Friday, 25 March 2016

Seteleh gagal 5 kali dalam tes CPNS akhirnya lulus dengan nilai sempurna 500, Mau tahu triknya?

Tags
Seteleh gagal 5 kali dalam tes CPNS akhirnya lulus dengan nilai sempurna 500, Mau tahu triknya?_ Menjadi PNS telah menjadi keinginan banyak orang karena kemudahan-kemudahan yang bisa didapatkan setelah menjadi PNS. Ada banyak jenis tunjangan yang tersedia untuk PNS dan yang paling populer karena adanya uang pensiun dan sudah pasti masa depan akan lebih terjamin. Namun untuk menjadi PNS tidaklah semudah membalikkan telapak tangan karena begitu banyaknya orang yang berminat menjadi PNS maka mau tidak mau harus ada yang tereliminasi, apalagi kuota penerimaan PNS tiap kali ada penerimaan  sangat minim dibandingkan jumlah pelamar  PNS...

Gagal satu atau dua kali dalam seleksi PNS itu hal yang masih bisa ditolerir dan masih bisa dimaklumi tapi jika sudah gagal sebanyak 5 kali dalam seleksi CPNS itu hal yang mesti dipertanyakan? Apa yang salah sehingga kegagalan tersebut bisa terulang sebanyak 5 kali ?

Itulah yang dirasakan oleh salah satu anggota team Forum edukasi (yang akhirnya setelah lulus PNS kemudian memilih menulis buku tentang trik yang dia gunakan sehingga bisa lulus PNS)...  yang telah 5 kali gagal dalam seleksi CPNS , namun kegagalan tersebut tak lantas membuatnya patah semangat dan  mengubur mimpinya untuk menjadi PNS!!!

Kegagalan yang begitu sering ia rasakan membuatnya berpikir untuk merenung dan menginstrospeksi diri tentang apa yang salah dari caranya sehingga ia mengalami kegagalan sebanyak 5 kali. Berkat pengalaman gagal 5 kali seleksi membuatnya semakin bersemangat untuk bisa lulus PNS untuk seleksi PNS yang ke-6 kalinya.

Maka hal yang dilakukan pertama adalah menemukan penyebab kegagalan yang selama ini dia alami dan memaksimalkan persiapan untuk langkah selanjutnya mendaftar seleksi PNS yang ke-6 kalinya

Alhasil dikesempatan mendaftar yang ke-6 kalinya inilah dia lulus PNS dan yang paling membanggakan dia lulus seleksi CPNS dengan skor sempurna 500

Apakah rahasianya sehingga ia bisa lulus dengan Skor sempurna 500?

Berdasarkan pengalaman gagal selama 5 kali hal yang ia rasakan menjadi penyebab kegagalanya adalah dia hanya fokus mempelajari soal-soal yang muncul dari seleksi CPNS sebelumnya ataupun hanya belajar menjawab soal-soal CPNS. Akhirnya diapun merubah strateginya”Analoginya seperti ini: soal CPNS ibaratkan ikan dengan berbagai jenis dan ukuran & orang yang mendaftar CPNS adalah orang yang berusaha menangkap ikan tersebut. Jika orang yang ingin menangkap ikan menggunakan pancing untuk menangkap ikan maka sudah pasti tidak semua jenis ikan mampu ia tangkap menggunakan pancing tersebut. Namun lain halnya jika ia menggunaka jaring (pukat harimau) untuk menangkap ikan maka sudah pasti semua jenis ikan dan ukuran kemungkinan besar bisa ia tangkap!!!

Bagaimana  sudah mengerti dengan analogi diatas? Inilah yang dinamakan strategi PUKAT HARIMAU. Seorang yang ingin lulus CPNS jangan hanya fokus latihan menjawab soal CPNS karena soal yang sama akan sangat sulit muncul untuk yang kedua kalinya. Namun Fokuslah untuk menguasai dan memahami konsep penyelesaian semua tipe soal. Soal yang tahun lalu muncul kemungkinan akan muncul namun dengan model baru namun tetap dengan tipe soal yang sama, jika kita telah menguasai konsepnya maka kita tidak akan kesulitan menyelesaikannya, jika anda telah menguasai konsep dari semua tipe soal yang biasanya muncul maka soal dalam model apapun bisa anda selesaikan. Maka mulai dari sekarang mulailah berpikir untuk bisa menguasai konsep dan tipe soal yang telah menjadi kategori dalam tes CPNS. 


Dan ingatlah bahwa kesuksesan adalah hasil dari persiapan, kerja keras dan pembelajaran dari kegagalan. Kesuksesan adalah nasib baik yang didapat dari cita-cita, kenekatan, keringat dan inspirasi. Orang dengan kemampuan biasa-biasa saja kadang mampu meraih sukses besar karena mereka tahu kapan waktu untuk menyerah kapan waktu yang tepat untuk terus berjuan berusaha berusaha dan terus berusaha. Jika anda salah satu dari ribuan yang gagal dalam seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya jangan putus asa bisa jadi tahun inilah waktu anda untuk lulus CPNS dan bagi anda yang baru pertama kali mengikuti tes, semoga ini tes pertama dan terakhir anda karena anda langsung diteriman AMIN.

1 komentar so far

INFO KELULUSAN CPNS 2016 :
HUBUNGI Bpk Drs Warli, M.Si
(Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..
Tlpn : 0812-4263-6841.
Setelah saya mencoba memhubungi Bpk Drs Warli, M.Si Sebagai Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..
dengan No.TLP. 0812-4263-6841. walaupun awalnya saya ragu, tapi saya tetap memberanikan diri dan alhamdulillah saya bisa lulus CPNS..
Terima kasih bnyk buat Bpk Drs Warli, M.Si (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta.. yg sudah banyak membantu saya untuk kelulusan CPNS 2015 kemaren.
Ujian CPNS kemarin adalah merupakan ujian CPNS kali kelima yang pernah saya ikuti.
Alhamdulillah tercapai sudah cita cita saya untuk menjadi abdi negara setelah sebelumnya selalu gagal dalam test.

Bagi calon pelamar CPNS 2016. Jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah, Anda langsun kordinasi Kepala Sekertariak Panitia Di Pusat BKN,Bpk Drs Warli, M.Si.
(Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) No Tlp: 0812-4263-6841.
Terima kasih.....

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon