6 Akibat tidak Menghormati Guru

10 Akibat tidak Menghormati Guru_ Ada sebuah ungkapan yang berbunyi "Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa", Ungkapan tersebut menggambarkan betapa besar peran seorang guru sehingga pengabdiannya dalam mendidik disamakan dengan jasa-jasa seorang pahlawan. Tida salah juga sebenarnya mengatakan guru sebagai pahlawan, karena berkat jasa-jasa gurulah dalam mendidik murid-muridnya sehingga muridnya bisa menjadi orang yang sukses dan berguna bagi sesama.

Profesi guru begitu sangat mulia karena mengajarkan anak didiknya menjadi orang-orang yang senantiasa menjadi baik dan pintar, namun tak sedikit murid atau anak didiknya belum memahami tentang peran seorang guru dalam membuat mereka menjadi anak-anak yang pintar, sehingga bukannya menghormati gurunya malah sebaliknya justru bersikap kurang hormat kepada gurunya.

Namun yang kalian ketahui, bahwasanya tidak menghormati guru bisa membawa akibat buruk bagi kalian! apa saja akibat buruk yang bisa saja diperoleh ketika tidak menghormati guru? Berikut ulasannya:


6 Akibat tidak Menghormati Guru

1. Mendapatkan Hukuman dari Guru
Siswa yang tidak menghormati gurunya dengan melakukan tindakan kurang baik bisa saja akan diberikan hukuman oleh gurunya. Akan tetapi yang perlu kalian ketahui bahwa hukuman yang diberikan oleh guru kepada anda adalah bentuk ketegasan seorang guru dan bukan berarti guru tersebut keras.

Dan hukuman yang diberikan seorang guru kepada siswanya bukanlah untuk melihat siswa tersebut menjadi semakin buruk tapi yakinilah bahwa guru menghukum anak didinya agar siswa tersebut menyadari kesalahannya. Guru menghukum anak didiknya adalah bentuk kasih sayangnya supaya anak didiknya bisa menjadi orang baik.

Jadi kalian siswa yang mungkin pernah diberi hukuman oleh gurunya jangan pernah merasa kesal atau bahkan muncul perasaan tidak suka kepada guru anda karena niat mereka baik untuk. Pahamilah guru ibaratkan orangtua di sekolah dan setiap orang tua ingin melihat anaknya menjadi baik.

2. Dikeluarkan dari sekolah
Dampak buruk apalagi yang bisa terjadi jika tidak menghormati guru? Dengan bersikap kurang baik kepada guru bisa jadi kalian dikeluarkan dari sekolah. Jadi sebaiknya kalian berpikir-pikir dulu sebelum besikpa kurang hormat kepada guru kalian.

3. Ilmu Kurang Berkah
Dalam islam sangat dianjurkan untuk menghormati guru karena rasa hormat kepada guru adalah sumber keberkahan akan ilmu yang didapatkan. Yang mesti kalian pahamilah walau seberapa pintar anda namun jika tidak hormat kepada guru anda maka ilmu yang kalian dapatkan dari guru akan menjadi tidak berkah.

Sehingga akan membuat anda nantinya mendapatkan masalah mungkin misalnya akan kesulitan dapat pekerjaan atau masalah-masalah lainnya, jadi jika ingin menjadi siswa yang sukses maka mulai sekarang taatilah dan hormati guru kalian

4. Dicap sebagai Siswa Kurang Sopan
Jika kalian selalu bersikap kurang sopan terhadap guru kalian, bisa jadi guru kalian akan mengcap kalian sebagai siswa kurang sopan. Namun dengan kondisi seperti itu guru akan selalu berusaha mengajar kalian menjadi siswa-siswa yang beretika, karena pada dasarnya kesuksesan sorang siswa adalah kesuksesan sorang guru.

5. Dijauhi teman-teman
Kalau anda selalu bersikap kurang baik terhadap guru kalian maka bisa jadi teman-teman kalian akan menjauhi kalian karena tidak ingin memiliki teman kurang aj*r. Mau nggak kalian tidak memiliki teman? Jika kalian tidak memiliki teman pastinya akan merasa kesepian. Jadi jika tidak ingin tidak memiliki teman maka sebaiknya jangan bersikap kurang baik terhadap guru kalian.

6. Berdosa
Bersikap kurang sopan terhadap siapapun akan membuat kita berdosa apalagi jika itu adalah guru kalian. Maka dari itu sangat diharapkan agar kalian bersikpa hormat kepada guru kalian atau kepada siap saja agar kalian tidak berdosa.

Demikianlah artikel tentang "6 Akibat tidak Menghormati Guru"Versi rijal09.com, jika ada kekeliruan pada tulisan tersebut mohon sekiranya dimaafkan. Tulisan ini didedikasikan kepada siswa-siswi yang ada di seluruh indonesia agar mereka menjadi murid yang teladan dan menghormati gurunya.

0 Response to "6 Akibat tidak Menghormati Guru"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close