10 Tips Memilih Kos–Kosan yang Baik bagi Perempuan pada Saat Kuliah

10 Tips Memilih Kos–Kosan yang Baik bagi Perempuan pada Saat Kuliah_ Memilih tempat tinggal sementara dalam proses mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan adalah salah satu hal yang memiliki banyak problematika lebih khusu bagi kaum hawa, sebab tempat tinggal bagi perempuan dalam hal ini kos – kosan yang harus mereka tempati berbeda dengan kaum adam.

Dimana perempuan memiliki banyak kriteria khusus. Hal inilah yang menjadikan banyak mahasiswa ,perempuan kesulitan untuk mendapatkan kos – kosan yang benar – benar sesuai kriteria yang diinginkan oleh mahasiswi itu sendiri. Dibawah ini penulis ingin memberikan sedikit tips dalam memilih kos – kossan yang baik pada saat kuliah untuk perempuan.

10 Tips Memilih Kos–Kosan yang Baik bagi Perempuan pada Saat Kuliah

1. Fasilitas Yang Memadai 
Sebelum memilih kos –kosan liatlah fasilitas yang ditawarkan, seperti air, tempat tidur, dan kamar mandi, sebab hal inilah yang menjadi kebutuhan utama didalam tempat tinggal. Hindarilah memilih kos – kosan yang menawarkan kamar mandi bersama terlebih bagi perempuan, sebab hal ini rentan terhadap kejahatan. Kendala lain jika kos – kosan itu hanya menawarkan kamar mandi bersama yakni, terlalu padatnya yang memanfaatkan fasilitas, akan menghabat waktu anda dalam persiapan sebelum ke kampus.

2. Carilah Kos – Kosan Khusus Putri 
Wanita identik dengan banyaknya prifasi yang dimiliki, dalam artian wanita perlu tempat khusus dalam menentukan kriterian tempat tinggalnya dalam menempuh pendidikan, salah satunya adalah dengan tinggal ditempat yang khusus perempuan, sebab dikhawatirkan banyaknya rekan – rekan kampusnya ataupun diluar kampus datang dengan bebas di kamas kosnya. Dengan memilih kos – kosan khusus putri juga akan menghindarkan seorang mahasiswi dari pergaulan yang tidak diinginkan.

3. Pilihlah Kos – Kosan Yang Memiliki Keamanan 
Sebelum memilih kos sebaiknya mencari terlebih dahulu keadaan lingkungan kost tersebut, karena ini sangat penting atas kenyamanan dan keamaan untuk anda, apa lagi untuk kaum para wanita. Dan memilih kos – kosan yang memiliki keamanan sangat penting, sebab seorang mahasiswi tidak selamanya berada di kos – kosan, dan ketika anda meninggalkan barang di kamar kos – kosan anda akan merasa yakin dan aman untuk meninggalkan barang berharga anda di dalam kamar kos.

Dan dengan rasa aman anda akan fokus dalam menjalani aktifitasnya tanpa rasa khawatir meninggalkan barang anda di dalam kamar kos. Sedikit penulis bercerita tentang pengalaman, pada saat memilih kost, pada saat itu tidak mencari tahu keadaan lingkungan di area itu.

Pada suatu malam, karena keadaan capeh dan tertidur lelap, ada seorang pencuri membobol masuk di dalam kost, semuah barang di bawa lari oleh pencuri. Dari cerita tersebut penulis menghimbau bagi anda yang ingin mencari kos – kosan agar mencari tahu terlebih dahulu sebelum di tempat tinggalkan. Karena keamanan adalah hal yang paling penting.

4. Carilah Kos – Kosan Dekat Dengan Kampus 
Menurut penulis, jarak kos – kosan dengan tempat kuliah adalah kriteria penting dalam memilih kos – kosan bagi mahasiswi, lebih – lebih jika si mahasisa tidak memiliki kendaraan pribadi dalam menjalankan proses perkuliahan. Poin ini juga akan berpengaruh seberapa banyak waktu yang anda butuhkan dalam perjalanan ke tempat kuliah.

Memilih tempat kos – kosan atau tempat tinggal yang dekat dengan tempat kuliah juga dapat meminimalisir biaya transportasi menuju tempat kuliah, sehingga cost atau biaya yang tadinya akan digunakan untuk biaya transportasi dapat di simpan untuk kebutuhan lain, sebab penulis paham betul bagaiman kehidupan mahasiswa yang jauh dari orang tua.

5. Memiliki Pagar Keliling
Keamana kos – kosan merupakan syarat utama untuk kos – kosan lebih khusus untuk perempuan, dengar adanya pagar keliling dapat sedikit memeberikan rasa aman dari orang – orang yang berniat tidak baik. Utama para pencuri yang sering menyasar kamar kos mahasiswa putri sebagai sasaran empuk untuk mencuri. Tidak hanya itu, anda akan merasa aman dari orang – orang yang ingin berbuat tidak baik kepada anda.

6. Bukan Didaerah Rawan Banjir 
Tips berikutnya adalah terbebas atau terhindar dari tempat - tempat rawan bencana alam khususnya banjir. Di kota besar yang pada umumnya memiliki kepadatan yang sangat mengkhawatirkan, dan rata – rata, pemukiman tidak teratur dan kumuh

Maka jika mencari kos – kosan untuk tempat tinggal dalam menempuh perkuliahan, lebih lagi jika anda seorang calon ataupun sudah menjadi mahasiswi disuatu perguruan tinggi, hindarilah untuk memilih tempat kos - kosan seperperti ini, sebab jika anda tidak mempertimbangkan hal ini, makan jika terjadi bencana alam dalam hal ini banjir, maka anda sendirilah yang akan kwalahan untuk memindahkan barang anda, dan aksespun akan sulit karna banjir.

7. Sewa Kost Yang Terjangkau 
Menjadi seorang mahasiswia yang jauh dari orang tua memiliki tantangan berat terkait keuangan, terlebih jika mahasiswa itu berasal dari keluarga yang pas – pasan dan seoarang perempuan. Terkait keuangan seorang mahasiswa dituntut untuk lebih cerdas dan pintar dalam mengelola keuangannya, salah satu cara untuk mengsiasati hal itu, seorang mahasiswa dapat memilih tempat kos – kosan yang terjangkau.

8. Lingkungan Yang Aman Dari Keributan 
Tempat atau lingkungan kos – kosan juga tidak boleh luput dari penilaian kita sebelum menentukan tempat kos – kosan anda, lingkungan menentukan tingkat kenyamanan anda selama tinggal di kos – kosan yang akan anda tinggali, hal ini erat hubungannya dengan keamanan dan kenyamanan anda selama berada disana, lingkungan yang dapat menumbuhkan rasa nyaman anda.

Sebaliknya lingkunagna yang tidak aman akan melahirkan rasa was – was terhadap diri anda sendiri. Lingkungan yang aman juga akan menentukan kwalitas dan konsentrasi anda dalam belajar, selama berada di dalam kos – kosan. Apa lagi bagi anda seorang wanita, lingkungan sekitas kos – kosan menjadi poin penting penilaian sebelum menentukan kos – kosan.

9. Satu Halaman Dengan Yang Memiliki Kos – Kosan 
Satu rumah ataupun satu lingkungan dengan pemilik rumah kos – kosan, yang dimana dikalangan para penghuni kos biasa disebut ibu / bapak kos, mempuanyai plus minus. Adapun nilai plus seorang mahasiswa perempuan jika serumah dengan pemilik kos mereka akan merasa dilindungi dan merasa memiliki orang tua pengganti.

Namun hal ini juga terjadi apabila si penghuni kos dan pemilik kos memiliki kedekatan secara emosional. Dan nilai minusnya jika satu rumah atau satu lingkungan dengan pemilik kos adalah bagi penghuni kos yang menunggak pembayaran, mereka akan merasa dihantui oleh pemilik kos.

10. Carilah Kos – Kosan Yang Dimana Terdapat Orang Yang Dikenal 
Hal lain yang juga tidak boleh luput dari pertimbangan sebelum memutuskan untuk memilih kos adalah mencari orang yang dikenal yang tinggal disana, kenapa penulis mengambil poin ini, karena beberapa pertimbangan khususnya bagi anda seorang perempuan antara lain, pertama; ketika terjadi apa – apa anda dapat memintai tolong kepada orang yang dikenal tersebut, kedua; bisa menjadikan tempat bertanya tentang keadaan lingkungan dan kondisi tempat kos anda.

Demikian beberapa tips memilih kos - kossan yang baik untuk perempuan, semoga bermanfaat untuk teman – teman yang saat ini ingin mencari kos – kossan yang baik, khusunya bagi perempuan.

0 Response to "10 Tips Memilih Kos–Kosan yang Baik bagi Perempuan pada Saat Kuliah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel