Cerdas Berinternet dengan Inspire Project

Cerdas Berinternet dengan Inspire Project_ Yayasan Ruang Guru pada tahun 2019 tepatnya bulan juli bersama Cameo project, Maarif Institute, Love Frankie dan Peace Generation meluncurkan sebuah program yang diberikan nama "Inspire project" atau Indonesia Spirit Rejuvenation, program tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Google.org. Dari tema atau slogan programnya maka bisa ditebak bahwa program ini lebih mengarah pada hal-hal yang bisa menginspirasi dan memotivasi generasi milineal bangsa indonesia.



Tujuan Inspire Project adalah untuk membangun ketahanan digital terhadap radikalisme dan memproosikan toleransi. Program-program Inspire Project meliputi berbagai pelatihan yang ditujukan untuk siswa dan guru, melalui positive content creating dan literasi internet

"Inspire project" atau Indonesia Spirit Rejuvenation sendiri miliki beberapa program yang keren dan menarik dan bisa memberi experience positif kepada peselancar dunia maya. Apa saja sih program dari "Inspire project" atau Indonesia Spirit Rejuvenation, berikut ulasannya:

Cerdas Berinternet dengan Inspire Project

1. "Yuk Cerdas Berinternet"
Program "Yuk Cerdas Berinternet" sendiri mendapat dukungan dari google.org, seperti yang kita ketahui bahwasanya google merupakan mesin pencari dalam dunia maya yang berusaha menyajikan berbagai konten sesuai dengan keingginan setiap orang.

Seperti yang kita ketahui saat ini pertukaran informasi melalui dunia maya begitu cepat, dalam sekejap informasi-informasi dibelahan bumi lain bisa diketahui dalam hitungan menit atau jam, pengguna layanan international networking (internet) mulai dari kalangan orng dewasa, orang tua, remaja dan anak-anak.

Informasi yang beredar di media sosial sejatinya bisa memberi banyak manfaat, namun tak sedikit konten-konten negatif yang tidak tepat untuk kalangan tertentu, belum lagi informasi-informasi hoaks yang tersebar tak terkendali yang bisa menjadi pemicu munculnya isu-isu tidak benar sehingga memunculkan konflik horizontal maupun konflik vertical.

Kehadiran program "Yuk Cerdas Berinternet" diharapkan bisa menjadi media bagi generasi milenial bahwasanya mereka bukan hanya melek teknologi akan tetapi mereka juga bisa berkontribusi dalam menyebarkan, menciptakan konten-konten positif di dunia maya serta bisa menjadi bagian dalam meminimalisir konten-konten negatif di internet.

Konten-konten yang ada dalam program "Yuk Cerdas Berinternet" nantinya akan bisa diakses melalui aplikasi Ruang Guru yang pastinya gratis untuk semua jenjang dengan syarat terlebih dahulu harus langganan Ruang Guru.

2. Mading Sekolah
Apa yang muncul di benak kalian ketika mendengar kata "Mading Sekolah"? namun jangan salah sangka dulu yah, karena mading sekolah yang menjadi program dari "Inspire project" atau Indonesia Spirit Rejuvenation diaktualisasikan melalui situs website yang beralamat di madingsekolah.id

Jadi setiap siswa bisa mendaftarkan dirinya atau sekolahnya ke situs madingsekolah.id, kemudian membuat postingan yang kekininan dan mewakili pemikiran mereka, dan yang tak kalah serunya adalah kreasi mading sekolah yang paling terbaik akan mendapatkan hadiah menarik di akhir tahun.

Situs madingsekolah.id bisa menjadi sarana bagi siswa siswi di indonesia untuk menulis hal-hal yang bermanfaat untuk sesama. jika kalian berminat untuk mendaftarkan sekolah kalian, silahkan kunjungi websitenya melalui link berikut: madingsekolah.id

3. Creator Muda Academy
Apa sih Creator Muda Academy itu? Creator Muda Academy adalah sebuah wadah bagi anak-anak muda yang ada di indonesia dalam mengembangkan rasa cinta dan kepedulian terhadap indonesia dan berbagai kebinekaannya yang kemudian dikemas dengan sajian yang milenial. Creator Muda Academy sendiri dikelola oleh Maarif Institute.

Dengan mengusung tema Create Differently Create Better, para pelajar dichalenge untuk dipersiapkan menjadi pribadi yang berpikir kreatif, inovatif, cerdas dan dengan memiliki keterampilan tingkat tinggi para pelajar bisa menciptkan konten positif sehingga bisa menekan beredarnya konten-konten negatif.

Inspireproject.id
Bagi kalian yang ingin melihat konten-konten yang ada di program inspireproject, bisa kalian akses melalui situs web berikut ini: http://inspireproject.id

Demikianlah artikel tentang, Cerdas Berinternet dengan Inspire Project semoga artikel tersebut bisa memberi manfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cerdas Berinternet dengan Inspire Project"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close