Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Kereta?


Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Kereta?_Kereta api menjadi salah satu akomodasi transportasi masal yang menjadi primadona para traveler ataupun masyarakat menengah atas. Harga relatif lebih murah dan waktu perjalanannya yang relatif cepat menjadi salah satu pertimbangan mengapa kereta api sangat dicintai. Lalu bagaimana caranya mendapatkan PT KAI Tiket.

1. Memesan tiket langsung di stasiun kereta 
Cara pertama untuk memesan tiket kereta api ialah dengan langsung membeli di stasiun. Cara ini memang terlihat kurang praktis. Tapi bagi kalian yang lebih nyaman dengan transaksi langsung, tentu cara ini lebih disukai. Lalu bagaimana prosedur membeli tiket PT KAI di stasiun?. Pertama kalian datang ke stasiun kalian bisa langsung ambil nomer antrian. Setelah nomer kalian dipanggil, kalian bisa langsung ke loket penjualan tiket. 

Setelah itu, kalian tinggal menyebutkan nama stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Lalu petugas akan memberikan informasi mengenai daftar harga dan jadwal keberangkatan.  Nah, kalian pilih keberangkatan yang kalian inginkan. Lalu, bayarlah sesuai dengan yang di informasikan petugas tiket.

2. Memesan tiket melaluI aplikasi PT KAI 
Bagi kalian yang menyukai transaksi secara online. Tak usah khawatir. Karena PT KAI sudah mengembangkan aplikasi untuk smartphone yang bertujuan agar mempermudah pembelian tiket. Kalian bisa membeli tiket maksimal H-30 loh. Lalu bagaimama prosedurnya?.

Pertama buka play store di smartphone kalian. Lalu unduh aplikasi KAI Acces. Setelahnya, kalian harus membuat akun terlebih dahulu. Yang kalian harus siapkan ialah nomer KTP, email aktif, dan nomer telepon aktif. Setelah itu, kalian bisa melihat dan mencek jadwal serta harga dari tiket keretanya. Lalu kalian bisa membayar tiketnya melalui banyak cara dari lewat m-banking, atm, dan lain-lain.

3. Memesan tiket melalui website PT KAI 
Jika kalian merasa masih kurang praktis apabila harus mendownload aplikasi maka kalian bisa memesan melalui website PT KAI. Caranya mudah yakni dengan masuk ke dalam situs website kai.id. lalu lihat sebelah kiri ada tulisan menu pemesanan tiket. Lalu kalian isi stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal hingga jumlah penumpangnya.

Setelah itu, kalian bisa melihat berbagai macam jenis kereta, jam keberangkatan hingga harganya. Cari, pilih, serta pesanlah tiket yang kalian inginkan. Dan lakukan pembayaran melalui atm, m-banking, dan lain-lain. Nanti kalian akan mendapatkan kode booking yang digunakan untuk memprint tiket kalian. Print ini dilakukan di stasiun asal kalian yah. Bagaimana cukup praktis bukan?.

4. Memesan tiket dengan menghubungi call center 121 
Nah, kalian juga bisa nih membeli tiket dengan menghubungi call center 121. Kalian akan dilayani oleh petugas call center PT KAI. Setelah diberi pelayanan seperti yang diberikan petugas tiket. Maka kalian akan mendapatkan kode untuk melakukan pembayaran melalui atm ataupun m-banking.

Dalam melakukan pembayaran ini, kalian hanya diberi waktu satu jam. Jika setelah satu jam belum dibayar juga maka pembelian anda akan terhapus. Setelah melakukan pembayaran, kalian akan diberikan kode untuk mendapatkan tiket kalian.

5. Memesan tiket melalui kanal  yang bekerja sama dengan PT KAI
Pilihan yang ke lima dalam memesan tiket PT KAI ialah dengan memesan melalui beberapa kanal yang telah bekerja sama dengan PT KAI. Kelebihan dari kanal yang bekerja sama dengan PT. KAI ialah sering memberikan promo-promo sehingga menghemat biaya perjalanan kalian loh. Salah satunya seperti traveloka. Cara mendapatkan tiket PT KAI di traveloka sangatlah mudah. Caranya bukalah traveloka. Pilih menu dengan tulisan Tiket kereta api.

Lalu kalian isi dari rute, tanggal dan jumlah penumpang yang kalian butuhkan. Klik cari tiket. Setelah itu, kalian diperlihatkan hasil pencarian kereta sesuai yang diinginkan. Pilih yang sangat cocok dengan yang kalian butuhkan. Lalu isi data penumpangnya. Selain itu, kalian juga bisa memilih kursi. Lalu lakukan pembayaran. Nah, diatas ialah beberapa cara untuk memesan tiket PT.KAI. Semoga dengan artikel ini dapat membantu dan mempermudah kalian dalam mendapatkan tiket kereta api. Ingat dimanapun dan kapanpun tetaplah untuk siaga dan berhati-hati.

0 Response to "Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Kereta?"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel