Sunday, 15 January 2017

Contoh Kata Pengantar / Prakata Pada Skripsi Yang Baik Dan Benar

Tags
Contoh Kata Pengantar / Prakata Pada Skripsi Yang Baik Dan Benar_ Kata pengantar merupakan salah satu bagian dalam skripsi, kata pengantar atau prakata biasanya berada di bagian-bagian dari skripsi. Kata pengantar atau prakata berisi sepatah kata dari penulis atas keberhasilan menyelesaikan tugas tesisnya biasanya dalam kata pengantar atau prakata penulis juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang memberi kontribusi terhadap selesainya penyusunan skripsi yang dilakukannya. 



Baca juga:
Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Pada Skripsi 
5 Hal Yang Akan Kamu Rindukan Setelah Lulus Kuliah

Penulisan kata pengantar atau prakata secara baik dan benar juga menjadi nilai lebih dari skripsi yang disusun seorang mahasiswa. jadi bagaimana cara menyusun kata pengantar atau prakata  yang baik dan benar? berikut Contoh Kata Pengantar/Prakata Pada Skripsi Yang Baik Dan Benar.

Contoh Kata Pengantar/Prakata Pada Skripsi Yang Baik Dan Benar

PRAKATA

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
        Syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga skripsi ini dapat terselesaikan, Shalawat dan salam penulis kirimkan kepada Nabi Muhammad SAW, Beserta para sahabat dan keluarga beliau yang telah memberikan tauladan dalam menjalani kehidupan di dunia dan di akhirat.
        Penyusunan skripsi ini tidak akan terselesaikan tanpa adanya bantuan serta kemurahan hati dari berbagai pihak. Oleh karena itu, disamping rasa syukur yang tak terhingga atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT penulis juga menyampaikan rasa terimah kasih yang sedalam-dalamnya kepada Drs. Muh. Faisal, M.Pd sebagai pembimbing I dan Drs. St. Jauhar, M.Si sebagai pembimbing II yang telah membimbing mulai dari awal hingga selesainya penyusunan skripsi ini. Serta penghargaan yang setulus-tulusnya kepada :
1. Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd. sebagai Rektor Universitas Negeri Makassar.
2. DR. Ismail Tolla, M.Pd. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Pembantu Dekan III, beserta seluruh staf yang telah memberikan fasilitas dan kemudahan dalam rangka penyusunan skripsi ini.
3. Drs. Muslimin, M.Ed dan Bapak Ahmad Syawaluddin, S.Com, M.Pd sebagai ketua dan sekertaris Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang jua telah memberikan banyak kemudahan bagi penulis dalam menjalani studi dan dalam penyusunan skripsi ini.
4. Drs. Nasaruddin, S.Pd, M.Pd. dan Drs. Abu Darwis, S.Pd., M.Pd. sebagai ketua dan sekretaris UPP PGSD Bone yang telah memberikan kemudahan demi kelancaran studi dalam penyusunan skripsi ini.
5. Ayahanda dan Ibu Dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan khususnya Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UPP Bone, yang telah membimbing dan mentrasfer ilmunya kepada penulis dengan sabar dan penuh kasih sayang.
6. Kepala Sekolah H. Suardi, S.Pd., beserta guru-guru dan seluruh siswa SD Inpres 4/82 Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone atas pengertiannya yang telah memberikan kesempatan dan kelancaran dalam pelaksanaan penelitian ini.
7. Terkhusus kepada yang tercinta dan saya banggakan Ayahanda H. Kasdi dan Ibunda Hj. Jannah yang telah banyak berkorban dalam mengasuh, mendidik, mendukung dan mendoakan penulis dengan penuh kasih sayang yang tulus dan ikhlas.
8. Saudara dan Saudariku tercinta serta segenap keluarga yang senantiasa memberikan doa dan bantuan baik berupa moril maupun materi selama penyusunan skripsi ini.
9. Sahabat-sahabatku dan rekan-rekan seperjuangan mahasiswa PGSD UPP Bone FIP UNM angkatan 2009, khususnya NteenB yang senantiasa menjaga kekompakan, persaudaraan, kerjasama hingga sampai penyelesaian skripsi ini.
       Penulis menyadari bahwa Skripsi ini masih kurang sempurna sehingga kepada pembaca, kiranya dapat memberikan saran yang sifatnya membangun agar kekurangan-kekurangan yang ada dapat dapat diperbaiki.
     Akhirnya penulis berharap semoga skripsi ini dapat berguna pada diri pribadi penulis, almamater, bangsa dan agama khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di masa yang akan datang. Amin.

                                                                                                                   Watampone,      April 2013  
                                                                                                                   Penulis


Demikianlah Contoh Kata Pengantar/Prakata Pada Skripsi Yang Baik Dan Benar, kata pengantar atau prakata dalam artikel di atas bisa menjadi refrensi bagi anda dalam menyusun skripsi. semoga artikel Contoh Kata Pengantar/Prakata Pada Skripsi Yang Baik Dan Benar bermanfaat bagi anda

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon