Thursday, 5 April 2018

Kuliah S1 PGSD Berapa Tahun ?

Kuliah S1 PGSD Berapa Tahun ?_ Jurusan pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) merupakan salah satu jurusan dengan peminat yang cukup tinggi, hal tersebut tak terlepas dari prospek/peluang kerja bagi lulusan pendidikan guru sekolah dasar yang cukup tinggi.


Namun kadang muncul pertanyaan "kuliah jurusan PGSD berapa tahun?". Untuk menjawab pertanyaan tersebut bisa dipandang dari sisi subjektif dan objektif.

Secara subjebktif, untuk kuliah dan menyelesaikan pendidikan guru sekolah dasar dengan titel S.Pd bisa ditempuh selama 3,5 tahun-7 tahun, hal tersebut sangat tergantung pada mahasiswa yang menjalaninya, jika dia serius dan rajin kuliah maka bisa jadi dia mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam rentang waktu 3,5 tahun.

Namun sebaliknya jika mahasiswa yang bersangkutan tidak serius kuliah bisa jadi dia akan lambat dalam menyelesaikan kuliahnya. Batas maksimal untuk menyelesaikan pendidikan strata 1 adalah 7 tahun, jika masih belum bisa selesai selama jangka waktu 7 tahun tesebut maka mahasiswa yang bersangkutan akan di DO (drop out).

Jika dipandang secara objektif, maka secara normalnya pendidikan S1 PGSD bisa selesai dalam jangka waktu kurang lebih 4 tahun.

Untuk mengetahui apa saja sih keuntungan kuliah dengan mengambil jurusan PGSD, anda bisa membaca artikel berikut: 6 Kelebihan mengambil jurusan PGSD saat kuliah

Demikianlah artikel tentang "Kuliah S1 PGSD Berapa Tahun ?", semoga bermanfaat untuk anda semua.

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon