6 Hal yang dipersiapkan Sebelum Pergi Liburan

6 Hal yang dipersiapkan Sebelum Pergi Liburan_Cuti bersama atau libur panjang, menjadi momentum bagi keluarga ataupun pelajar untuk mengisi hari libur tersebut dengan melakukan liburan di tempat-tempat wisata yang bisa membuat perasaan atau kondisi pikiran menjadi rileks.


Berbagai destinasi wisata biasanya menjadi pilihan untuk mengisi liburan, maklum saja moment liburan adalah hal yang jarang didapatkan bagi orang yang memiliki rutinitas yang padat atau yang bekerja di instansi pemerintahan/swasta termasuk juga pelajar yang setiap harinya bergelut dengan tugas sekolah atau kampus.

Hari libur yang terbatas biasanya membuat sebagian orang akan menghabiskan waktu di destinasi wisata yang dikunjunginya, sehingga sangat penting dalam mengisi waktu liburan tersebut mempersiapkan segala keperluan atau peralatan yang dibutuhkan saat liburan agar kegiatan liburan tersebut bisa lebih berkesan.

Lantas apa saja yang sebaiknya dipersiapkan sebelum pergi berlibur agar kegiatan liburan yang dilakukan bisa sesuai dengan ekspektasi atau sesuai dengan yang diharapkan? Berikut beberapa hal yang dipersiapkan sebelum pergi berlibur.

6 Hal yang dipersiapkan Sebelum Pergi Liburan

1. Mempersiapkan bekal dan Camilan
Sebelum pergi berlibur hal yang sangat penting untuk dipersiapkan adalah berupa makanan dan minuman yang akan dikomsumsi di tempat liburan nantinya. Mempersiapkan makanan dan minuman sangat penting apalagi jika lokasi destinasi wisata yang akan dikunjungi cukup jauh pastinya akan menguras tenaga.

Selain itu membawa bekal juga amat penting jika anda merencanakan berada di lokasi liburan dalam jangka waktu yang lama. Hal tersebut juga pastinya akan menghemat uang anda yang tak perlu lagi membeli makanan atau minuman di tempat liburan, biasanya juga harga-harga makanan dan minuman di lokasi liburan agak mahal jadi mempersiapkan bekal adalah pilihan yang sangat tepat.

2. Mempersiapkan Obat-obatan
Selanjutnya hal yang sebaiknya anda persiapkan saat akan berlibur adalah obat-obatan, hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama liburan, apalagi jika lokasi liburan yang akan kunjungi cukup jauh dan tidak ada rumah sakit atau puskesmas yang dekat.

Jenis obat-obatan yang bisa anda bawah bisa berupa obat yang sesuai dengan penyakit yang biasa anda derita atau keluarga yang anda temani berlibur. Jika tiba-tiba sakit di lokasi liburan anda bisa langsung minum obat yang anda butuhkan, sehingga liburan anda akan berjalan sesuai dengan planning.

3. Mempersiapkan Uang Secukupnya
Salah satu hal yang selalu harus ada saat berlibur adalah uang, jadi sebelum anda pergi berlibur sebaiknya anda terlebih dahulu mengkalkulasi berapa estimasi biaya yang dibutuhkan selama liburan.

Jangan lupa persiapakan pula dana untuk hal-hal yang tak terduga, karena tidak ada yang tahu pasti apa yang akan menimpa kita saat berlibur, misalnya saja tiba-tiba ban mobil/motor bocor atau keperluan-keperluan tak terduga lainnya.

4. Menjaga Kesehatan 
Hal yang tak kalah pentingnya untuk mendapat perhatian anda sebelum pergi liburan adalah kondisi kesehatan anda. Jadi sebaiknya anda menjaga kebugaran tubuh anda agar saat hari H kegiatan liburan akan dilakukan anda tidak terkendala dengan kondisi kesehatan anda.

Liburan juga membutuhkan stamina dan tenaga yang cukup besar, sehingga apabila anda dalam kondisi kurang fit maka lebih baik berpikir-pikir lagi sebelum pergi liburan karena jangan sampai niatnya mau pergi liburan malah justru tambah sakit karena kondisi badan yang kurang fit namun justru dipaksakan untuk pergi berlibur.

5. Mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan
Peralatan-perlatan yang dibutuhkan saat liburan misalnya karpet atau alas untuk duduk, jas hujan juga bisa anda bawah jika tiba-tiba turun hujan saat anda sedang menikmati liburan anda dan beberapa perlatan lainnya.

Pastinya anda lebih tahu peralatan mana yang dibutuhkan saat liburan jadi anda tinggal mempersiapkan perlatan tersebut untuk di bawah ke lokasi liburan yang anda tuju nantinya bersama teman atau keluarga.

6. Memberitahukan Niat untuk Berlibur kepada Keluarga atau Kerabat
Terakhir, hal yang sebaiknya anda lakukan sebelum pergi berlibur adalah Memberitahukan Niat untuk Berlibur kepada Keluarga atau Kerabat, karena jangan sampai anda pergi berlibur tanpa sepengetahuan keluarga atau kerabat sehingga mereka menjadi bingung mencari anda.

Demikianlah artikel tentang Hal yang dipersiapkan Sebelum Pergi Liburan, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Salam hangat dari kami admin rijal09.com.

0 Response to "6 Hal yang dipersiapkan Sebelum Pergi Liburan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel