10 Hal Positif yang Bisa didapatkan Siswa Melalui RuangGuru Champion

10 Hal Positif yang Bisa didapatkan Siswa Melalui RuangGuru Champion_ Seperti biasa, RuangGuru tidak pernah bosan melakukan inovasi baru, setelah membagikan fitur seperti live teaching, smart rekommendation dan social learning. Kini kembali mengadakan RuangGuru Champion 2019.


RuangGuru Champion merupakan ajang cerdas cermat tingkat nasional yang diadakan oleh RuangGuru itu sendiri, dengan peserta siswa yang berprestasi baik dari tingkatan SMP maupun SMA. Adapun tujuan diadakanya RuangGuru Champion ini adalah untuk menciptakan idola baru, yang dimana hari ini mayoritas anak muda mengidolakan beberapa kaum musisi atau aktris.

Oleh karena itu, dengan adanya RuangGuru Champion 2019 ini dengan harapan bisa menciptakan penerus-penerus bangsa yang ceras dan tentunya bisa menjadi idola baru bagi semua kaum, terutama generasi minelial.

RuangGuru Champion 2019 sendiri terbagi menjadi dua putaran yaitu; putaran pertama akan dilaksanakan atau diadakan pada tanggal 18 agustus 20109 mendatang, yang dimana merupakan tahap Regional Final. Pada tahapan ini peserta atau siswa menggunakan sistem gugur, sementara putaran kedua akan dilaksanakan pada agustus-oktober 2019, pada tahapan ini merupakan National Final dan bisa kita saksikan di layar kaca.

Setiap peserta atau finalis tentunya selalu berusaha agar bisa menduduki posisi utama, selain ilmu dan pengalaman yang didapatkan, pemenang juga mendapatkan hadiah utama yaitu uang tunai sebesar Rp 100 juta baik pada jenjang SMP maupun SMA dan menariknya lagi, kita semua dapat mendukung peserta favorit tentunya melalui aplikasi RuangGuru dan peserta yang menjadi pemenang akan diberi kesempatan untuk mengadakan pentas seni atau beberapa acara yang diadakan disekolah sebagai hadiah dan tentunya di biayai oleh RuangGuru.

Mata pelajaran yang akan dijadikan kompetisi pun berbeda antara tingkatan SMP dan SMA. Pada jenjang SMP mengambil mata pelajaran IPA, IPS bahasa inggris, bahasa indonesia dan pengetahuan umum, sedangkan untuk tingkatan SMA mata pelajaran IPA, IPS, bahasa indonesia, matematika dan bahasa inggris. Tentunya bagi setiap peserta maupun yang lainnya akan ada beberapa hal positif yang bisa didapatkan melalui RuangGuru Champion 2019 ini. Seperti;

10 Hal Positif yang Bisa didapatkan Siswa Melalui RuangGuru Champion

1. Pengalaman (Experience)Mendapatkan pengalaman tersendiri sudah pasti akan dirasakan oleh setiap peserta, terlebih mereka yang bisa menuju ke babak final. Dengan seleksi yang ketat sehingga membuat masing-masing peserta harus berusaha dan belajar lebih giat.

2. Ilmu Pengetahuan (Knowledge)  
Selain pengalaman, tentunya setiap peserta akan mendapatkan ilmu pengetahuan baru, dan hal ini sudah merupakan salah satu tujuan utama RuangGuru yaitu mencetak generasi mileial yang cerdas dan tentunya bisa mengharumkan nama bangsa tercinta.

3. Membangkitkan Semangat Belajar 
Dengan diadakannya RuangGuru Chmpion 2019 ini tentunya akan membangkitkan semangat belajar bagi tiap-tiap peserta untuk melakukan lebih dari sebelumnya.

4. Menjadi Kebanggaan 
Menjadi bagian dari RuangGuru Champion tentu tidak hanya menjadi kebanggaan tersendiri tetapi akan menjadi kebanggan keluarga terutama kedua orang tua, terlebih bagi mereka yang bisa lolos hingga ke babak final.

5. Meringankan Beban Orang Tua 
Selain ilmu pengetahuan, tentu pemenang akan mendapatkan hadiah utama yaitu uang senilai Rp 100. Nominalnya pun tidak main-main, dengan uang sebanyak ini tentu bisa dipergunakan dengan baik. Misalnya untuk dijadikan biaya sekolah maupun kebutuhan lainnya sehingga bisa meringkan sedikit beban kedua orang tua.

6. Mencetak Penerus Bangsa yang Cerdas dan Berkualitas 
Ada banyak hal positif yang bisa didapatkan melalui RuangGuru Champion 2019 ini salah satunya adalah RuangGurubisa mencetak siswa siswi yang cerdas dan berkualitas dan sebagai generasi penerus bangsa tentunya lebih banyak bersyukur dengan diadakannya kompetisi ini.

7. Teman Baru 
Peserta RuangGuru Champion 2019 ini juga tidak hanya memmiliki peserta dari satu sekolah saja, tetapi ada banyak siswa atau pelajar yang menjadi peserta dari berbagai sekolah. Sehingga disinilah peserta tidak hanya mendapatkan ilmu, pengalaman dan hadiah tetapi teman barupun akan mereka dapatkan. RuangGuru Champion 2019 ini memang sangat laur biasa.

8. Mengharumkan Nama Baik Sekolah 
Selain menjadi kebanggan orang tua, seiap peserta yang lolos hingga bisa masuk ke babak final tentu akan menjadi kebanggan sekolah dan guru-gurunya sebagai pelajar yang mewakili. Terlebih kepada mereka yang berhasil meraih juara, disitulah seorang guru akan merasa betul- betul berhasil dalam mendidik peserta didiknya dengan baik hingga menjadi juara.

9. Memberikan Motivasi 
Kalah menangnya dalam sebuah perlombaan itu merupakan hal yang biasa, dengan adanya kompetisi ini baik menang maupun kalah tentu akan selalu memberikan motivasi agar lebih semangat lagi dalam belajar.

10. Menyadarkan betapa Pentingnya Ilmu Pengetahuan 
Hari ini fakta yang tidak bisa kita pungkiri adalah dimana para pelajar sebagai generasi penerus bangsa bukannya sibuk belajar, tetapi lebih memilih menyibukan diri dengan hal-hal yang sama sekali tidak memberikan manfaat. Seperti menghabiskan waktu keluyuran nongkrong kiri kanan sana sini,bermain game hingga lupa waktu, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar.

Seharusnya seorang pelajar bisa menjadikan dirinya kaum milenial yang cerdas dan kreatif dengan melakukan hal-hhal yang dapat bermanfaat, minimal untuk dirinya sendiri. Itulah mengapa RuangGuru mengadakan kompetisi dimana tujuanya adalah selain mencetak pelajar yang cerdas dan berkualitas juga bisa menyadarkan pelajar yang lain akan pentingnya ilmu pengetahuan dan hanya bisa didapatkan dengan cara belajar.

Belajar bukan semata-mata untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba atau kompetisi, tetapi agar bagaimana ilmu pengetahuan yang didapatkan bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain dan menjadi berkah untuk kita semua. Berbicara tentang RuangGuru, meskipun terdengar sangat familyar mungkin masih ada beberapa dari teman-teman belum mengetahui secara datail apa itu RuangGuru.

RuangGuru merupakan bimbel online yang bisa menghubungkan antara pengajar dan pelajar yang dimana untuk membantu siswa dalam belajar mengenai keahlian atau beberapa pengetahuan baru. Di RuangGuru juga tidak hanya mengajarkan mater-materi umum seperti bahasa indonesia, bahasa inggris, matematika dan lain-lainya, di RuangGuru juga akan diajarkan bagaimana agar seorang siswa bisa mengembangkan bakat atau soft skill dan ini hanya bisa teman-teman dapatkan di RuangGur layaknya paket komplit.

PT RUANG RAYA INDONESIA atau RuangGuru didirikan pada tahun 2014 oleh Adamas Belva Syah Devara dan Muhammad Imam Usman dengan tujuan untuk memberikan pendidikan berkualitas dan memberikan inovasi-inovasi terbaru sehingga tidak begitu membosankan. Selain itu RuangGuru menyediakan berbagai macam kurikulum dan tenaga pendidik yang ahli dibidangnya dan sudah pasti profesional dalam mengajar. RuangGuru juga memiliki banyak kelebihan seperti ;

Layanan Bimbingan Belajar Online RuangGuru

1. Fitur ruang belajar
Yaitu video pembelajaran yang dibuat dengan animasi sehingga mempermudah setiap siswa rangkuman, chalenge level, mata pelajaran dari SD, SMP hingga SMA, notivikasi atau pemberitahuan jka ada video mengenai pembelajaran baru, video timeline, kurikulum yang lengkap, rekomendasi belajar, latihan mulai dari soal yang mudah sampai dengan tingkatan ang tersulit atau level expert, bank soal, live, dalam belajar, laihan soal dan pembahasan,dan fitur avatar.

2. Fitur Ruang LesOnlie
Yaitu bisa mengirim foto soal yang tidak dimenegert kepada pengajar, akan dibantu juga melalui belajar via chat dan terhubung langsung dengan tutornya.

3. Fitur Ruang Uji
Yaitu tampilan yang menyerupai UNBK, memiliki banyak pembahasan mengenai soal agar lebih mudah dipahami,analisa berdasarkan topik yang ada dan peringkat tryout.

4. Fitur Digitalbootcampt
Yaitu dengan video belajar, group belajar online, dan materi yang lengkap untuk belajar, dan tentunya seru dan menyenangkan. Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa didapatkan dan hanya ada diRuangGuru. Tunggu apa lagi, ayoo bergabung bersama RuangGuru. Caranya cukup mudah teman-teman langsung bisa mendownload aplikasi RuangGuru diAndroid teman-teman dengan harga pendaftaran yang sangat terjangkau dan pasti berkulitas.

Demikianlah artikel tentang 10 Hal Positif yang Bisa didapatkan Melalui RuangGuru Champion, semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk anda semua

0 Response to "10 Hal Positif yang Bisa didapatkan Siswa Melalui RuangGuru Champion"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close