Sunday, 22 July 2018

7 Cara Mendapatkan Banyak Teman di Kelas

Tags
Cara Mendapatkan Banyak Teman di Kelas_ Hy Guys, dalam postingan kali ini, saya ingin berbagi tips tentang trik untuk mendapatkan banyak teman di kelas atau tips agar disukai teman kelas. Oke guys, sebagai siswa pastinya kita berharap memiliki banyak teman di kelas atau di sekolah.


Memiliki banyak teman memang memiliki banyak kelebihan, sehingga sangat penting bagi anda sebagai siswa untuk mencari teman, tapi yang mesti anda pahami dan lakukan adalah memilah teman yang memiliki perilaku baik, karena biasanya secara psikologis, perilaku kita akan sangat dipengaruhi oleh perilaku teman yang sering kita ajak bergaul.

Baca juga: 7 Cara Belajar Siswa Yang Berprestasi

Sebelum kita mengulas tentang cara mendapatkan banyak teman, terlebih dahulu kita akan mengulas tentang kelebihan memiliki banyak teman. Apa saja kelebihan memiliki banyak teman? berikut ulasannya;

Kelebihan memiliki banyak teman

1. Banyak yang bisa memberi bantuan.
Kelebihan pertama anda memiliki banyak teman adalah jika anda membutuhkan bantuan anda bisa meminta tolong kepada teman anda. Bayangkan saja jika anda tidak memiliki teman padahal anda ingin melakukan hal yang butuh bantuan dari banyak orang, pasti anda akan mengalami kesulitan. Dengan memiliki banyak teman anda bisa meminta bantuan kepada teman anda.

2. Punya banyak teman nongkrong.
Kumpul-kumpul (nongkrong) dengan teman kelas adalah hal yang lazim dilakukan oleh anak sekolahan. Dengan memiliki banyak teman anda akan mudah nongkrong dengan teman apabila anda sedang boring (bosan) berada di rumah.

3. Bisa bertukar pikiran.
Semakin banyak teman, semakin banyak yang bisa anda ajak untuk bertukar pikiran apabila hendak melakukan sesuatu. Dengan adanya teman bisa mejadi sarana untuk anda mendengar saran dari  untuk menentukan hal yang tepat dalam rencana anda.

4. Rezeki semakin lancar.
Jika ingin rezeki anda lancar maka perbanyaklah teman. Teman adalah satu sumber rezeki, jadi jangan malas untuk berteman, apalagi berusah menutup diri. Banyak teman semakin membuka peluang untuk mendapatkan banyak traktiran (ngarep)

5. Menjadi teman seperjuangan dalam mewujudkan mimpi.
Anda pasti memiliki impian bukan, dan dalam proses mewujudkan mimpi anda, sebaiknya cari teman yang memiliki visi yang sama dengan anda. Minimal teman tersebut selalu memotivasi anda agar bersemangat dalam mewujudkan mimpi anda.

Nagh itulah beberapa kelebihan memiliki banyak teman, tapi sudah pasti masih banyak lagi kelebihan lainnya. Lantas bagaimana cara mendapatkan teman berikut tipsnya:

7 Cara Mendapatkan Banyak Teman di Kelas

1. Menyapa duluan
Dihari pertama sekolah atau di awal-awal anda sekolah dan bertemu dengan teman baru anda, usahakan anda mejadi sosok yang welcome (terbuka), jangan menunggu oranglain menyapa anda kemudian baru balas menyapa akan tetapi anda harus mulai menyapa duluan teman anda dengan sikap yang lelmbut dan bersahabat.

Dengan begitu pasti anda akan dianggap sebagai sosok yang meyenangkan bagi teman-teman anda, sehinggamereka tidak merasa canggung untuk ngobrol dengana anda, sehingga akan ada banyak siswa yang ingin berteman dengan anda.

2. Jangan pelit
Jika kamu ingin punya banyak teman maka hal yang penting untuk anda lakukan adalah jangan memiliki sikap pelit. Kalau anda pelit maka teman-teman anda bisa jadi mencap anda sebagai orang yang perhitungan.

Oleh karena itu, walaupun anda juga tidak memiliki banyak uang, namun sekali-kali aaanda bisa mentraktir teman anda, selain bisa membuat teman anda senang terhadap anda, hal tersebut juga bisa menjadi ladang pahala anda.

3. Suka menolong 
Lanjut ke tips berikutnya, hal yang juga bisa anda lakukan untuk memiliki banyak teman di kelas atau agar disukai teman kelas adalah dengan menjadi pribadi yang suka menolong teman-teman kelas anda.

Jangan pernah segang untuk menolong teman anda,  apabila teman anda membutuhkan bantuan maka segera berikan bantuan sebisa anda. Orang yang suka menolong akan disukai oleh orang lain

4. Hargai teman anda
Next, setiap orang pasti ingin dihargai, termasuk teman kelas anda. Untuk itu jangan pernah memandang rendah teman kelas, walaupun teman kelas anda tersebut siswa yang kurang pintar atau kurang mampu, tetap mesti anda harus menghargainya.

5. Tidak pilih-pilih teman
Pilih-pilih teman disini maksudnya adalah anda jangan melihat status sosial dari teman kelas anda. Jangan sampai karena teman anda miskin sehingga anda tidak ingin berteman dengannya atau jangan sampai teman kelas anda bodoh lantas anda memilih tidak dekat dengannya.

Hidup ini seperti roda yang berputar, kadang saat ini ada orang yang bodoh atau miskin namun bukan tidak mungkin esok atau lusa, teman anda tersebut mejadi sosok yang cerdas dan kaya raya. apapun bisa terjadi, sehingga anda mesti pandai-pandai dalam bersikap.

6. Jangan menjadi pribadi yang tertutup
Apabila anda ingin memiliki banyak teman maka hal yang mesti anda lakukan adalah hindari memiliki sikap tertutup. Apa itu sikap tertutup? sikap tertutup adalah enggang bergabung atau bergaul dengan teman lain

Orang tertutup lelbih memilih menyendiri, dan tidak senang untuk bergaul dengan temannya. Jika anda memiliki sikap tertutup maka teman kelas anda juga akan merasa segang untuk menyapa anda. Bukannya mereka sombong akan tetapi bisa jadi mereka takut salah bersikap di hadapan anda.

7. Suka bercanda
Terkahir jika anda ingin disukai teman anda atau ingin memiliki banyak teman, maka anda sebaiknya memiliki sedikit sisi humoris (suka bercanda) dalam diri anda. Namun bercandanya cukup sewajarnya saja tidak usah berlebihan.

Orang biasanya suka berteman dengan anak yang humoris, karena dengan berteman dengannya mereka selalu tertwa dan bahagia. Namun jika bercanda sebaiknya candaannya harus yang positif-positi saja hindarkan candaan negatif.


cara mempunyai banyak teman wanita

cara punya banyak teman di kampus

cara agar punya banyak teman cowok

cara disukai teman sekelas

cara menjadi teman yang baik dan menyenangkan

cara agar punya banyak teman di facebook

cara agar disukai banyak orang di sekolah

cara mengambil hati teman

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon