Cara Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline

Cara Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline_ Hallo Squad Ruang Guru, ketemu lagi dengan kakak Rizal, pastinya kalian sudah kenal dengan kakak kan! hehehe. Oke deh, bagi yang belum dengan kakak, nama kakak adalah Rizal, bisa adik panggil dengan Kakak Rizal, kakak sendiri merupakan mitra Ruang Guru yang bertugas membagikan kode diskon ruang guru agar siswa mendapatkan diskon saat mendaftar.

Oke dalam kesempatan kali ini, kakak akan berbagi informasi tentang cara download Video Ruang Guru untuk ditonton secara offline (mode gratis). Seperti yang kita tahu sendiri sistem belajar di Ruang Guru adalah online jadi membutuhkan kuota internet, jadi kalau belajar berjam-jam secara online di Ruang Guru pasti butuh banyak kuota, apalagi harga kuota internet juga tidak murah.


Namun tenang yah gengs, ada tips atau cara agar tidak boros kuota saat belajar di ruang guru, yakni dengan Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline, jadi saat ada jaringan Wi-Fi kalian bisa download semua video-video Ruang Guru yang ingin kalian tonton, setelah itu tinggal kalian buak video tersebut untuk dipelajari walau tanpa jaringan internet/online. Lantas bagaimaba cara Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline? Berikut tutorialnya

Cara Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline

1. Buka Aplikasi Ruang Guru
Pertama untuk Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline, terlebih dahulu silahkan adik buka aplikasi Ruang Guru.

2. Pilih Mata Pelajaran yang ingin Didownload Videonya
Selanjutnya silahkan kalia pilih mata pelajaran yang ingin kalian download videonya untuk ditonton secara offline
3. Pilih Materi atau Topik yang Ingin Didownload Videonya
Setelah itu silahkan kalian pilih materi atau Topik yang Ingin Didownload Videonya, misalkan pada contoh gambar di bawah ini adalah materi "Jenis-jenis kalimat"


4. Klik Ikon Download untuk Download Video Pembelajaran yang diinginkan
Setelah itu selanjutnya, silahkan kalian pilih materi video yang ingin kalian download, setelah itu silahkan klik ikon download, seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini, setelah kalian mengklik ikon download maka video tersebut akan terdownload
5. Klik Menu Lainnya
Setelah kalian mendownload video-video yang ingin kalian download, selanjutnya silahkan kalian kembali ke menu awal atau beranda kemudian klik menu "Lainnya" seperti yang ditunjukan pada gambar di bawah ini
6. Klik Menu File Manager
setelah kalian klik tulisan lainnya, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, selanjutnya silahkan kalian klik tulisan "File Manager"

7. Video yang Telah di Download Akan Muncul
Setelah kalian membuka menu file manager maka akan muncul video yang telah anda download di menu tersebut, dalam contoh di bawah berhubung admin belum download video apapun jadi tidak ada video yang muncul.


Demikianlah artikel tentang Cara Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline, semoga artikel ini bermanfaat untuk adik-adik.

0 Response to "Cara Download Video Ruang Guru untuk Ditonton Secara Offline"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close