Gaji PNS Lulusan S1

Gaji PNS Lulusan S1_ Berbicara masalah pekerjaan selalu berkaitan dengan jumlah nominal gaji yang diperoleh termasuk gaji seorang yang profesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Dalam artikel ini kita akan membahas tentang gaji PNS yang memiliki riwayat pendidikan strata-1 (S1).

Berapa Gaji Pokok PNS Lulusan S1?
S1 merupakan singkatan dari strata-1 atau lazim kita dengan dengan sebutan sarjana jika terangkat menjadi PNS akan berstatus sebagai PNS golongan 3A. Namun untuk bisa lulus sebagai PNS terlebih dahulu harus mengikuti tes seleksi CPNS dan jika lulus tes seleksi CPNS maka akan mendapatkan masa uji coba selama 1 tahun untuk melihat apakah layak diangkat menjadi PNS atau tidak.

Selama menjalani masa uji coba selama satu tahun maka CPNS yang bersangkutan hanya akan menerima gaji 80% dari gaji yang diterima oleh PNS yang bergolongan 3A.

Selain melalui tes seleksi CPNS seorang lulusan S1 bisa menjadi PNS melalui jalan pengabdian (tenaga honorer) di intsansi yang terkait dengan displin keilmuannya, setelah dirasa layak maka akan direkomendasikan untuk menjadi PNS.

Berapa gaji PNS lulusan S1? Dalam hal ini kita akan membahas gaji pokok lulusan S1 yang baru terangkat menjadi PNS, silahkan lihat gambar di bawah ini:

Berdasarkan tabel di atas bahwasanya gaji seorang PNS lulusan S1 yang baru terangkat adalah RP. 2,456,700 (Gaji pokok) dan jika masih berstatus CPNS maka gajinya hanya akan dibayarkan 80% dari total gaji PNS golongan 3A yakni: Rp 1,965,360.

Dalam masa bakti sebagai PNS maka akan sangat mungkin golongan PNS yang bersangkutan akan naik dari golongan 3A ke golongan 3B dan seterusnya, itu artinya jumlah gaji pokok yang diterima juga akan semakin bertambah.

Selain dari tingkat golongan gaji PNS juga akan bertambah tergantung dari masa lama pengabdiannya, jadi semakin lama PNS yang bersangkutan mengabdi maka jumlah nominal gaji yang diterima akan semakin tinggi.

Demikianlah informasi tentang gaji pokok PNS lulusan S1, jadi apakah anda berminat menjadi seorang PNS? jika ada saran dan komentar atau kekeliruan dari informasi di atas silahkan komentar melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini.

Similar search: gaji guru pns lulusan s1, gaji pns golongan 3a 2018, gaji pns golongan 3a + tunjangan 2017, gaji pns golongan 3a + tunjangan 2018, daftar gaji pns dan tunjangan, daftar gaji pns 2018, gaji pns golongan 2a plus tunjangan, gaji guru pns bersertifikasi.

0 Response to "Gaji PNS Lulusan S1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close