Cara Membuat Website Bagi Pemula dengan Mudah

Cara Membuat Website Bagi Pemula dengan Mudah_ Diera digital seperti ini, beberapa profesi mulai kelihatan cukup menjanjikan untuk ditekuni, bahkan bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang menggiurkan. Adapun profesi yang lazim kita dengan dan banyak diminati oleh kaum milenial, bahkan sampai berbagai kalangan adalah sebagai Youtuber dan Blogger.

Youtuber adalah sebuah profesi yang digeluti oleh seseorang, dimana mereka fokus menciptakan dan menghasikan konten-konten yang bermanfaat dan berkualitas yang nantinya akan di upload/publikasikan di Youtube. Sedangkan Blogger adalah profesi yang dikerjakan oleh orang tertentu dengan cara menjadi content writing/penulis artikel yang nantinya hasil tulisan tersebut akan di publish di Blogger atau Wordpress.

Jika ditanya antara Youtuber dan Blogger, manakah yang menjajikan penghasilan  yang besar, maka bisa dikatakan kedua profesi tersebut baik sebagai Blogger ataupun Youtuber bisa membuat anda kecipratan cuang! Jadi sukses atau tidaknya anda sebaga youtuber ataupun blogger tergantung bagaimana kalian memaksimalkan segala kemampuan kalian dalam bidang yang kalian pilih.

Dalam beberapa tulisan yang kita jumpai di internet, bahkan beberapa orang berhasil mendapatkan pendapatan jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta sebagai Blogger. Melihat banyaknya orang yang meraih kesuksesan sebagai Blogger, sehingga membuat banyak orang yang tertarik untuk menjadi seorang Blogger.

Lantas apa saja yang perlu dilakukan untuk mejadi seorang blogger? Pertama-tama kalian harus membuat website, baik di platform Blogger ataupun di wordpress ataupun di penyedia layanan lainnya, setelah itu kalian tinggal membuat tulisan atau konten-konten yang bermanfaat. Melalui website yang anda buat, juga bisa dimanfaatkan untuk menggeluti beberapa profesi, berikut beberapa profesi yang bisa dikerjakan memanfaatkan blog atau website:

Beberapa Profesi yang bisa Memanfaatkan Website

Seperti yang ditulis sebelumnya bahwasanya, dengan memiliki website atau blog, kalian bisa menekuni beberapa profesi atau pekerjaan, berikut profesi yang bisa memanfaatkan website:

1. Digital marketing 
Digital marketing adalah pekerjaan yang memanfaatkan dunia maya/peralatan digital dalam memasarkan produknya baik menggunakan website, sosial media dan lain-lain

2. Online Shop
Online shop yakni seorang penjual yang menjual produknya secara online, baik melalui facebook, WA, termasuk juga melalui website atau blog

3. Jasa penulis
Pekerjaan selanjutnya yang bisa dilakukan atau dikerjakan memanfaatkan website adalah menjadi seorang penulis, jadi melalui website yang kalian punya, kalian bisa menawarkan jasa penulis yang kalian tawarkan.

4. Blogger
Seperti yang telah dibahas di awal, bahwasanya blogger adalah pekerjaan dimana anda menulis konten yang bermanfaat dan diupload di website milik anda. 

Dan masih banyak profesi lainnya yang memanfaatkan website, namun yang ditulis di atas hanya sebaai contoh, jadi menjadi seorang blogger tidak serta merta anda hanya bisa melakukan satu perkerjaan, bahkan beberapa profesi bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan website.

Jenis-Jenis Blog atau Website

Sebelum penulis memberikan tutorial tentang bagaimana cara membuat website bagi pemula, hal yang penulis anggap penting pula adalah website memiliki jenis, misalnya saja website gratisan dan website berbayar! Apa bedanya berikut penjelasannya:

1. Website Gratis
Website gratis adalah website yang tidak membutuhkan pembayaran untuk digunakan, contohnya saja mislanya pada platform blogger ditandai dengan blogspot. Sedankan di website berbasis Worppress di tandan dengan wordpress.

2. Website Berbayar
Website berbayar adalah website dimana anda membeli cloud hosting dan domain, jadi anda akan membayar biaya cloud hosting dan domain kepada penyedia layanan tersebut. Adapun cloud hosting murah adalah: dewaweb.com

Cara Membuat Websiti di Platform Blogger.

Nagh setelah kalian tahu manfaat jika memiliki website, juga tentang jenis-jenis website, selanjutnya adalah penulis akan mengshare tentang Cara Membuat Websiti di Platform Blogger. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya

1. Kunjungi situs berikut ini: https://www.blogger.com/
Pertama tama untuk membuat website di platform blogger, terlebih dahulu silahkan kalian kunjungi situsnya:  https://www.blogger.com/.

Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, klik tulisan "Buat Blog" atau "Create Your Blog", contohnya bisa kalian lihat di bawah ini.


2. Pilih Nama Website yang Kalian Inginkan
Tahapan selanjutnya adalah silahkan kalian  Pilih Nama Website yang Kalian Inginkan, usahakan pilih nama website yang mudah diingat dan unik, contohnya pada website yang penulis buat dinamankan: "Senjajingga"


3. Pilih nama alamat URL Website
Kemudian setelah kalian telah memilih nama website silahkan kalian Pilih nama alamat URL Website, usahakan nama website dan url sama, bisa juga tidak sama sebenarnya, tapi kelebihannya jika nama website silahkan kalian Pilih nama alamat URL Website akan mudah diingat. jika sudah silahkan klik simpan.


4. Website Berhasil di Buat dan selanjutnya Buat Postingan
Tahapan selanjutnya adalah jika kalian telah berhasil membuat website, silahkan kalin klik tulisan "Buat Postingan", seperti pada contoh di bawah ini.


Terakhir kalian tinggal menulis konten yang bermanfaat di website kalian dan setelah itu silahkan kalian publikasikan.


Demikianlah artikel tentang "Cara Membuat Website Bagi Pemula dengan Mudah", semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara Membuat Website Bagi Pemula dengan Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close