Modifikasi Vario 125: Konsep Simple Paling Digandrungi

Sumber: Otonesia.net

Modifikasi Vario 125: Konsep Simple Paling Digandrungi _
Pencinta motor akan selalu meng-upgrade tampilan kuda besi tunggangannya, apa pun jenisnya. Bahkan, mereka akan rela merogoh kocek dalam-dalam demi mempercantik tampilan motor mereka. Matic, sport, atau bebek, semua jenis motor bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Mungkin untuk referensi Anda bisa buka media online otoloka sebagai pedoman panduan berbagai tips modifikasi motor.

Sementara bagi Anda pencinta motor Honda Vario 125 khususnya, juga jangan khawatir. Anda juga bisa mempercantik motor kesayangan itu agar tampil lebih menarik. Vario 125 merupakan salah satu jenis motor matic favorit di Indonesia. Sejak kemunculannya pada 2012, Vario 125 telah menjadi pilihan masyarakat sampai saat ini. Harganya cukup terjangkau dengan spesifikasi yang cukup bagus serta irit membuatnya diminati banyak orang. Namun, sebelum melakukan modifikasi pada motor Vario 125 Anda, ada baiknya perhatikan tips dalam artikel berikut.

Ada banyak ragam modifikasi yang bisa dilakukan pada segala jenis motor. Demikian pula pada Vario 125 kesayangan Anda. Modifikasi Vario 125 ini cukup beragam, mulai air brush, touring, dan banyak lainnya. Namun, kali ini kita akan membahas tentang konsep modifikasi yang sedang digandrungi di tanah air, yaitu konsep simple.

Modifikasi Vario 125 dengan konsep simple ini tidak banyak melakukan perubahan terhadap bodi dan mesin motor kesayangan Anda, hanya beberapa bagian kecil saja yang diubah. Hal ini bertujuan agar motor terlihat lebih keren tanpa harus menghilangkan kesan standar pabrikan dan tidak mengabaikan kenyamanan serta keselamatan berkendara karena tidak ada perubahan yang signifikan terhadap Vario 125 Anda. Berikut adalah beberapa konsep simple modifikasi Vario 125 yang bisa Anda ikuti. 

Modifikasi Vario 125: Konsep Simple Paling Digandrungi

1. Modifikasi Bodi 
Untuk mempercantik tampilan Vario 125, Anda bisa melakukan perubahan pada bagian bodi motor. Anda bisa mengganti warna Vario 125 dengan warna favorit. Namun, sebaiknya gunakan dua warna yang disukai agar motor terlihat lebih hidup. Kalau bisa, pilih sesuai warna dasar dari motor itu sendiri, kemudian ganti warna bodi motor agar terlihat lebih trendi dan klasik. Untuk rekomendasi modifikasi bodi juga bisa Anda lihat di otoloka. 

2. Modifikasi Jok 
Anda juga bisa melakukan sedikit custom pada bagian jok. Ubah jok standar bawaan parik dengan jok model retro. Dalam memodifikasi bagian jok ini, Anda harus memperhatikan faktor kenyamanan. Apalagi bila motor Vario 125 Anda dipakai untuk keperluan sehari-hari. Pastikan pantat tidak tersiksa dengan modifikasi yang dilakukan 

3. Modifikasi Velg 
Modifikasi Vario 125 juga bisa dilakukan pada bagian velg. Anda bisa mengganti velg racing standar bawaan pabrik dengan velg jari berukura 17 dan 14. Namun, modifikasi ini memiliki kekurangan, yaitu kenyamanan berkendara yang kurang karena laju motor sedikit tidak stabil. Hal ini dikarenakan beban motor yang dibawa berat, tetapi pijakan roda terlalu kecil sehingga menyebabkan motor kurang stabil. 

4. Modifikasi Spakbor
Anda bisa melakukan modifikasi Vario 125 lainnya, yaitu pada bagian spakbor. Hal ini akan membuat tampilan berbeda  pada bagian belakang. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan yang lebih keren, terutama tampak belakang dengan usaha paling minimal.

Tertarik untuk melakukan modifikasi pada Vario 125 Anda? Tips di atas bisa dijadikan bahan
pertimbangan konsep seperti apa yang ingin Anda terapkan pada motor Vario 125 Anda. Ingat, tetap
perhatikan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara, ya? Jangan sampai hanya karena ingin
tampilan Vario 125 Anda cantik, dua faktor penting ini jadi terabaikan. 

Untuk tips modifikasi lain, Anda
bisa berkunjung ke laman otoloka.id. Temukan ragam modifikasi Vario 125 yang lebih lengkap lagi.
Selamat mencoba, jaga selalu keselamatan selama berkendara, ya. Salam satu aspal.

0 Response to "Modifikasi Vario 125: Konsep Simple Paling Digandrungi"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close