Cara Booking Tiket Pelni Secara Online Terbaru

Cara Booking Tiket Pelni Secara Online Terbaru_ PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) adalah perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa transportasi laut, meliputi jasa angkutan penumpang, dan muatan barang antar pulau. Saat ini perusahaan mengoperasikan 26 kapal penumpang, 46 kapal perintis, 6 kapal barang tol laut dan 1 kapal ternak. PT. PELNI (Persero) dalam melaksanakan tanggung jawabnya tidak hanya terbatas melayani rute komersial, tetapi juga melayani pelayaran dengan rute pulau-pulau kecil terluar. Saat ini kapal Pelni meninggahi 95 pelabuhan kapal penumpang dan lebih dari 300 pelabuhan kapal perintis dengan 46 kantor cabang dan dilayani di 400 travel agen yang tersebar di seluruh Indonesia. (sumber: https://www.pelni.co.id/)

Pembelian tiket kapal air pelni saat ini sudah bisa dilakukan secara online, hal ini setidaknya dapat lebih mempermudah penumpang kapal pelni dalam memesan tiket kapal pelni atau membeli tiket kapal pelni tanp harus pergi ke tempat pembelian tiket kapal pelni secara konvensional. Pastinya dengan adanya pembelian tiket pelni secara online anda tidak perlu repot-repot lagi mencari tempat penjualan tiket kapal laut (kapal pelni) yang biasanya dapat menguras waktu, tenaga dan biaya pastinya.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni 

Lantas bagaimana cara melakukan pembelian atau booking tiket pelni secara online? dalam artikel ini akan diulas secara rinci prosedur booking tiket kapal laut PELNI, jadi silahkan anda baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui Cara Booking Tiket Pelni Secara Online Terbaru

Cara Booking Tiket Pelni Online Terbaru

1. Kunjungi Situs Resmi Pelni di (https://www.pelni.co.id/)
Pertama-tama untuk booking tiket kapal laut pellni, silahkan anda kunjungi situs resmi tempat pembelian tiket kapal laut pelni di link berikut: https://www.pelni.co.id/, setelah kalian mengunjungi link tersebut maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini berikut ini:


setelah muncul tampilan seperti di atas selanjutnya silahkan kalian scrool/gulir ke bawah sampai mendapatkan tampilan seperti di bawah ini:


Setelah muncul tampilan seperti di atas selanjutnya, pilih:
1. Pelabuhan asal: yakni pelabuhan tempat kalian akan berangkat
2. Pelabuhan Tujuan: pelabuhan yang akan anda tuju
3. Tanggal keberangkatan: Tentukan waktu kekerangkatan kalian
4. Klik tombol/tulisan SEARCH

Catatan: Booking Tiket kapal laut secara Pnline hanya bisa dilakukan 3 hari sebelum jadwal keberangkatan kapal

Berikut contoh pengisiannya:

Selanjutnya setelah mengklik tombol search maka akan muncul menu pilihan tentang Kelas yang akan kalian pilih saat booking tiket, jumlah penumpang yang akan melakukan booking secara online, pengisiannya seperti contoh gambar berikut


1. Pilih kelas
2. Isi jumlah penumpang
3. Booking tiket/pesan

setelah anda mengklik tulisan BOOKING maka akan muncul tampilan berikut ini


Nama pemesanan: Isi dengan nama anda
Email: Isi dengan email anda
telepon: isi dengan nomor telepon anda


Selanjutnya, silahkan klik kotak kecil yang ditunjukan oleh angka satu pada gambar di atas sampai muncul tanda ceklis, klik kotak kecil yang ditunjukan oleh angka dua pada gambar di atas sampai muncul tanda ceklis, kemudian klik tulisan "Lanjut"



Setelah muncul tampilan seperti di atas selanjutnya silahkan kalian isi kolom nama penumpang dengan nama kalian, nomor KTP dan tanggal lahir, kemudian klik tulisan "LANJUT"



Terimakasih atas pemesanan Anda melalui Internet Reservation PT. Pelni (Persero) Kode Pembayaran anda adalah : 8878931403 Mohon mencatat kode pembayaran ini dan dibawa ke kantor PELNI atau mitra penjualan PELNI terdekat di kota Anda). Batas waktu pembayaran untuk pemesanan tiket ini paling lambat : Senin, 25 Februari 2019 pukul 16:02 WIB BUKTI PEMBAYARAN HARUS DITUKARKAN DENGAN TIKET DI LOKET ATAU KANTOR CABANG PT PELNI MAKSIMAL 1 X 24 JAM SEBELUM JADWAL KEBERANGKATAN KAPAL.

Jika sudah muncul kode pembeyaran seperti di atas maka silahkan catat atau screenshot untuk di bawah ke kantor pelni atau mitra penjualan pelni terdekat di koat anda.

Smilar search: beli tiket kapal laut di indomaret, booking tiket kapal laut pelni traveloka, tiket kapal laut, cara pembelian tiket kapal laut, penukaran tiket pelni traveloka kapal laut, cara beli tiket kapal pelni di indomaret, tempat penjualan tiket kapal laut

1 Response to "Cara Booking Tiket Pelni Secara Online Terbaru"

  1. Kalau penukaran tiketnya 2 jam atau 3 jam sebelum keberangkatan kapal apa bisa?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel