Cara Booking Tiket Kereta Api Secara Online

Cara Booking Tiket Kereta Api Secara Online_ Seiring kemajuan zaman pembelian tiket kereta api sudah bisa dilakukan secara online, sehingg anda tidak perlu lagi pergi mengantri untuk membeli tiket di travel. Untuk booking tiket kereta api sudah bisa anda lakukan melalui smartphone/Hp anda.


Bagi anda yang ingin Booking tiket kereta Api secara Online dan belum tahu bagaimana caranya, silahakan baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara mudah booking tiket kereta api secara online melalui aplikasi Tiket.com

Cara Booking Tiket Kereta Api Secara Online

1. Download Aplikasi Tiket.Com di Playstore atau Appstore
Pertama-tama untuk melalkukan booking tiket kereta api secara online, silahkan anda terlebih dahulu download aplikasi Tiket.Com di Playstore atau Appstore, seperti yang ditunjukan gambar di bawah ini:


Ketik di kolom pencarian Playstore atau Appstore dengan kata kunci "Tiket" kemudian tekan enter, setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Setelah muncul tampilan seperti di atas, silahkan anda klik tulisan instal, untuk menginstal aplikasi tiket.com di HP/smartphone anda. Jika berhasil terinstal, maka akan muncul aplikasi tiket.com di Hp anda, seperti tampilan di bawah ini:


2.Buka Aplikasi Tiket.com
Selanjutnya suilahkan anda buka Aplikasi Tiket.com yang telah anda download tadi, jika telah terbuka maka tampilannya kurang lebih akan muncul seperti di bawah ini:


Untuk Booking Tiket Kereta Api silahkan anda klik tulisan/ikon/Gambar kereta Api seperti yang ditunjukan pada gambar di atas.

3. Pilih Kota atau Stasiun Asal dan Stasiun Tujuan
Setelah anda mengklik tulisan/ikon/Gambar kereta Api, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:


Silahkan anda isi stasiun asal dan stasiun tujuan anda serta pilih kapan/tanggal berapa anda akan berangkat, kemudian klik tulisan cari kereta. seperti contoh gambar di bawah ini;


Selanjutnya akan muncul kereta yang akan berangkat dari kota/stasiun asal menuju stasiun tujuan anda dengan jadwal/jam keberangkatan yang berbeda, silahkan anda pilih jam berapa anda ingin berangkat.


4. Lengkapi data diri anda
Setelah anda memilih kereta yang anda ingin naiki menuju kota tujuan anda selanjutnya silahkan anda melengkapi data diri anda seperti contoh pada gambar di bawah ini:



Nama lengkap: isi dengan nama anda sesuai KTP
Titel: Isi berdasarkan jenis kelamin anda
Email: isi dengan email anda yang masih aktif
No Hp: Isi dengan nomor Hp anda

Detail Penumpang:
Silahkan anda klik aktifkan agar data penumpang di samakan dengan detail kontak penumpang


Kemudian setelah anda mengisi data diri penumpang, silahkan anda klik tulisan "Lanjutkan"


Pastikan data yanga anda isi telah sesuai. Anda akan melanjutkan ke halaman pembayaran.

5. Pilih Metode pembayaran
Silahkan anda memilih metode pembayaran, apakah mau bayar melalui transfer lewat ATM, Indomaret atau alfamrt dll


Setelah melakukan pembayaran akan dikirim kode booking ke nomor Hp anda atau email anda, silahkan tunjukan kode booking tiket kereta api tersebut kepada petugas di stasiun.

Demikianlah artikel tentang Cara Booking Tiket Kereta Api Secara Online, semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda semua

0 Response to "Cara Booking Tiket Kereta Api Secara Online"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel