringan. Caranya mudah saja, kalian tinggal download video-video pembelajaran yang ada di Ruang Guru saat ada jaringan atau saat kalian sedang mendapat wifi gratis.

Setelah kalian download video-video Ruang Guru yang ingin kalian nonton selanjutnya tinggal kalian buka penyimpanan download dan kalian bisa menonton video-video yang telah kalian download tersebut walaupun tanpa kuota atau dalam keadaan offline, inilah yang menjadi keunggulan tersendiri aplikasi Ruang Guru  ketimbang aplikasi belajar online lainnya.

5. Bisa Konsul dengan Tutor Melalui Aplikasi Belajar Online
Satu lagi yang tidak kalah penting yang harus menjadi pertimbangan saat mau belajar menggunakan aplikasi belajar online adalah adanya fitur yang memungkinkan siswa bisa konsul dengan tutor aplikasi belajar online tersebut. Hal tersebut bertujuan agar jikalau siswa mengalami kendala atau ada materi pelajaran yang kurang dipahmi atau ada PR yang susah, siswa yang bersangkutan bisa konsul dengan tutor bimbingan belajar online tersebut.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ada bimbingan belajar online yang memungkinkan siswa bisa konsul dengan tutor bimbingan belajar? Jawabannya ada!, salah satunya adalah aplikasi belajar online Ruang Guru.

Dengan belajar menggunakan Aplikasi Belajar Online Ruang Guru kalian bisa konsul dengan tutor untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pelajaran, selain itu setiap hari ada jadwal belajar yang didampingi oleh tutor secara online, jadi bisa jadi lebih paham. Untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut kalian bisa temukan melalui paket langganan Ruang Belajar Plus di Ruang Guru.

6. Aplikasi Belajar Online Mudah Digunakan
Banyak aplikasi belajar online, namun kalian mesti selktif dalam memilih aplikasi belajar online untuk persiapan tahun ajaran baru, pertimbangan selanjutnya yang mesti kalian perhatikan adalah aplikasi belajar online tersebut minimal mudah untuk digunakan.

Jadi jika aplikasi belajar onlinenya mudah digunakan pastinya tidak akan membuat kalian repot untuk belajar, selain itu jika mudah digunakan pastinya kalian akan jadi berlama-lama belajar menggunakan aplikasi belajar online tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi Bimbel Online Ruang Guru, pastinya kalian akan dengan mudah mencari materi yang kalian ingin pelajari, karena materinya dikategorikan dalam sub-sub tema, selain itu ada fitur timeline dimana akan muncul pemberitahuan tentang materi/video terakhir yang kita nonton.

7. Pilih Aplikasi Belajar yang Terbukti Worth It
Untuk mengetahui kualitas suatu bimbingan belajar online adalah testimoni siswa yang telah berlangganan, selain itu juga bisa dilihat dari banyaknya siswa yang telah berlangganan aplikasi bimbingan belajar online tersebut. 

Perlu kalian ketahui saat ini Ruang Guru telah memiliki member 15 juta, atau sudah ada 15 juta siswa yang telah berlangganan Ruang Guru, hal tersebut pastinya karena kualitas bimbel online Ruang Guru yang tidak diragukan lagi. Kalin bisa lihat testimoni siswa yang telah belajar menggunakan aplikasi Ruang Guru di bawah ini:















0 Response to "7 Tips Persiapan Menghadapi Tahun Ajaran Baru dengan Bantuan Aplikasi Belajar Online"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close