Ulang Tahun Ruang Guru yang Ke V


Ulang Tahun Ruang Guru yang Ke V_ Hallo teman-teman, siapa sih yang tidak tahu tentang Ruang Guru yang sedang ramai di perbincangkan Tapi sebelum membahas lebih banyak tentang Ruang Guru tak lupa ucapan selamat ulang tahun yang ke V untuk Ruang Guru yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan sehingga mempermudah setiap orang dalam memperoleh serta mengembangkan kemampuan dan meciptakan generasi-generasi cerdas yang berguna bagi bangsa serta ucapan selamat kepada Ruang Guru yang telah meraih banyak penghargaan.

Ruang Guru adalah sebuah platform yang menghubungkan pengajar dan pelajar yang dimana untuk membantu siswa mempelajari keahlian atau pengetahuan dan mendapatkan ilmu tambahan baru di luar sekolah maupun mengembangkan keahlian tertentu.

Mencari ilmu tidak selalu harus di sekolah masih banyak tempat atau wadah yang bisa kita dapatkan seperti tempat kursus atau sejenisnya, dengan semakin canggihnya teknologi dan perkembangan zaman yang sangat pesat maka Ruang Guru memanfaatkannya dengan memfasilitasi bagi siapa saja yang ingin belajar atau mengembangan pengetahuan melalui bimbel online.

Namun muncul beberapa pertanyaan seperti; siapa saja yang bisa menjadi murid dari ruang guru ? dan bagaimana cara menjadi murid dari ruang guru? yang bisa menjadi murid ruang guru adalah mereka yang menggunakan layanan ruang guru.

Dan uniknya ruang guru ini tidak hanya memfasilitasi atau melayani pelajar saja tetapi bagi mahasiswa maupun umum dan cara untuk menjadi murid ruang guru adalah dengan mendaftar. Terdapat dua cara untuk mendaftar, yang pertama teman- teman bisa mendaftar melalui website resmi ruang guru www.ruangguru.com dan yang kedua melalui aplikasi mobile.

Bagaimana teman-teman sangat menyenangkan bukan? Teman-teman bisa belajar dimana dan kapan saja anda mau. Tanpa bertabrakan dengan aktivitas lain. Karena pengguna jasa ruang guru mayoritas pelajar maka di lengkapi dengan fitur aplikasi Ruang guru-orang tua sehingga bisa dengan mudah memantau perkembangan belajar anak, jadwal privat, dan laporan belajar dengan demikian dapat memberikan feedback atau umpan balik kepada pengajar.

Ruang guru juga menyediakan video belajar, latihan soal, tryout,rangkuman dan Rapor belajar. Dan yang paling penting pengajar yang selalu memberikan solusi dalam permasalahan dalam belajar.

Flashback Berdirinya Ruang Guru
PT. Ruang Raya Indonesia atau biasa di kenal dengan Ruang Guru merupakan perusahaan yang fokus pada pendidikan. Adapun pendiri ruang guru adalah Adamas Belva Syah Devara sekaligus CEO dan Muhammad Iman Usman sebagai CPO keduanya adalah sahabat.

Kantor Ruang Guru berada di Jakarta pusat. Ruang guru didirikan pada April 2014 dengan tujuan untuk mempermudah seseorang dalam memperoleh berbagai bimbingan melalui dunia maya, ruang guru juga di danai oleh East Ventures.

East Ventures adalah perusahan invests yang fokus pada pendanaan usaha tahap awal (early stage startup). Adapun fokus pendanaan perusahaan startup pada bidang-bidang terkait e-commerce,social,game,SAAS, dan mobile service.

Selanjutnya pada Februari 2016 ruang guru telah memperkenalkan versi beta-nya melalui aplikasi Android kemudian versi penuh pada bulan april. Pada tanggal 5 Juli 2017 di kabarkan bahwa UOB Venture Management mendanai ruang guru yang merupakan bagian dari perusahaan Ekuitas Swasta United Overseas Bank Limited yang berkantor pusat di Singapore.

Awal mula sejarah didirikannya Ruang Guru bermula ketika Adamas Belva Syah Devara dan Muhammad Iman Usman sedang susah mencari guru privat, saat itu mereka sedang mempersiapkan diri untuk keluar negeri mempelajari keahlian non- akademis.

Itulah yang menjadi inspirasi untuk mendirikan ruang guru. Selain itu kepedulian terhadap dunia pendidikan yang semakin memprihatinkan di negeri tercinta ini membuat Iman Usman ingin meningkatkan taraf pendidikan. Keyakinan yang kuat dan kesadaran akan pentingnya pendidikan menjadikannya ingin mendirikan ruang guru.

Karena menurutnya ketika siswa tidak mendapatkan pendidikan yang berkualitas maka siswa tersebut akan mencari sumber pendidikan lain di luar sekolah. Selain itu hal yang paling penting adalah ketika akan menghadapi ujian yang sering kali membuat para siswa akan merasa tertekan dan memutuskan untuk belajar tambahan melalui tes privat.

Biografi Singkat Pendiri Ruang Guru
Muhammad Iman Usman adalah seorang Tokoh muda, Pengusaha, Penulis ,Aktivis Sosial dan Pembicara Publik di berbagai Forum baik Nasional maupun Internasioanl dan di kenal sebagai Duta muda ASEAN untuk indonesia. Beliau juga merupakan pendiri Indonesia Future Leaders, Organisasi Nirlaba yang fokus pada pemberdayaan pemuda di Indonesia. Namun saat ini beliau aktif memimpin perusahaan Startup di bidang Pendidikan dan Teknologi yaitu Ruangguru. Iman usman lahir pada tanggal 21 Desember 1991 Padang,Sumatra barat,Indonesia.

Pendidikan SMA Negeri 1 padang pada tahun 2006-2009, melanjutkan pendidikan di FISIP Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Ilmu Hubungan Internasional pada tahun 2009-2013 dan melanjutkan ke Colombia University, New York jurusan Internasional Education Development tahun 2013- 2014.

Prestasi dan Organisasi yaitu Sekretaris Forum Anak Daerah Sumatra Barat, Pendiri komunitas anak Kritis Indonesia 2007, Pertukaran pelajar AFN-JENESYS ke Jepang pada tahun 2007, Pemimpin muda Indonesia oleh Presiden Republic Indonesia dan UNICEF Indonesia 2008, Duta Junior Mondialogo untuk dialog antarbudaya 2008 oleh DAIMLER dan UNESCO, pemenang Youth Achiever Recognition Award (bersama 9 orang lainnya), salah seorang pendiri dan presiden Indonesian Future Leader 2009, peserta 20 summit 2010 toronto, penerima beasiswa penuh winter course program study of us for student leader on religious plurailism di Amerika Serikat, mewakili Indonesia pada British Council Global Changemakers di Inggris 2010, juara 1 Microsoft Bloggership Competition 2011, penerima Global teen Leaders oleh We Are Family Foundation 2011 di New York Amerika Serikat, Duta muda ASEAN Indonesia pada 2011, ASEAN youth award 2011 si singapura, pengagas direktur program parlemen muda Indonesia, mahasiswa berpretasi nasional 2012, penerima nominal kick andy heroes 20111, mahasiswa berprestsi utama tingkat nasional 2012, penerima riady scholar 2013, global shapes of world economic forum 2013, WISE learners fellow 2013 oleh Qatar foundation.

Dan sahabatnya Adamas Belva Syah Devara, anak pertama dari tiga bersaudara. Lahir di Jakarta pada tanggal 30 mei 1990. Beliau mengenyam pendidikan di SMP Al-Azhar 8 Kemang Pratam pada tahun 2001-2004 lanjut SMA Presiden tahun 2004-2007, melanjutkan pendidikan di Nanyang Technological University tahun 2007-2011 kemudian Stanford University 2013-2015 dan terakhir di Harvad Universityn 2014-2016 .

Prestetasi Adamas juga tidak kalah dengan Iman Usman yang merupakan sahabatnya sendiri. Beliau mendapat penghargaan Bubu Awards 2015, mendali emas Lee Kuan Yew, mendali emas Accenture, young leader for Indonesia 2011, Forbes 30 Under 30 2017, Prestige Magazine 40 under 40 the vanguards 2018, ASEAN 40 under 40 oleh ASEAN advisory 2018, dan wirausahawan paling menjanjikan di ASEAN 2016.

Pencapain Ruang Guru selama V tahun
Memasuki Usia V Tahun Ruang Guru telah sukses tumbuh menjadi bimbel online nomor  satu di indonesia, sampai saat ini jumlah siswa yang telah langganan Ruang Guru telah mencapai 15 juta siswa. Sungguh suatu pencapaian yang fantastis.

Ruang Guru pun telah meraih banyak penghargaan di antaranya adalah

  • website Pendidikan terbaik indonesi pada Bbu Awards 2015, 
  • Innovation to watch pda Tsinghua UNICEF Youth Innovation forum 2015, 
  • Honnorable Mention pada Kaizen dan INSEAD dan NYU Stern Education Symposium 2016, 
  • Indonesia’s Best Social Exterprise Of The Year pada ASEAN Rice Bowl Startup 2016, dan 
  • Awardee pada Gooble Launchpad Accelarator 2016.
  • Solver of MIT, DFAT Prize dan Atlassian Prize Pada Gelaran MIT (The Massachusetts Institute Of technology) 2017
Selain itu masih banyak lagi penghargaan lainnya yang telah diterima oleh Ruang Guru. Bagaimana teman-teman mengesankan bukan, jadi tunggu apa lagi. Ayo bergabung bersama Ruang Guru dan jadilah generasi bangsa yang cerdas dan bisa mengispirasi banyak orang.

0 Response to "Ulang Tahun Ruang Guru yang Ke V "

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel