5 Tips Membahagiakan Istri Agar Tambah Sayang

5 Tips Membahagiakan Istri Agar Tambah Sayang_Setiap orang yang sudah berkeluarga pasti mendambakan agar hubungan rumah tangga mereka tetap langgeng dan harmonis. Seorang suami pastinya menginginkan kebahagiaan istrinya, sehingga tak jarang kita menemukan seorang suami yang rela melakukan apapun untuk melihat kebahagiaan istrinya


Seperti yang kita ketahui seorang istri yang notabene sebagai seorang wanita lebih mengedepankan perasaan dibanding logika. Itulah sebabnya perasaan seorang wanita sangat sensitif maka dari itu seorang suami tidak boleh memperlakukan istrinya seperti memperlakukan seorang laki-laki karena cara berfikir seorang laki-laki lebih mengedepankan logika ketimbang perasaan.

Jadi seorang suami harus pandai-pandai bersikap atau memperlakukan istrinya agar bisa terhindar dari konflik rumah tangga. Lantas hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan oleh seorang suami untuk membahagiakan istrinya? Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membahagiakan istri anda:

5 Tips Membahagiakan Istri Agar Tambah Sayang

1. Memenuhi Kebutuhan Lahir dan Batin Istri
Tips pertama yang bisa anda lakukan untuk membahagiakan istri anda yakni berupaya memenuhi kebutuhan istri. Semua sudah pasti tahu bukan kalau kebutuhan isteri itu terbagi dua yakni kebutuhan lahir dan batin.

Memenuhi Kebutuhan lahiriyah istri bisa dilakukan misalnya dengan menafkahi istri, membelikan keperluan lainnya misalnya membelikan baju, jilbab serta asesoris lainnya. Jangan lupa upayakan memenuhi kebutuhan papan (tempat tinggal yang layak) bagi istri, walaupun rumah anda sederhana namun itu jauh lebih baik dari pada harus menumpang di rumah oranglain.

Selain kebutuhan lahiriyah, istri juga perlu dipenuhi kebutuhan batinniyah-nya, misalnya saja memberikan kasih sayang, memenuhi kebutuhan seksual istri. Tak sedikit banyak yang menglami konflik dalam rumah tangganya karena tidak mampu memenuhi kebutuhan lahir dan batin istrinya. anda tidak mau bukan hal tersebut menimpa keluarga anda.

Jadi agar anda bisa membahagiakan istri maka sebelum melakukan aktivitas lainnya maka sebaiknya anda mulai fokus memenuhi kebutuhan istri anda baik secara lahiriyah dan batiniyah agar istri tambah sayang dan cinta kepada anda.

2. Pengertian Terhadap Istri
Salah satu hal yang mesti anda ubah antara sebelum berkeluarga dan setelah berkeluarga adalah cara berpikir anda. Jika sebelum berkeluarga perhatian dan pola pikir anda lebih fokus kepada diri sendiri, maka setelah berkeluarga pola pikir anda sekarang sebaiknya diubah karena anda sudah bukan sendiri lagi melainkan ada seorang istri yang senantiasa selalu berada di samping anda.

Jika sudah berkeluarga maka sebaiknya sifat egois dan ingin menang sendiri anda minimalisir, anda sebagai suami harus lebih banyak mendengar dan perngertian terhadap istri, jangan memaksakan kedendak terhadap istri anda. Kurangi sikap otoriter atau mau menang sendiri.

3. Selalu Memberikan Perhatian Terhadap Istri
Selanjutnya tips untuk membahagiakan istri adalah dengan selalu memberikan perhatian kepada istri anda, salah hal yang perlu anda ketahui bahwasanya perhatian-perhatian dalam bentuk sederhana atau yang kecil terhadap sudah cukup bisa membuat hati istri anda merasa senang dan bahagia karena istri anda menganggap anda selalu perhatian kepada dirinya.

Usahakan jangan menjadi suami yang apatis atau cuek dengan keadaan istri anda, karena secara alamiah istri sebenarnya selalu butuh untuk diperhatikan, jadi dalam kondisi lelah atau sibuk jangan pernah lupa untuk memberikan perhatian kepada istri anda, agar benih-benih kasih sayang dalam keluarga anda semakin besar.

4. Tidak Tempramental (Kasar) Terhadap Istri
Wanita adalah makhluk yang penuh dengan kelembutan dan tidak suka dengan segala bentuk sikap kasar, sebagai seorang suami anda jangan pernah berlaku kasar terhadap istri anda. Sebaiknya anda berusaha bersikap tenang dan berpikir jernih jikalau suatu waktu kalian terlibat percekcokan, sebagai suami anda sebaiknya berusaha selalu mengalah kepada istri anda meskipun sebenarnya anda yang benar.

Jangan pernah sekali-kali anda sebagai suami menggunakan tangan anda untuk memukul atau menyakiti istri anda. Sikap kasar pada diri anda terhadap istri sebaiknya mulai dihilangkan sedikit demi sedikit. Dan mulailah memperlakukan istri anda dengan penuh kelembutan dan cinta kasih sayang terhadap sesama.

5.  Menjaga Kepercayaan yang Diberikan oleh Istri
Kepercayan ibaratkan kaca, sekali kaca tersebut pecah maka anda tidak akan bisa menyusun utuh seperti semula lagi, maka hal tersebut sama seperti kepercayaan yang diberikan oleh istri anda kepada anda. jangan pernah sekali-kali anda mengkhianti kepercayaan istri anda. Salah satu syarat agar keluarga anda agar tetap harmonis adalah saling percaya satu sama lain dengan pasangan anda.

Jika muncul trust (saling percaya) maka walaupun anda berada jauh dari istri anda maka anda tidak akan terlalu khawtir tentang apa yang dilakukan oleh pasangan anda di tempat yang lain. Oleh karena itu sebagai suami agar bisa membuat istri anda semakin bahagia adalah saling percaya terhadap pasangan.

Demikianlah artikel tentang Tips Membahagiakan Istri Agar Tambah Sayang, tulisan di atas mrupakan pendapat pribadi dari penulis, jika ada kesalahn atau kekeliruan dalam penulisan artikel di atas mohon anda menulisnya di kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

0 Response to "5 Tips Membahagiakan Istri Agar Tambah Sayang"

Post a Comment

Silahkan berkomentar jika masih ada yang kurang jelas atau jika hendak memberi saran dan kritik
Admin: WA: 0852 1537 5248

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel