Wednesday, 24 May 2017

Pengumuman CPNS GGD II Tak Kunjung Dirilis, Konsistensi Pemerintah Dipertanyakan

Tags
Pengumuman CPNS GGD II Tak Kunjung Dirilis, Konsistensi Pemerintah Dipertanyakan _ Nampaknya komitmen pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas kembali dipertanyakan, pasalanya salah satu program andalan pemerintah yakni guru garis depan (GGD) khususnya GGD II belum mendapatkan kejelasan, kapan akan dilakukan rilis pengumuman kelulusan peserta yang telah mengikuti berbagai tahap seleksi untuk bisa menjadi guru garis depan (GGD).
Pengumuman CPNS GGD II Tak Kunjung Dirilis, Konsistensi Pemerintah Dipertanyakan
source:menpan.go.id

Sikap pemerintah yang tidak tegas dan cenderung tidak fokus dalam merampungkan tahapan CPNS GGD II sungguh sangat disayangkan, apalagi kebutuhan akan guru yang profesional di daerah pedalaman dan terpencil cukup mendesak. Lantas sikap pemerintah yang tidak kunjung merilis pengumuman CPNS GGD II memunculkan berbagai spekulasi.

Setidaknya kurang lebih sekitar 8 bulan dari waktu yang semestinya dilakukan rilis pengumuman CPNS GGD II telah berlalu dan sampai saat ini titik terang pengumuman CPNS GGD II masih abu-abu. Padahal beberapa peserta yang ikut seleksi GGD II telah mengundurkan diri dari pekerjaannya karena ekspektasi akan pengumuman dan penempatan yang akan segera dilakukan pemerintah, namun ternyata realita berkata lain dan hal tersebut hanya berbuntut kekecewaan semata.

Apakah ada pihak yang sengaja bermain dibalik layar agar pengumuman CPNS GGD II ditunda? jika mengambil sudut pandang dari persepsi negatif, maka hal itu mungkin saja, karena kemungkinan memang ada beberapa pihak yang tak ingin melihat indonesia maju, sehingga salah satu cara yang dilakukan yakni dengan mendikte proses pembangunan manusia di indonesia termasuk dalam bidang pendidikan.

Namun mari kita lebih mengedepangkan prasangka baik, termasuk kenapa pengumuman CPNS GGD II belum diilis. Sejatinya guru GGD sangat dibutuhkan dalam proses memajukan pendidikan di indonesia khusunya mulai dari daerah terluar. Meminjam kata-kata dari presiden jokowi yang mengatakan "ayo kita bangun indonesia mulai dari bagian terluar", tapi jika realitanya justru pemerintah kurang serius mewujudkan hal tersebut maka komitmen pemerintah menjadi pertanyaan.

Sehingga sangat diharapkan pemerintah segera merilis pengumuman CPNS GGD II, karena ada banyak generasi penerus bangsa yang telah menanti kedatangan para pendidik profesional untuk mengajar di daerahnya.

Program GGD II sejatinya adalah perwujudan dari UUD 45 alinea 4 yang berbunyi "memajukan kesehajateraan umum dan mencerdasakan kehidupan bangsa.

Gerakan 7 juta status,kami percaya pemerintah sayang sama uang milyaran yg sudah dikeluarkan untuk membiayai SM3T dan PPG,semoga pemerintah segera menyambut keinginan kami untuk membalas budi dengan menunjukkan kejelasan pada GGD 2 dan GGD 3.
VIRALKAN !!! jangan share tapi copaste biar tembus 7juta
#turutmendukung
#rilissegera
#ppgmenunggu
#ggdtujuansemua

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon