Review Singkat Toyota Avanza Veloz


Jakarta – Toyota Avanza Veloz dikenal sebagai ‘mobil sejuta umat’ karena mobil tersebut sangat laris di pasaran mobil baru maupun bekas. Sejak diluncurkan pada tahun 2011 lalu, Toyota Avanza Veloz kini telah ‘dilepaskan’ oleh pihak Toyota dari Avanza meskipun nama Avanza masih tersemat di tubuhnya.

Pada situs resmi Toyota, Veloz sudah memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Avanza. Jika melihat sisi eksteriornya, gril Veloz dipisahkan dari logo dan bilah krom oleh bumper depannya. Sedangkan sebaliknya, gril Avanza menyatu dengan logo dan bilah krom.

Perbedaan lainnya adalah garnish atau pemanis yang disematkan di belakang mobil. Kedua mobil ini memiliki pemanis yang menghubungkan antara kedua lampu belakang mobil. Perbedaannya, pemanis di belakang Veloz berwarna krom dan sedikit lebih gelap. Berbeda dengan pemanis Avanza yang lebih terang.

Mesin Toyota Avanza Velos
Toyota Avanza Veloz ini mengusung mesin tipe DOHC 4 silinder 16-valve yang tersedia dalam dua tipe, yaitu 1.3L dan 1.5L. Selain itu, mesin ini dibekali dengan teknologi Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i).

Tenaga maksimal yang dikeluarkan Toyota Avanza Veloz sebesar 96,5 PS pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan, torsinya sebesar 12,3 Nm pada 4.200 rpm. Di sisi lain, pihak Toyota juga menyematkan teknologi EFI atau injeksi pada mesinnya agar konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dan irit.

Eksterior Toyota Avanza Velos
Pada sisi eksterior Toyota Avanza Veloz ini, bagian ‘muka’nya terdapat desain proyektor lampu utama dan gril baru yang terlihat lebih stylish. Selain itu, tampangnya juga terlihat maskulin dengan adanya gril berwarna gelap yang dipadukan dengan aksen krom di bagian atasnya.

Sedangkan di bagian belakang, terdapat Smoothing Panel yang mirip dengan Avanza. Selain itu, Toyota Avanza Veloz ini juga mengusung lampu berdesain sama dengan Avanza. Ini ‘dipermanis’ dengan disematkan spoiler dan lampu rem belakang yang baru.

Interior Toyota Avanza Velos
Di ruang kemudi, Toyota Avanza Veloz memiliki konsep desain yang elegan dan modern. Di sisi lain, pihak Toyota telah mengusung tema dasbor beraksen gelap pada mobil tersebut. Ini sesuai dengan gaya desain Toyota bertema ‘All New Black Tone Dashboard Panel Design’.

Desain dasbornya pun terlihat stylish dan mewah. Terdapat perangkat Advanced Audio System yang mengusung Touch Screen berukuran 6.1 inci dan telah dilengkapi CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, dan slot iPod.

Pada masing-masing pintu Velox, dilengkapi dengan fitur Power Window Panel Design. Ini bertujuan dalam memudahkan para penumpang saat mengatur posisi kaca jendela.

Fitur Toyota Avanza Velos
Untuk fitur hiburan, pihak Toyota sudah menyematkan fitur Audio terbaru pada mobil ini. Pada kursi baris kedua, dilengkapi dengan fitur One Touch Tumble yang berfungsi untuk mengatur posisi kursi penumpang.

Toyota Avanza Veloz telah mengadaptasi teknologi Cabin Quitness dalam meningkatkan kesenyapan di ruang kabin, serta mengurangi suara bising dari luar mobil.

0 Response to "Review Singkat Toyota Avanza Veloz"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel