6 Tips Sukses UTBK dengan Ruang Guru

Tips Sukses UTBK dengan Ruang Guru_ Ujian Tulis Berbasis Komputer atau lebih dikenal dengan istilah UTBK merupakan ujian yang harus ditempuh siswa kelas 3 SMA/MA/SMK dan sederajat sebagai prasyarat agar bisa lulus dalam seleksi SBMPTN (seleksi bersama masuk perguruan tinggi). Mengingat tak sedikit siswa yang pada akhirnya gagal lulus SBMPTN dikarenakan nilai UTBK yang kurang memadai, maka sangat penting untuk menyusun sebuah strategi belajar yang efektif agar bisa lulus SBMPTN.

source: Ruangguru.com
Dan bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan berharap bisa lulus UTBK dengan nilai memuaskan maka salah satu metode belajar yang patut kalian coba adalah belajar dengan menggunakan Aplikasi Ruang Guru. Apa saja kelebihan aplikasi Ruang Guru dan kenapa belajar dengan aplikasi Ruang Guru bisa membantu lulus tes UTBK dengan nilai memuaskan berikut ulasan singkatnya:

Tips Sukses UTBK dengan Ruang Guru

1. Tersedia Video Konsep Kilat UTBK
Konsep kilat UTBK adalah fitur baru yang dihadirkan Ruang Guru untuk membantu siswa-siswi dalam persiapan menghadapi UTBK, dalam konsep kilat UTBK terdapat video penjelasan tentang UTBK misalnya tentang jenis atau tipe soal yang biasa muncul.

Dalam video konsep kilat UTBK akan dijelaskan tentang Tes Kemampuan Skolastik yang terdiri dari tes penalaran umum, tes pemahaman bacaan, tes pengetahuan umum dan tes pengetahuan kuantitatif, jadi dengan mengetahui jenis-jenis tes yang akan dihadapi saat UTBK melalui Ruang Guru maka kalian bisa mempelajari materi-materi yang akan diprediksi muncul dalam tes.

Baca juga: Kode Diskon Ruang Guru

Selain tipe soal juga akan dijelaskan mata pelajaran apa yang akan masuk dalam soal atau tes potensi skolastik dan tingkatan kesuliatan soal yang akan muncul atau biasa di sebut dengan isitilah soal HOTS (high order thinking skill).

Jadi bisa disimpulkan konsep kilat UTBK akan menjelaskan atau mengupas tuntas tentang UTBK secara menyeluruh , oleh karena itu sangat penting bagi kalian seorang siswa untuk mengetahui tentang konsep UTBK sebelum belajar materi-materi yang berkaitan dengan UTBK, misalnya saja jika kalian belajar tanpa mengetahu konsep UTBK dengan benar maka bisa jadi apa yang kalian pelajari akan menjadi kurang akurat.

2. Latihan Topik UTBK
Selanjutnya selain terdapat video konsep kilat UTBK juga ada latihan topik soal-soal UTBK, hal tersebut sangat singkrong karena setelah kita mengetahui konsep UTBK secara menyeluruh maka selanjutnya kita akan belajar latihan menjawab soal-soal yang diprediksi akan muncul saat UTBK.

Latihan topik soal-soal UTBK meliputi seluruh mata pelajaran yang masuk dalam kategori UTBK, jadi akan disediakan beberapa soal dan akan ada waktu yang muncul untuk mengetahui seberapa lama waktu yang kalian butuhkan untuk mengerjakan soal, pada akhir latihan kita bisa melihat berapa skor yang kita atau berapa soal yang berhasil kita jawab dengan benar

3. Paket Prediksi UTBK
Fitur UTBK Ruang Guru juga menyediakan paket prediksi UTBK, paket prediksi UTBK tersebut berupa video pembahasan soal-soal yang akan diprediksi muncul dalam tes ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Dengan adanya paket prediksi soal UTBK membuat kalian semakin mantap untuk menjawab soal-soal UTBK dengan mudah serta bisa mendapatkan hasil yang maksimal, anda juga tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk mencari soal-soal UTBK karena di aplikasi Ruang Guru sudah tersedia soal-soal yang diprediksi akan muncul saat UTBK.

4. Bank Soal
Tentunya soal-soal yang muncul dalam UTBK sangat berkaitan erat dengan materi-materi yang pernah dipelajari baik saat kalian kelas 1, 2 dan kelas 3 SMA. Jika kalian belajar menggunakan Ruang Guru kalian tak usah repot-repot buka buku kalian untuk mencari soal-soal baik waktu kalian kelas 1, 2 dan 3 karena di aplikasi Ruang Guru terdapat fitur bank soal.

Namanya saja Bank Soal, itu artinya adalah kumpulan-kumpulan soal yang sudah sesuai dengan materi-materi yang pernah dipelajari, jadi yang perlu kalian persiapkan adalah buku dan pulpen atau kalian bisa print out soal-sola tersebut kemudian kalian jawab secara manual, instan bukan.

5. Try Out Online Nasional
Salah satu fitur yang disukai dan ditunggu-tunggu siswa di aplikasi Ruang Guru adalah Try Out Nasional bersama Ruang Guru. Jadi selain soal dan video pembelajaran Ruang Guru juga menyediakan fitur try out nasional yang bisa diikuti oleh siswa dan siswi SMA seluruh indonesia.

Jadi dengan mengikuti try out nasional kalian bisa mengetahui berapa soal yang mampu kalian jawab dengan benar, serta kalian bisa mengetahui posisi atau peringkat kalian dalam mengikuti try out. Penyajian soal-soal try out tersebut kemungkinan besar mengikuti format UTBK, mulai dari waktu, jenis soal dan jumlah soal. Hasil try out tersebut bisa menjadi refleksi bagi diri kalian untuk mengetahui seberapa besar kemampuan dan kesiapan kalian menghadapi UTBK

6. Live Teaching
Selanjutnya Ruang Guru juga menyediakan fitur Live Teaching, jadi ada video pembelajaran yang ditayangkan secara Live atau langsung, dan terdapat kolom komentar yang memungkinkan kalian bisa berkomentar.

Baca juga: Kode Voucher Ruang Guru

Jadi materi yang diajarkan saat Live teaching bervariasi dan kemungkinan kadang ada materi untuk UTBK, melalui Live Teaching Ruang Guru kalian juga bisa belajar materi-materi yang berkaitan dengan ITBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

Demikianlah 6 Tips Sukses UTBK dengan Ruang Guru, semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk adik-adik semuanya. Salah hangat dari kami team rijal09.com

0 Response to "6 Tips Sukses UTBK dengan Ruang Guru"

Post a comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close