Virgo, Aplikasi e-Money Unik dengan Berbagai Fitur Untukmu

Virgo, Aplikasi e-Money Unik dengan Berbagai Fitur Untukmu_Di zaman yang serba canggih seperti sekarang banyak orang yang berlomba-lomba untuk menciptakan hal baru dengan penuh inovasi, begitu pula dengan perkembangan dunia keuangan. . Biasanya kita menggunakan aplikasi e-money hanya untuk bertransaksi secara digital, tapi apakah kamu tau jika ada aplikasi e-money yang bisa menyimpan uang kembalian belanja bahkan yang receh sekalipun dalam bentuk saldo digital? 



Virgo adalah aplikasi e-money unik yang memiliki berbagai fitur untuk membantu penggunanya bertransaksi sehari-harit. Aplikasi ini menawarkan solusi permasalahan uang kembalian dan memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan uang receh dalam bentuk saldo e-money.Salah satu keunggulan dari Virgo yaitu fitur utamanya yang dapat menyimpan dan mengumpulkan kembalian yang nantinya dapat digunakan kembali untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari. 

Kamu dapat mengubah uang kembalian belanja hasil belanja tunai di empat merchant ternama di Indonesia, yaitu Alfamart, Alfamidi, DanDan, serta Lawson menjadi saldo Virgo. Keempat jaringan ritel ini memiliki gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, toko-toko ini juga menawarkan harga yang bersaing  sehingga pengguna dapat lebih berhemat.

Selain fitur uniknya yang dapat digunakan untuk mengumpulkan kembalian kamu juga bisa menggunakan Virgo untuk bertransaksi sehari-hari seperti isi pulsa, beli paket data, beli token listrik, membayar tagihan listrik bulanan, belanja online di Alfagift dan juga membayar transaksi di semua gerai yang menerima pembayaran  dengan metode QRIS. Berbagai fitur tersebut akan membuat kamu semakin mudah dalam bertransaksi sehari-hari.

Cara Mengumpulkan Uang Kembalian di Aplikasi Virgo 

Kamu dapat menambah saldo Virgo dengan berbagai cara. Seperti top up kembalian maupun top up reguler di merchant Virgo dan top up melalui mobile banking Cara menggunakan aplikasi Virgo untuk mengumpulkan uang receh kembalian belanja yaitu

1. Kamu cukup belanja di merchant yang bekerja sama dengan Virgo (Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson) dan bayarlah belanjaanmu dengan uang tunai. 

2. Jika ada uang pengembalian, kamu dapat meminta kasir untuk memasukkan kembaliannya langsung di aplikasi Virgo. Kamu dapat memasukkan semua uang kembalianmu maupun sebagian saja. 

3. Kasir akan meminta nomor HP mu yang terdaftar di akun Virgo yang kamu miliki. 

4. Kasir akan memprosesnya, dan saldo Virgo mu akan segera bertambah.

Setelah saldomu terisi, kamu juga dapat menggunakan saldo Virgo untuk berbagai transaksi dan belanja online di Alfagift. Ada banyak promo yang akan kamu dapatkan di aplikasi belanja online resmi Alfamart ini. 

Namun, jika saldo kamu masih sedikit, kamu dapat melakukan top up dengan mudah melalui mobile banking. Nah, untuk cara top up melalui mobile banking ini ada dua, yaitu dengan menggunakan BCA Mobile dan dengan m-banking lainnya.

Cara top up dengan BCA Mobile, yaitu: 

1. Pertama kamu harus masuk ke aplikasi Virgo

2. Pilih top up, kemudian klik BCA. Akan muncul nomor virtual account (VA). Salin nomor VA tersebut. 

3. Selanjutnya beralih ke aplikasi BCA Mobile. 

4. Pilih menu m-Transfer, maka akan muncul kolom untuk nomor VA, input nomor VA yang sudah kamu simpan sebelumnya. 

5. Akan muncul kolom untuk nominal yang akan dimasukkan. Isi sesuai keinginan, dan lanjutkan sampai selesai.

Cara top up melalui m-banking lain, yaitu: 

1. Langsung masuk ke aplikasi m-banking yang kamu miliki. 

2. Cari menu Transfer ke Bank Lain, dan tujukan ke bank CIMB Niaga dengan kode bank 022. 

3. Isikan nomor VA secara manual, yaitu rangkaian nomor 2299 diikuti nomor HP yang didaftarkan. Contohnya (2299 0812345xxx). 

4. Isi jumlah saldo yang diinginkan, dan teruskan sampai selesai.

Dari berbagai langkah tersebut, saldo kamu akan secara otomatis bertambah. Jangan lupa untuk cek saldo setelah proses transaksi. Ada satu cara lagi yang dapat kamu lakukan untuk mengisi saldo Virgo, yaitu dengan top up reguler via kasir Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan. 

Top up reguler ini hampir sama dengan top up melalui kembalian, bedanya kamu tidak perlu belanja terlebih dahulu untuk memperoleh kembalian, tapi kamu bisa langsung datang ke kasir untuk mengisi saldo Virgo milikmu.

Manfaat Aplikasi Virgo yang Unik 

Virgo menawarkan fitur yang siap membantumu seperti fitur untuk beli pulsa, beli paket data, pembayaran tagihan listrik pascabayar dan token listrik prabayar. Kamu juga bisa menjadikan Virgo sebagai metode pembayaran untuk berbelanja di Alfagift dan transaksi dengan QRIS di semua gerai yang menerima pembayaran dengan metode QRIS. Dari semua fitur yang ditawarkan, tentu fitur top up kembalian merupakan fitur unggulan dari Virgo yang sangat dibanggakan karena saat ini hanya Virgo yang punya fitur ini. 

Uang kembalian yang kamu kumpulkan bisa kamu transfer ke rekening bank dengan mudah. Atau digunakan untuk kebutuhan lainnya. Selain itu Virgo juga dilengkapi dengan fitur terbarunya yaitu Keuangaku yang dapat mencatat semua transaksi yang kamu lakukan menggunakan Virgo serta mencatat secara manual transaksi mu di luar aplikasi Virgo. Hal ini tentu akan memudahkanmu untuk mengatur keuangan dan mengkategorikan pengeluaranmu. 

Tak heran, dengan berbagai fitur yang memanjakan penggunanya, Virgo berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials). Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. 

Dengan banyaknya fitur dari aplikasi Virgo yang ditawarkan, maka kamu harus coba menggunakan aplikasi Virgo. Jadi tunggu apalagi, yuk, download aplikasi Virgo sekarang juga melalui Google Play Store atau App Store yang ada di ponsel kesayanganmu dan dapatkan banyak keuntungan saat bertransaksi.

0 Response to "Virgo, Aplikasi e-Money Unik dengan Berbagai Fitur Untukmu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close