Jadwal Sertifikasi Dosen Gelombang 3 Tahun 2022

Jadwal Sertifikasi Dosen Gelombang 3 Tahun 2022_ Salam hangat kepada para dosen yang ada di seluruh indonesia! semoga anda semua senantiasa selalu dalam keadaan sehat selalu. Sertifikasi dosen adalah hal yang diinginkan oleh banyak dosen, karena dengan berstatus sebagai dosen tersertifikasi, maka akan mendapatkan tunjangan sertifikasi dari pemerintah dan dibayarkan tiap bulannya dengan nominal sesuai dengan status kepangkatan dosen yang bersangkutan.

Pada tahun 2022, pemerintah kembali membuka seleksi bagi dosen-dosen yang telah memenuhi kualifikasi untuk bisa mengikuti tes sertifikasi dosen. Dan yang tidak kalah membahagiakannya adalah sertifikasi dosen pada tahun 2022 di laksanaka dalam 3 gelombang seleksi. Artinya ada banyak peluang dan kesempatan bagi dosen untuk bisa ikut dalam sertifikasi dosen tahun 2022.

Dan pertanyaanya adalah berhubung setifikasi dosen gelombang 1 dan 2 telah dilakukan maka untuk tahapan seleksi dosen gelombang 3 kapan dilakukan? Bagi kalian yang telah memiliki data yang eligibel untuk mengikuti sertifikasi dosen maka wajib untuk mengetahui kapan sertifikasi dosen gelombang 3 dilaksanakan.

Jadwal Sertifikasi Dosen Gelombang 3 Tahun 2022
Bagi yang penasaran kapan Jadwal Sertifikasi Dosen Gelombang 3 Tahun 2022 dilaksanakan berikut breakdown kegiatan sertifikasi dosen gelombang 3 tahun 2022.


1. Penarikan Data Eligible 26 september 2022

2. Sinkronisasi Sister PT oleh PSD-PTU, penyusunan PDD-UKTPT dan penilaian persepsional 27 september-14 Oktober 2022

3. Perhitungan nilai persepsional oleh PSD-PTU 15-18 Oktober 2022

4. Pengajuan Dosen yang bersangkutan dan sinkronisasi sister PT oleh PSD-PTU 17-20 Oktober 2022

5. Penilaian Portofolio dosen yang bersangkutan oleh Asesor PTPS 1-15 November 2022

6. Yudisium Internal PTPS 16-17 November 2022

7. Yudisium Nasional 22 November 2022

Bagaimana setelah kalian tahu jadwal sertifikasi dosen untuk gelombang 3 tahun 2022? Jika anda telah memiliki data eligibel maka kalian sebaiknya mempersiapkan diri untuk mengikuti sertifikasi dosen gelombang 3 tahun 2022.

Portofolio yang Diisi dalam Mengikuti Serdos
Lantas pertanyaanya dalam sertifikasi dosen gelombang 3 tahun 2022, apa saja item penilaian atau isian yang harus dilengkapi? berikut beberapa itu yang harus diisi saat pengisian portofolio dalam sertifikasi dosen:


1. validasi Biodata Peserta
Dalam validasi Biodata Peserta maka anda akan diarahkan untuk mengisi data anda, mulai dari nama lengkap, gelar, nomor induk ktp dll. Namun untuk data otomatis akan tersinkroniasi jadi sudah terisi secara otomatis. Dan juga akan diarahkan untuk mengisi mata kuliah pokok yang dipilih serta karya fenomenal yang diunggulakan. 

2. Mengunggah Pas Foto
Isi selanjutnya adalah mengunggah pas foto dengan dimensi 4X6 dengan minimal fixel 400x600, bagi laki-laki backgroundnya biru dan bagi perempuan backgroundnya merah.

3. Isian Daftar Riwayat Hidup
Untuk Isian Daftar Riwayat Hidup anda akan diarahkan untuk mengisi riwayat pendidikan S1, S2 dan S3 jika telah Dr. Mengisi riwayat pelatihan yang pernah diikuti, mengisi riwayat pengajaran, mengisi bahan ajar, mengisi riwayat penelitian, mengisi riwayat pengabdian, mengisi riwayat publikasi, mengisi riwayat riwayat pertemuan ilmiah.

4.  Mengisi Intrumen Persepsional Diri
Pada isian Mengisi Intrumen Persepsional Diri, maka akan ada pertanyaan atau pernyataan terkait profesi anda sebagai dosen, silahkan kalian analisa pertanyaanya atau pernyataanya dan usahakan jawab dengan bijak, selain itu juga ada penilaian dari pimpinan sebanyak 1 orang, teman sejawat sebanyak 3 orang dan mahasiswa sebanyak 5 orang.

5. Penyusunan dokumen pernyataan diri dosen dalam unjuk kerja tridarma
pada  Penyusunan dokumen pernyataan diri dosen dalam unjuk kerja tridarma anda kan diminta untuk membuat mission statment terkait salah satu tridarma yang anda unggulkan, selain itu diarahkan untuk membuat video pembelajaran dengan durasi 30 menit, membuat uraian penelitian dan pengabdian.

Demikianlah "Jadwal Sertifikasi Dosen Gelombang 3 Tahun 2022", semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat untuk anda semuanya.

0 Response to "Jadwal Sertifikasi Dosen Gelombang 3 Tahun 2022"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close