Jangan Takut Menghadapi UTBK/SNBT, Berikut Tips Percaya Diri Menghadapi UTBK/SNBT

Jangan Takut Menghadapi UTBK/SNBT, Berikut Tips Percaya Diri Menghadapi UTBK/SNBT_ Bisa lulus di kampus favorit atau kampus terbaik menjadi harapan banyak calon mahasiswa, namanya juga kampus favorit pastinya banyak peminat.

Seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui tes utbk/snbt, menjadi momok menakutkan bagi sebagian calon mahasiswa, hal tersebut tak lepas dari banyaknya calon mahasiswa yang kemungkinan tidak lulus di perguruan tinggi negeri favoritnya, bahkan bisa jadi ada yang lebih dari satu kali tidak berhasil lulus.

Ketatnya persaingan untuk masuk di perguruan tinggi negeri, apalagi harus melalui tes utbk atau SNBT, perlu disikapi dengan bijak, belajar dari kegagalan kalau mahasiswa lain untuk bisa lulus di kampus impiannya, bisa menjadi refleksi bagi anda yang tidak lama lagi akan mengikuti tes utbk/snbt.

Namun rasa takut dalam menghadapi tes utbk jangan dibiarkan menguasai pikiran, seperti sebuah ungkapan "rasa takut adalah separuh dari penyakit dan harapan adalah separuh dari obat ". Lantas bagaimana agar bisa percaya diri untuk menghadapi tes utbk/snbt! Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk sukses menaklukkan tes utbk/snbt:

Jangan Takut Menghadapi UTBK/SNBT, Berikut Tips Percaya Diri Menghadapi UTBK/SNBT

1. Optimis bisa lulus di kampus perguruan tinggi impian.

Tips pertama dan yang cukup fundamental yakni menanamkan rasa optimis dalam diri, bisa lulus di kampus perguruan tinggi negeri impian anda. Karena perasaan optimis akan memberikan pengaruh kepada mindset atau cara berpikir, sehingga Anda akan melakukan tindakan-tindakan yang tepat guna menaklukkan tes utbk snbt.

Dalam konsep psikologis perasaan optimis ini bisa dikatakan menjadi bagian dari law of attraction atau biasa disebut dengan tarik-menarik energi, semakin engkau memikirkan tentang kesuksesan maka semakin dekat kesuksesan itu dengan anda.

Kenapa optimis menjadi poin penting dalam menghadapi tes utbk snbt, sebab salah satu kunci kesuksesan dimulai dari cara anda berpikir atau perspektif Anda terhadap sesuatu, maka mulailah dengan cara optimis.

2. Mencari referensi tentang tes UTBK SNBT

Sebelum Anda mulai belajar untuk persiapan menghadapi tes utbk atau SNBT masuk perguruan tinggi negeri, maka langkah baiknya terlebih dahulu kalian mencari referensi terkait jenis-jenis soal yang biasa muncul dalam tes utbk, selain itu jangan lupa untuk mencari tahu juga kategori soal yang biasa muncul, jumlah soal dan durasi waktu untuk pengerjaan tes utbk snbt.

Dengan mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan tes utbk snbt, anda sudah bisa menyusun rencana terkait strategi belajar untuk persiapan menghadapi tes utbk dengan memperhitungkan jenis soal, kategori soal jumlah soal dan durasi pengerjaan waktu. Dengan begitu kalian bisa menyelesaikan tes utbk dengan hasil terbaik.

3. Manajemen waktu belajar

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan, berkaitan dengan poin 2 di atas, bahwasanya jika kalian sudah mendapatkan informasi yang lengkap mengenai tes utbk snbt, maka saatnya kalian untuk menyusun jadwal belajar.

Dalam menyusun jadwal belajar usahakan kalian mampu membuat agenda atau schedule yang tepat, atau dengan kata lain kalian mampu manajemen waktu belajar dengan efektif dan efisien.

4. Ikut Bimbel UTBK/SNBT di Ruangguru

Selanjutnya rekomendasi dari mimin, supaya kalian semakin percaya diri menghadapi tes UTBK/SNBT yakni dengan ikut bimbingan belajar di Ruangguru. Kenapa sebaiknya memilih bimbel Ruangguru UTBK SNBT? karena Ruangguru merupakan bimbel yang sudah terbukti membantu penggunanya lulus masuk perguruan tinggi impiannya.

Apa saja keunggulan bimbel Ruangguru untuk persiapan tes UTBK atau SNBT? Jadi perlu kalian ketahui bahwasanya Ruangguru memiliki beberapa keunggulan yakni sebagai berikut:
  • Banyak pilihan paket berdasarkan durasi lama langganan, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan belajar UTBK, misalnya saja paket langganan 1 tahun,  6 bulan dan 3 bulan.
  • Biaya langganan bervariasi tergantung jenis paket yang dipilih, misalnya saja jika budget yang anda miliki secukupnya, maka kalian bisa pilih paket langganan 3 bulan atau 6 bulan, namun jika kalian punya budget yang banyak bisa ambil paket yang 1 tahun
  • tersedia bimbel UTBK/SNBT yang online dan offline. Jika mau yang paket bimbel online maka kalian bisa langganan paket UTBK di Ruangbelajar Ruangguru, namun jika kalian mau yang offline atau tatap muka kalian bisa pilih Brain Academy Ruangguru.
  • Diskon besar sampai 60% jika menggunakan Kode Diskon Ruangguru: SYAMSURIDUMRAA. sehingga biaya langganan semakin murah.
Selain berbagai keunggulan bimbel Ruangguru di atas, kalian juga harus tahu fitur-fitur unggulan bimbel Ruanggguru yang pastinya bisa kalian manfaatkan untuk memaksimalkan belajar kalian bersama Ruangguru, apa saja sih fitur-fitur Ruangguru untuk persiapan tes SNBT? Berikut fiturnya:
  • Fitur Adapto: Memiliki fungsi adaftif learning atau mampu menyesuaikan dengan kemampuan penggunanya (pengguna Ruangguru)
  • Zona Berlatih: Pastinya di fitur ini kalian bisa latihan mengerjakan berbagai jenis soal, sesuai dengan keinginan kalian.
  • Playlist Rangkuman: Di fitur ini kalian bisa mempelajari berbagai rangkuman materi yang disusun dalam bentuk playlist
  • Konsep Kilat: Fitur ini akan membantu anda untuk mempelajari suatu materi pelajaran secara cepat.
  • UTBK Center: Fitur yang worth it untuk persiapan UTBK/SNBT di Ruangguru adalah UTBK Center, dimana di fitur tersebut tersedia latihan soal secara fleksibel, Try out, rekomendasi jurusan berdasarkan bakat dan minat.
  • Fitur Playlist Belajar: Dimana dengan fitur ini kalian bisa menentukan atau membuat Playlist belajar yang ingin kalian pelajari
  • Ruang belajar website: Adalah fitur yang memungkinkan anda untuk belajar UTBK di Ruangguru melalui website yang bisa dibuka lewat HP da komputer
  • Fitur Lembar Soal: Dimana fitur ini memungkinkan anda untuk printout soal dan dikerjakan secara manual melalui lembaran kertas.
  • Fitur Diskusi" Dimana dengan fitur ini kalian bisa diskusi dengan peserta bimbel lain, sehingga kalian bisa saling sharing.
  • Dan fitur-fitur lainnya.






0 Response to "Jangan Takut Menghadapi UTBK/SNBT, Berikut Tips Percaya Diri Menghadapi UTBK/SNBT"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close