Monday, 21 March 2016

6 Hal yang bisa terjadi jika selalu menunda-nunda pekerjaan

Tags
6 Hal yang bisa terjadi jika selalu menunda-nunda pekerjaan_ Tidak jarang kita menunda pekerjaan karena alasan masih banyak waktu lain untuk mengerjakannya, namun tahukah kita jika selalu menunda-nunda pekerjaan justru hal itu akan menjadi kebiasaan yang akhirnya menjadi kepribadian kita. menunda pekerjaan memiliki banyak dampak negatif, sehingga alngkah baiknya jika memiliki suatu tugas atau pekerjaan maka segera diselesaikan. karena jika tidak ada banyak hal yang bisa menghampiri anda jika selalu menunda pekerjaan. penasaran hal apa saja yang bisa terjadi jika kita selalu menunda pekerjaan? berikut ulasan Hal yang bisa terjadi jika selalu menunda-nunda pekerjaan

#6 Hal yang bisa terjadi jika selalu menunda-nunda pekerjaan

1. Pekerjaan yang mudah seolah menjadi rumit
Pekerjaan yang selalu ditunda-tunda untuk dikerjakan pada akhirnya akan menjadi rumit setelah batas waktu penyelesaianya semakin dekat. Hal yang biasanya mudah untuk dikerjakan seolah menjadi rumit dan sulit untuk diselesaikan. Bukan karena pekerjaan ini memang sulit untuk dikerjakan Hal ini tidak lain karena munculnya rasa kekhawatiran bila pekerjaan tersebut tidak bisa selesai waktu. 

2. Sulit konsentrasi
Hal lain yang bisa timbul jika anda selalu menunda pekerjaan adalah sulitnya berkonsentrasi dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Akan muncul perasaan emosional yang bercampur aduk dan seolah-olah tidak banyak jalan keluar atau solusi yang tersedia dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. 

3. Waktu terasa begitu cepat berlalu
Tidak bisa dipungkiri jika pekerjaan sudah mendekati deadline maka proses berputarnya seolah tidak wajar, 1 jam bisa menjadi seperti 1 menit dan 1 menit seperti 1 detik. 

4.Sulit mengembangkan ide
Ketika waktu semakin mepet maka akan berpengaruh pada daya pikir. Ide-ide kreatif yang biasanya muncul seolah-olah lenyap dan tergantikan oleh kekhawtiran yang berlebihan.

5. Muncul rasa pesimis
Karena begitu tertekan untuk bisa segera menyelesaikan suatu pekerjaan, namun pekerjaan tersebut tak kunjung menemukan jalan penyelesian yang tepat maka mulailah muncul perasaan pesimis, apa bisa pekerjaan tersebut selesai tepat waktu. 

6. Hal lain seolah menjadi penghambat
Jika seseorang telah diliputi rasa pesimis akan suatu pekerjaan tak kunjung terselesaikan maka dia akan mulai mencari hal-hal yang bisa disalahkan dan dianggap sebagai penghambat selesainya pekerjaanya. 

Demikianlah hal yang mungkin bisa menimpa seseorang yang selalu menunda pekerjaan namun bisa juga yang terjadi malah sebaliknya, jadi silahkan lebih bijak dalam memutuskan satu hal agar tidak berakibat buruk terhadap anda kedepannya. semoga artikel 6 Hal yang bisa terjadi jika selalu menunda-nunda pekerjaan bermanfaat

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248
EmoticonEmoticon