Download Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019

Download Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019_ Pembinaan peserta didik yang seutuhnya adalah pembinaan yang menumbuhkembangkan potensi kecerdasan peserta didik yang unik yang dilakukan melalui arena olah pikir, olah hati, olah rasa, dan olah raga. Untuk pembinaan olah raga, sejak tahun 2008, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), secara konsisten menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Download Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019

O2SN diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Sampai saat ini O2SN juga telah berkembang baik bahkan dapat mendukung pembinaan olah raga prestasi.

Hal ini dibuktikan, misalnya, oleh para alumni O2SN yang berjaya di cabang Pencak Silat pada saat Asian Games tahun 2018 lalu. Sebuah bukti yang membanggakan atas koordinasi dan sinergi yang baik antara program pembinaan olah raga pendidikan dan olah raga prestasi.

Disamping itu, O2SN juga adalah ajang pembinaan peserta didik agar memiliki mental dan budi pekerti yang tangguh, sportif, bersahabat dan cinta tanah air. Melalui platform penguatan pendidikan karakter, O2SN sesungguhnya juga telah ikut menanamkan nilai-nilai The Olympism in Action, nilai-nilai pembangunan dunia yang lebih baik dan damai melalui olah raga.

Keterlibatan anak-anak berbakat di bidang olah raga yang terpilih dari lebih 4,8 juta siswa SMA dari seluruh Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan budaya yang sangat beragam, membuktikan bahwa O2SN adalah ajang yang sangat efektif untuk mewujudkan semangat olympism.  Tahun ini pun, semangat itu akan lebih nampak ketika O2SN puncaknya akan diselenggarakan di Banda Aceh.

Sebagaimana tahun- tahun sebelumnya, O2SN untuk jenjang SMA mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga, yaitu : Pencak Silat, Karate, Atletik, Bulu Tangkis, dan Renang. Kita berharap seluruh proses penyelenggaraan O2SN dapat berjalan dengan baik dari mulai tingkat sekolah sampai ke tingkat nasional. Oleh karena itu, seluruh pihak terkait dapat mengikuti dan menyelenggarakan O2SN sesuai dengan pedoman yang telah disusun ini.

Tujuan penyelenggaraan O2SN XII Tingkat Nasional 2019 adalah untuk: 
1. Meningkatkan pemahaman dan wawasan dan pengetahuan keolahragaan dan kesehatan jasmani peserta didik SMA/MA;

2. Menumbuhkan sikap dan perilaku hidup sehat peserta didik SMA/MA melalui kecintaan terhadap aktivitas olahraga;

3. Menumbuhkembangkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik SMA/MA di tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.

4. Memacu peningkatan mutu pendidikan jasmani dan kesehatan pada jenjang pendidikan menengah;

5. Meningkatkan kreativitas peserta didik SMA/MA dalam bidang olahraga;

6. Meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan antar generasi muda Indonesia;

7. Memberikan kesempatan kepada peserta didik SMA/ MA untuk mengenali dan memahami keragaman budaya, menjalin persahabatan, menumbuhkan sikap cinta tanah air dan bangga menjadi generasi bangsa. 6 Pedoman Kegiatan O2SN 2019

8. Menumbuhkan motivasi peserta didik SMA/MA untuk menguasai dan meraih prestasi di bidang olahraga;

9. Menjaring peserta didik unggul SMA/MA dalam bidang olahraga untuk diikutsertakan dalam kompetisi olahraga tingkat internasional;

10. Menumbuhkembangkan jaringan persahabatan antar siswa/i di luar kompetisi.

Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019
Untuk membaca Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019, silahkan baca melalui file PDF di bawah ini:



Download Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019
Untuk mendownload Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019, silahkan anda download filenya melaui link download berikut ini: DOWNLOAD

Demikianlah artikel tentang Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua

0 Response to "Download Pedoman/Panduan/Petunjuk Teknis O2SN SMA 2019"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close