Thursday, 10 November 2016

Kelebihan Kuliah S2 Yang Patut Anda Ketahui

Tags
Kelebihan Kuliah S2 (Master) Yang Patut Anda Ketahui
Ada sebuah ungkapan yang cukup unik, yang sering diungkapkan orang dalam menggambarkan peluang kerja dalam setiap tingkatan kuliah, ungkapan tersebut berbunyi seperti ini " Lulusan S1 Cari Kerja, Lulusan S2 Pilih Kerja dan Lulusan S3 Dicari Oleh Pekerjaan. sebuah ungkapan yang menggelitik namun cukup realistis, akan tetapi berbicara tentang peluang mendapat pekerjaan tidak selamanya dipengaruhi oleh faktor gelar yang dimiliki seseorang namun mendapat pekerjaan lebih kepada usaha dan keberuntungan yang menyertai orang tersebut. berbicara melanjutkan kuliah pada jenjang S2 atau master memang membuka peluang lebih besar bagi seseorang dalam meningkatkan karirnya baik secara pribadi ataupun dalam suatu instansi.  hal wajar jika kita mengatakan prospek kerja lulusan S2 akan semakin luas dan tak terlalu memiliki banyak kompetitor.

JIka kemudian muncul pertanyaan kenapa harus melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 maka jawabnya cukup mudah, kita bisa lihat sekarang persaingan dalam berbagai bidang sangat ketat. agar bisa tetap bersaing dan unggul beberapa langkah dari para kompetitor salah satu jalannya adalah dengan melanjutkan pendidikan di jenjang S2.

Namun ketika seseorang hendak melanjutkan S2, terkadang merasa dilema ketika dihadapkan pada dua pilihan yakni lebih baik lanjut S2 atau kerja, memang kedua-duanya cukup penting tapi bagi sebagian orang, terkadang  lebih memprioritaskan untuk bekerja dulu kemudian jika sudah merasa siap baru kemudian lanjut kuliah S2.
 
Tak jarang pula orang yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 bertanya tentang " apa keuntungan kuliah S2 ? jika berbicara tentang keuntungan lanjut S2, bisa dikatakan setiap orang memiliki persepsi masing-masing dalam memandang keuntungan lanjut S2 tapi secara umum kuliah S2 memiliki beberapa kelebihan yang hampir dirasakan oleh setiap orang yang melanjutkan pendidikan dijenjang starata dua (S2). apa saja kelebihan kuliah S2? Berikut ulasan Kelebihan Kuliah S2 (Master) Yang Patut Anda Ketahui: 

1. Meningkatkan Skill dan Kemampuan
Dengan melanjutkan pendidikan pada jenjang S2 sudah dapat dipastikan skill dan kemampuan yang dimiliki akan semakin meningkat hal tersebut di karenakan metode pengajaran dan pembelajaran yang diterapkan pada perkuliahan S2 memiliki standar tinggi, serta mahasiswa akan diajar oleh tenaga pengajar profesional yang ahli dibidangnya. selama mengikuti perkuliahan, mahasiwa akan diberi tugas-tugas yang berbobot  untuk semakin meningkatkan kemampuan mahasiswa

2. Bertemu dengan orang-orang hebat
kelebihan kuliah S2 adalah anda akan dibertemu dengan orang-orang hebat, misalkan orang yang telah memiliki pekerjaan dengan jabatan tinggi yang melanjutkan pendidikannya. atau bertemu dengan orang yang survive yang bisa membiayai kuliahnya sendiri. namun hal yang sangat pasti ketika anda kuliah S2 adalah anda akan memiliki banyak relasi atau teman dengan kualitas mumpuni.
 
3. Bergelar Master
Mahasiswa yang telah menyelesaikan perkuliahan pada jenjang  S2  akan bergelar "master" sesuai dengan latar belakang jurusan kekhususan yang dipilihnya. jika kita mengkaji kata "master" maka kata tersebut merujuk pada orang yang sudah sangat ahli dan lihai dalam bidang keilmuan yang digelutinya.

4. Peluang Lapangan Kerja Semakin Banyak
Hal yang menarik ketika seseorang telah menyelesaikan kuliah S2 adalah prospek lapangan kerja yang akan menjadi semakin luas, ada banyak lapangan kerja yang tersedia bagi lulusan S2, apalagi jika jurusan kekhususan yang dipilih adalah jurusan yang banyak dibutuhkan dalam dunia kerja.

5. Akan semakin dihargai dan disegani
kelebihan lain kuliah S2 adalah orang yang ada disekitar anda akan menjadi lebih segang dan lebih menghargai anda walaupun hal tersebut bukan tujuan kenapa memilih lanjut S2.
demikianlah kelebihan kuliah S2 yang bisa anda jadikan pertimbangan untuk ikut melanjutkan pendidikan pada jenjang S2 , namun sejatinya, melanjutkan kuliah ke jenjang S2 memang adalah sebuah jalan untuk bisa membantu orang lain melalui skill dan kemampuan yang didapatkan saat kuliah S2.

Baca juga : 8 Tangtangan berat saat kuliah S2

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon